‘Hadiah’ Setelah Melahirkan

ambien

Menemukan diri sendiri bahwa ternyata saya lebih takut sama ambien daripada melahirkan Akmal. Masa nangis ketemu ambien sih, la wong melahirkan Akmal aja gak pakai nangis kok? Wealah, akhirnya ambien berhasil mengKO-kan saya.

Ambien ini berawal sebulan yang lalu, pas saya melahirkan si bayi Akmal Albyaksa Hasan. Proses ngeden yang luar biasa nikmat meninggalkan ‘jejak’ di bagian vital saya. Baru kerasa pas sebulan setelah Akmal lahir. Pantesan kok susah kalau mau *ub. Biasanya saya lancar loh kebelakang, tiap hari pasti ‘keluar’. Nah ini kok jadi seret gini ya..

Selidik punya selidik, nah ini gegara saya ngeden yang kenceng banget buat ngeluarin Akmal dan kemungkinan salah ngeden. Saya ngedennya pendek-pendek sih, gak kuatan nafasnya, si Akmal jadi susah keluarnya. Sampai 3 jam di jalan lahir. Ternyata, setelah lahir diketahui si bayi lumayan gedhe (3620 gram), pantesan rada susah keluar. Padahal rajin senam, jalan pagi, sampai sepedaan muterin komplek rumah. Gara-gara lama di jalan lahir, baby Akmal agak setres, kekurangan oksigen, dan kemungkinan ada cairan masuk ke paru-parunya, entah itu darah, lendir, atau cairan ketuban. Alhasil harus 7 hari nginep di rumah sakit, 2 hari di NICU dan 5 hari di ruang perawatan.

*balik lagi ambien..

Saya yang sebelumnya gak pernah merasakan ambien, ini kalang kabut gara-gara penyakit yang di anggap gak elit ini. Takutnya ngalah-ngalahin nglahirin Akmal. Takut nanti kalau infeksi ‘itu’nya, takut nanti kalau di operasi, takut nanti gak bisa ngrawat Akmal, takut nanti gak bisa kasih ASI ekslusif.. huhu.. *takut yang berlebihan terhadap ‘hadiah’ ini.

Siapa pernah?

Comments

  1. ~Ra says:

    Aku belum pernah, tapi sering baca di koran, iklan-iklan obat ambeien. Kayaknya banyak kok, jadi nggak perlu takut deh. 🙂 Tetep tawakal ya..

    Oh iya, salah satu obatnya, kalau nggak salah, namanya ambipur deh.. 😆

    1. iya.. kawatir soalnya sebelumnya belum pernah.. dan ini pertama kali.
      thanks ya saranya. kemarin di beliin ambeven sama suami, tapi belum saya minum.. obatnya gede2.. saya rada ngeri kalau liat obat.. xixi

      1. ~Ra says:

        (Dih, dicandain kok nggak kerasa.. Ambi pur itu kan parpum.. :lol:)

        ….

        Ada yang anal juga kok kayaknya.. Jadi nggak perlu diminum..

        1. oo gitu ya..
          *tutup muka 😀

  2. Fifi says:

    aku jugaaaa…
    dari sebelum melahirkan tiba2 ada ambien,,tepat sehari sebelum lairan..
    trus pas hari H udah diwanti2 gak boleh ngejan..awalnya berhasil gak ngejan trs,,tp bgitu kepala dhira separuh keluar dan gak nambah lagi,,lsg deh disuruh ngejan kuat..
    dan alhasiill…hadiah ini jadi menetap.. 😛
    tapi tetep semangaaatt ngASI doong.. 😀

    1. aku ngejan mpe 3 jam fi.. gimana itu gak keluar pembuluh darahnya 🙁

      syukurlah skrg baik2 aja..

      trus gimana tuh fi, ambiennya di apain? di obatin gak?

      1. Fifi says:

        woooww..3 jam??suwi bangeett Ta..
        belum kuapa2in sampe skrg,,besok2 aja deh..hehe.
        slama ini gak terlalu mengganggu (ato krn wis terbiasa? :P)
        paling terasa gak enak cm pas BAB doang..hihihi.

        1. iya fi, akmal kan macet di jalan lahir, makanya masuk NICU..
          soalnya bayinya besar, kelilit tali pusar banyak banget (yg seperti bawa ransel itu loh), posisi tangan di kepala trus kelilit tali pusarnya itu.. hadeuh… sehari sebelumnya USG gak ada apa2, eh ini pas lahir malah milih posisi yang istimewa.. xixixi.. aku sampai lemes dan pendarahan lumayan banyak. nanti lah aku ceritain lengkapnya gimana 😀

          aku di beliin obat ma suamiku tapi belum tak apa2in, takut pengaruh sama ASI, paling ya sekarang banyak makan buah + yogurt 🙂

  3. semoga lekas sembuh mba dari sakit yg gak elit itu…

    1. iyaaa aamiin… udah pernah ngalamin blm?

      1. alhamdulillah belum mba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *