Berbatik Dua Generasi

“eh armita,… ciyusss?? enelan? kamu pakai batik mama kamu waktu mama kamu masih muda dulu? eh… myapaahh??

“hahaha.. iyaa cyyn… masih bagus kan?”

***

Kamu percaya kan kalo model baju itu selalu berulang.. model baju tahun 60-70an aja sekarang banyak yang make. ngetrend lagi boo..  berarti, fashion itu punya masa kejayaan sendiri. Begitu juga batik. Lihat aja batik yang aku pake ini. Batik itu batik-nya mamaku waktu masih muda dulu loh.. kalau gak salah tahun 80an, pas mamaku umurnya masih 20an. Dan sekarang (30 tahun kemudian) batiknya masih bisa aku pake. Bahannya masih bagus dan warnanya pun gak pudar loh.

Appppaahh? batiknya masih muat gituh dipakai? hahaa.. iyaa cyyynn… secara mamaku kan kecil dan langsing, body kami gak jauh beda. It still fits on me! Cuma bedanya, itu dulu bentuknya maxy dress gitu, nah biar tampil beda, sama mamaku di pangkas diatas lutut/sepinggul, jadilah blouse 🙂 Wohooo… Bahkan batiknya pun lebih tua dari umurku..

Nah, masalahnya, blouse itu udah gak fit on me lagi nih. Kemarin pas mau nyoba make buat pergi ke sebuah acara, tuh batik gak masuk ke badan gara-gara area dada dan perutku yang membengkak. iyaaapppp… aku lagi hamil tua sodara-sodaraa… 😀 makanya butuh baju batik baru nih yang bisa di pake buat jalan-jalan bumil plus bisa buat nyusuin anak nanti.

Pas banget, aku main ke online shop batik Kamaratih dan Facebook-nya Kamaratih, disitu ada batik yang agak mirip-mirip sama batik mamaku itu. Di antara semua koleksi Kamaratih, aku paling suka sama yang model ini nih: Blouse Batik Wanita Lengan Panjang BLP-051-2. Kenapa? Kenapa?
1. Coba lihat bagian depannya, itu kan ada bukaan resletingnya tuh, pas banget buat aku yang nanti mau menyusui, tinggal sreettt…buka.. dan si baby siap deh mimik cucu 🙂

2. Warnanya so me banget laahh ^o^ orange coklat gitu 🙂 suka deh, my favorite color

3. Bahannya adem boo.. soalnya dari katun, pasti menyerap keringat. Apalagi buat Ibu-ibu yang mau nyusuin macam aku nih, pasti banyak memproduksi keringat.

Aww..begitulah. Semoga nanti aku dapat kesempatan buat nyobain gimana sih rasanya punya koleksi dari Kamaratih. Gak cuman buat dikoleksi, yang pasti bakalan aku pake. Selain bisa menggantikan posisi blouse batiknya mamaku (yang gak bisa dipakai lagi buat menyusui karena resleting ada di belakang), aku nanti pasti bisa tampil lebih chic meski status-nya mbok-mbok 🙂

#eaaa

“Happy Birthday Kamaratih Fashion yang ke-4″

Comments

  1. […] Armita Fibriyanti – Berbatik Dua Generasi […]

  2. carra says:

    Etdah… lebih tua batiknya daripada umurmu ya 😆 nice.. makasih ya ^^

    1. hahahaa.. iya mba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *