Kejutan dari Ibu Laundry


golden egg
special gift

“Maaf Mbak Armita.. Ibu ndak bisa ngasih apa-apa..” Kata Ibu pemilik laundry tempat saya biasanya mencucikan baju-baju kotor saya dengan nada medhog jawa-nya.

“Wah Ibu repot-repot sekali mencarikan kado buat saya, saya surprised sekali dengan ini” Jawab saya

“Iya, ndak apa-apa, la wong pelanggan, masa pelanggan nikah, Ibu ndak ngasih apa-apa..” Sahut si Ibu, yang sampai sekarang saya justru belum tau nama asli Ibu pemilik jasa pencucian baju tersebut. (poor me 😦 )

Sore tadi, seperti biasa saya mengambil baju kotor saya yang empat hari lalu saya titipkan di sebuah laundry di Darmaga, Bogor. Alhamdulillah baju sekarang sudah bersih, wangi, dan rapi. Saya tidak perlu lagi capek-capek mencuci dengan tangan (maklum di kostan Bogor saya tidak punya mesin cuci), baju sudah siap di pakai kembali. Harga untuk jasa ini juga tidak mahal, saya hanya mengeluarkan uang Rp 3.500/kg sebagai imbalan jasanya.

Tapi ada yang istimewa sore ini. Tanpa saya duga-duga si Ibu pemilik Laundry sudah siap dengan sebuah bingkisan kotak warna pink di tangan.

“Ini buat Mbak Armita, buat kado pernikahannya” kurang lebih seperti itu kata Si Ibu.

Saya berterimakasih untuk pemilik laundry ini for thinking of us 🙂 Saya benar-benar gembira dan tidak menyangka mendapat kado dari seseorang yang tidak saya duga sebelumnya. Inilah salah satu cara bagi pebisnis/pengusaha untuk menggembirakan client-nya demi mempertahankan pelanggan lamanya. Mereka mengapresiasi para pelanggan dengan cara seperti ini. Memang menyenangkan melakukan service quality (Hehe, tetep aja mikirnya ke business concept application).

Ternyata cara-cara seperti ini pun bisa saja diterapkan oleh sebuah unit bisnis yang masih kecil. Kalau yang kecil saja bisa melakukannya, kenapa tidak meniru?

Terimakasih Amanda Laundry (Balio, Darmaga) yang sudah setia mencuci dan menseterikakan baju saya dan keluarga atas kado gelasnya. Saya dan suami bersyukur bahwa kami tidak perlu lagi membeli gelas. hehehe.. 😀 Alhamdulilllah koleksi gelas kami bertambah..

gelas hadiah pernikahan

Terimakasih juga kepada seluruh rekan-rekan yang sudah meluangkan waktu mencari ide untuk kado kami, kemudian berburu kado, memilih-milih mana yang paling tepat, pas, dan sesuai selera. Sudah ketemu kadonya, kemudian bersusah-susah membungkusnya, menulis ucapan, dan akhirnya memberikan kepada kami dengan cinta kasih. Setiap pemberian dari rekan-rekan, Insya Allah merupakan yang terbaik dari kami dan semoga Allah SWT membalas kebaikan rekan-rekan semua…

thankyou
Thank you

Many Love

♥ Pupung & Armita

2 thoughts on “Kejutan dari Ibu Laundry

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s