Tes TORCH Sebelum Menikah

Sebulan yang lalu, saya tes TORCH Anti toxoplasma IGg, Anti Rubella IGg, dan Anti CMV IGg menunjukkan hasil yang positif. Hal ini berarti bahwa ternyata saya pernah terinfeksi Tokso, Rubella, dan CMV di masa yang lalu. Rekomendasi dari tes tersebut menyebutkan bahwa saya harus tes lagi 3 minggu sejak tes pertama.

Ditemani oleh Pak Komandan, kemarin sabtu saya tes TORCH: Anti-toxoplasma IGm, anti Rubella IGm, dan anti CMV IGm di Prodia. Saya sungguh penasaran dengan kondisi badan saya saat ini. Apakah saya terinfeksi ketiganya? huhm.. sebagai informasi, saya adalah cat lover, pernah piara hamster, suka berkebun, dan horticulture (agriculture) by degree. Hal-hal itu berpotensi sebagai penyebar tokso. Bener-bener penasaran. Khawatir aja, jangan-jangan saya terinfeksi dan harus menunda kehamilan karena saya positif terinfeksi. Harus perawatan dan pengobatan dengan biaya yang bisa dipastikan lebih mahal dari Test TORCH itu sendiri. Sedih aja sih.

Biar gak makin penasaran akhirnya saya periksa. Huhm.. emang mahal sih harganya. Tapi daripada saya terus-terusan penasaran makanya saya hajar sajalah itu jarum suntik (walaupun mahal, huhuhu T__T) yah. hitung-hitung sedia payung sebelum hujan, mencegah dulu daripada mengobati 🙂

Alhamdulillah hasilnya negatif. Artinya fisik saya sudah siap untuk hamil tanpa perlu adanya kekhawatiran akan infeksi toksoplasma, rubella, dan CMV. Mental sudah siap belum? sementara ini sedang dipersiapkan.

Posting ini akan saya lanjutkan di kabar berikutnya ya, Insya Allah lebih detail lagi. Nanti akan saya tuliskan lagi apa itu TORCH, dampaknya apa, penyebabnya apa saja, kalau test dimana, harganya berapa, dan bagaimana cara membaca hasilnya. Tunggu ya.. Soalnya saya ini quick press aja pas lagi ada kuliah. Saking bahagianya dengan berita ini, saya ingin berbagi dengan teman-teman khususnya wanita-wanita yang akan menikah dan mau hamil, mungkin saja membutuhkan informasi ttg tes TORCH ini. Hubungi saya ya kalau butuh informasi cepat 😀 😀 takutnya kelamaan nunggu saya posting informasi lengkapnya. Email saya armitafibriyanti@yahoo.com

Salam,

Armita 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *