Tertunda Mudik, Nyungsep di Puskesmas

Semalam tuh aku dan suami lagi apes. Dalam perjalanan mudik dari Bandung ke Subang, kita ketabrak motor dari belakang. Hagh .. kok bisa? *aku tau kalian pasti mau nanya itu kan.. hehehe
Iya, jadi ceritanya pas lagi naik motor, posisi suamiku lagi nyalip truk. Suamiku bawa motor nyante aja… yah palingan 40 km/jaman lahh.. Dari belakang tiba-tiba ada anak yang kemudian di ketahui adalah seorang ABG labil nabrak motornya suamiku dan terpaksa menyeret kami mencium aspal. Kejadiannya jam 10 malam 4 Mei 2012.

Weits lagi dalah… ternyata itu anak gak liat kalo truk yang mau dia salip adalah truk yg berhenti di pinggir jalan. Dia gak tau kalo truknya berhenti. Terlanjur udah deket ke bagian belakang truk, gak mungkin donk dia nabrakin diri ke truk.. Katanya, mendingan weeh di tabrakin ke motor depan (kami).. o lah anak setress….

Kadang ya, kita sebagai pengguna jalan udah berhati-hati tapi kadang kita masih celaka akibat ketidak hati-hatian orang lain. Masih untung kita pakai helm lengkap, sepatu besar dan tebal, pakaian lengkap. Semua gak ada yang rusak kecuali celana jadi sobek-sobek, motor baret.

Aku sempet panik aja soalnya aku terkapar di tengah jalan, tiba-tiba ada Bapak-Bapak teriak “Awwwwaaaassss… “spontan aku langsung lihat jalan dan ternyata di sebrang jalan ada Avansa melintas. Saking paniknya, aku langsung berdiri mau lari ke pinggir jalan takut di tabrak ma Avansa putih itu. Gak inget lagi kalau sebelumnya kalo gak bisa di angkat gara-gara kesakitan. Suamiku yang kesakitan juga langsung datang bantu aku jalan ma seorang Ibu-ibu.

Panik, sumpah… kakiku kaku gak bisa digerakin. Khawatir ada apa-apa aku langsung minta di bawa ke rumah sakkit terdekat. Minta disediain mobil. Belum jadi di bawa ke rumah sakiit suami merayu untuk pertolongan pertama pada tukang urut. Alhamdulillah setelah diperiksa sama dokter urut itu,kakiku gak ada yang patah. hufffhh lega.. takut aja klo patah ntar gimana aku ngerjain tesis, ntar gimana gimana mana aku belum hamil lagi… duuuhhh… Parno juga la wong disitu bapak bapak dan ibu ibu cerita kalau ada yang habis kecelakaan disitu dan meninggql. Syukur syukur kami gak ada apa-apa.

Kemudian setelah diperiksa pak dokter urut, saya dan suami di bawa ke Puskesmas terdekat di Pagaden. Ohya saya lupa cerita kalau kejadiannya di Gardu, Pagaden,Subang. Di Puskesmas luka-luka di kalo kami di bersihkan, dikasih bethadine, dan di balut. Penabraknya dapat luka di muka dan kalo. Selesai proses itu, suamiku rembugan dulu ma keluarga si penabrak, akhirnya damai lah… mereka menanggung biaya pengobatan dan ngasih kami sejumlah uang untuk perbaikan motor. Dan akhirnya kami boleh pulang ke rumah… hooorrraaayyy! Sekeluarnya dari puskesmas saya sempat melihat motor di penabrak, walah motor belum ada sebulan toh.. motor satria keren yang baru euy.. sayang udah bengkok dimana-mana, penggendaranya ugal-ugalan, gak jadi keren deh.

Suamiku berpesan untuk tidak menyesali kejadian kecelakaan ini, tetep sabar dan selalu istigfar. Kejadian ini ada hikmahnya dan sebuah peringatan dari Alloh bahwa kita dimanapun harus selalu mengingat Alloh, jangan lupa perbaiki kualitas sholat, menjaga silaturahmi, jangan sombong dan rajin sedekah.. Well, mungkin kami masih ada yang kurang bener, di ingetin sama Alloh supaya kita kembali lagi ke jalanNya.

Ya begitulah cerita weekend aku. Biasanya weekend selalu jalan-jalan ke luar kota, kali ini dirumah saja. Diluar kota sih, di Subang tapi gak ke mana mana.. hehehe. Kalau cuma sanggup di tempat tidur macam ini karena susah jalan, ya enaknya ngeblog sambil nyobain postingan pertama via hp selain mengucap syukur bahwa di hari yang sama kami sudah melewati usia pernikahan 8 bulan.

Comments

  1. semoga cpt sembuh ya.. salam kenal 🙂

    1. thanks ya mba..

  2. […] motor. Brukk,, jatuhlah kami di tengah jalan. Kaki bengak dan lecet-lecet. Ini pernah saya ceritain disini. Dasar emang apes kali yee.. seminggu kemudian si Mas jatuh lagi di dekat rumah, pas dia mau […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *