Ayo Mengetik 10 Jari

Mempunyai kemampuan mengetik dengan 10 jari adalah kemampuan luar biasa yang tidak semua orang punya. Bagi saya, kemampuan ini sangat membantu saya dalam menyelesaikan berbagai tugas kuliah maupun tugas yang terkait dengan pekerjaan. Apalagi kalau tugas kuliah lagi banyak dan semuanya deadline. Misalkan tugas harus dikumpulkan besok pagi, sementara malam ini satu baris kalimat pun belum tersusun. Kalau sudah seperti ini, saya biasanya langsung googling cari ide dan buka-buka buku materi sebagai pendukung. Ide sudah ketemu dan sisanya saya serahkan kepada 10 jari saya untuk mengerjakannya. Dan.. Taraaaaaaa.. laporan sudah jadi. Print, jilid, kumpulkan! Selesai!!

Saya gila komputer dan internet, bahkan saya bisa betah gak keluar rumah asalkan ada komputer dan sambungan internet. Saya pernah seharian di kamar kos dan gak keluar kos gara-gara internetan doang. Pekerjaan saya dilakukan dibalik layar laptop baik itu kerjaan penterjemahan dokumen maupun membuat nama bayi atau perusahaan. Kalau modemnya lemot, otomatis saya gak bisa chating, update status dan email-emailan. Ini bisa buat saya jadi gila!

Seringnya, jadwal saya padat. Mengurus rumah tangga, mencuci, masak, mandi, bersihin rumah, melayani suami, merawat diri, mengerjakan tesis dan masih terima kerjaan sebagai translator. Mau gak mau saya harus pintar-pintar atur waktu. Tesis dan translate itu berhubungan dengan laptop dan internet. Laptop dan internet itu kaitannya dengan mengetik. Kalau kemampuan mengetik saya rendah, kerjaan jadi lama beresnya. Kalau lama dan gak jadi-jadi, klien bisa kecewa dan saya gak dapat duit. Kalau udah gini, repot repot deh jadinya πŸ™

Alhamdulillah saya punya kemampuan bisa pakai seluruh jari tangan saya untuk mengetik. Bahkan merem pun laporan itu bisa beres diketik.. ihiiiiii…. kadang saya masih geli aja liat teman yang masih mengetik gaya 11 jari..aih hari gini? 11 jari?!

Saya belajar mengetik 10 jari sudah sejak 3.5 tahun belakangan ini. Waktu itu, saya lagi gandrung-gandrungnya ikut les Bahasa Spanyol di salah satu Public School di Salinas, California, USA. Pas lagi latihan audio bahasa spanyol, di sebelah saya ada mbak-mbak cantik berkuku panjang (pakai kutek + gliter) yang bisa ngetik tanpa liat keyboard. Wadugh.. saya langsung kagum, terpesona dan woww.. keren. Mungkin kalo di foto itu saya lagi mangap saking terpikatnya. Ahahaha… Ternyata, setelah saya otak – atik program di komputer sekolah tersebut, mereka punya program khusus dan tutorial bagaimana cara mengetik 10 jari. Bayangan saya, saya harus bisa kayak si mbak itu. Tapi masalahnya, kalau saya latihan disekolah tiap hari, saya bisa repot. Saya sekolah kan buat les spanyol, bukan buat les ngetik. La trus gimana?

Saya punya laptop, saya punya koneksi internet, dan saya punya keinginan!

Google emang rajanya mesin pencari. Saya cari-cari aja tuh web yang menyediakan program cara mengetik 10 jari. Sampai akhirnya pilihan saya jatuh pada www.keybr.com. Dengan bantuan youtube dan keybr, saya latihan mengetik 10 jari. Pertamanya kagok, keclitat clitut nih jari tangan karena harus menyesuaikan dengan aturan (yang baru bagi jari saya). Bahkan saya sampai bikin account disitu biar history Β ketikan saya terekam perkembangannya . Di web tersebut kita bisa tau perkembangan dari hari ke hari karena mereka mencatat berapa kecepatan ketik kita, berapa yang terendah sampai siapa yang tertinggi. Fun!! πŸ™‚ πŸ™‚

Ah lama-lama ternyata bisa juga nih jari saya, lihai dan cincai.. πŸ˜€ seminggu juga udah bisa. Kalau saya bisa, kenapa kamu gak? Asal rajin latihan dan semangat tinggi, pasti bisa.. be sure! Never give up before you fight for it. Okay??!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *