Banjir Bandang di Kamar


Pagi ini cuaca di Bandung Timur cerah ceria cenderung panas. Memang sudah beberapa hari belakangan ini saya tidak merasakan cuaca dingin dan sejuk seperti ketika beberapa bulan pertama tinggal di Kota Kembang ini. Suasana panas ini membuat saya kelimpungan sibuk cari kertas buat kipas-kipas. Maklum, dirumah saya belum ada kipas angin apalagi AC. La wong biasanya dingin buat apa mahal-mahal beli mesin pendingin.

Pagi yang panas enaknya beraktivitas di dalam rumah aja. Lumayan melindungi badan dari sinar UV, hahaaa.. biar gak tambah gosong. Saya pun kemudian lost in the kitchen, masak yang enak karena mertua mau dateng siang ini. Ingat kalau saya harus ke kamar untuk sebuah kepentingan, saya keluar dari dapur menuju kamar.

Tapi ketika saya masuk ke kamar, kenapa ini kamar saya banjir penuh air?? Hagh?? Genangan air hampir memenuhi setengah kamar saya yang berukuran 4 x 3 meter ini. Kyaaaa.. spontan saya langsung panik. Langsung saya ambil keset lantai dan kain pel yang kemudian saya gunakan untuk mengeringkan lantai putih itu. Hosh..hosh..hosh..  10 menit olahraga sodok ternyata cukup menguras tenaga. Ada mungkin itu 100 kalori terbakar.

 

Lihat denah rumah saya di atas. Kenapa kamar saya bisa terendam air tapi cuaca lagi panas begini?? Siapa pelakunya.. iseng banget nambah kerjaan saya saja. Selidik punya selidik, selang mesin cuci untuk air yang kotor ternyata masuk ke dalam kamar.. aaggrrhhh…

X adalah oknum mesin cuci sang pelaku kejahatan di kamar saya. Anak panah adalah si selang pembuangan air kotor tersebut. Bukannya masuk ke pembuangan yang seharusnya di kamar mandi, eh ini malah masuk ke dalam kamar. Sekitar 100 L air telah memenuhi kamar saya akibat selang mesin cuci dan parahnya lagi itu adalah air kotor 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s