Belajar Investasi dengan Emas


Harga emas naik!

Ketika saya menulis blog ini, harganya sudah mencapai Rp 516.000/gram (99,9%). Fantastik!!

Terus naik dan cenderung naik. Dari setahun terakhir ini, saya punya keinginan untuk beli emas batangan, lumayan buat investasi. Mau beli emas yang dalam bentuk perhiasan tapi saya sendiri gak suka gonjrang ganjreng pakai perhiasan. Saya pakai beberapa sih, tapi gak berlebihan. Kalau berlebihan, saya malah takut nanti dipanggil toko emas berjalan.

Nah kalo emas batangan kan gak perlu dipakai. Bisa disimpan dirumah atau disimpan saja di pegadaian/bank. Cenderung tidak merepotkan. Trennya yang terus naik, sebenarnya sangat menggiurkan saya. Hihihi. ๐Ÿ˜€ Bukan mata duitan, tapi saya harus pinter-pinter mengalokasikan uang pribadi (dan uang suami) nanti. Kan ada uang untuk harian, untuk disimpan, dan untuk investasi. Nah kalo yang untuk investasi, salah satunya ingin saya belikan emas batangan.

Saya sempat main ke tempat penambangan emas milik Aneka Tambang di Pongkor, Jawaย Barat bersama teman-teman saya R45 MB IPB. Saya menghitungnya sebagai langkah awal berinvestasi emas. Hehe. Kenalan dulu dengan lahan produksinya dan bisa melihat bagaimana mereka bisa mencetak emas menjadi goldย bar. Nah baru deh nanti saya beli emas. (hehe, sebenarnya ini bentuk pembelaan diri karena saya belum beli-beli emas juga). ๐Ÿ˜› Kalau tak kenal maka tak sayang.. ๐Ÿ˜€

Kenapa ya, saya kalau beli-beli sesuatu harus menunggu adanya “klik”. Baru deh langsung beli tuh barang. Termasuk juga beli emas nih. Saya sedang berusaha mendapatkan “klik” itu.

Tapi kalau kalian misalnya mau beli emas, beli saja. Apalagi kalau menemukan harga yang pas lagi murah. Langsung saja beli. Jangan menunggu klik seperti saya. Hehe ๐Ÿ™‚ Bagaimana cara belinya?ย Cek dulu ketersediaan dan harganya disini ya. Setelah itu bisa beli di www.logammulia.com (anak perusahaan dari Aneka Tambang/Antam). Untuk sekedar informasi, Antam tidak menjual emas batangan. Penjualan produk emas Antam tidak dapat dilakukan langsung melalui Website www.antam.com. Namun jika tertarik untuk membeli produk emas, maka pembelian dapat dilakukan dengan cara klik www.logammulia.comย tadi.

Kalau mau beli di gerai logam mulia alamatnya disini:

Antam Unit Bisnis Pengolahan dan Permunian Logam Mulia

Jl. Pemuda โ€“ Jl. Raya Bekasi KM.18
Pulogadung, Jakarta 13210 โ€“ Tel. (021) 475 7108

Bisa juga beli di pegadaian atau toko emas terdekat dengan wilayah teman-teman. Mungkin harganya sedikit beda kali ya..

Emas batangan (maupun emas perhiasan) bisa juga dijadikan mahar/mas kawin. Itulah kenapa dinamakan mas kawin, ya karena biasanya mahar tersebut berbentuk emas. Emas sebagai syarat sah untuk kawin. ๐Ÿ˜›

Mas kawin saya apa ya? Boleh gak sih saya minta emas batangan.. 100 gram saja? Hihihihi.. Sepertinya terlalu memberatkan. Gak jadi deh.. karena saya ingat bahwa perempuan memang dilihat dari maharnya. Sebaik-baik mahar adalah mahar yang tidak bermewah-mewahan, tidak berlebihan, dan tidak memberatkan mempelai prianya.

Jadi, sepertinya mahar yang saya tawarkan ke Pak Komandan sudah cukup. hehe. Nanti kalau ada rejeki, saya alokasikan uang untuk beli gold bar ah… yuk yuk yuk… siapa mau ikut saya?

Salam,

Armita ๐Ÿ™‚

5 thoughts on “Belajar Investasi dengan Emas

  1. investasi emas bisa dibilang lebih menguntungkan karna harga nya yang cenderung naik walaupun pernah mengalami penurunan.
    kl mw invest di emas,,bisa dimulai dengan membeli emas batangan atau yang lebih dikenal dengan logam mulia (LM) (istilah yang digunakan kl beli di pegadaian syariah). nanti beratnya ada yang 5gr,10gr,25gr,1kg,,dan bisa dicicil kl di pegadaian syariah
    invest emas dalam bentuk LM lebih menguntungkan dibandingkan dengan membeli perhiasan. coba deh ke pegadaian syariah nti akan dijelaskan lebih lanjut, dan sekarang ini sedang di gencar2nya berkebun emas (tanya mbah gugel deh ๐Ÿ˜€ gimana mekanismenya)
    dan kl pun pengen beli emas,,coba liat timing saat harga emas turun baru kita masuk untuk beli emas. prediksi analis harga emas akan terus naik dan ada yang prediksi ke 2000 per ons diakhir taun karna banyak negara yang membeli emas untuk melindungi kursnya sebagai pengaruh turunnya grade US ke AA+ ๐Ÿ˜€

    Like

  2. nice post, mit….alhamdulillah sudah muali berinvestasi LM. bismillah…sdg belajar investasi juga nih hehhehehe….semangat yakk ^_^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s