‘Hadiah’ Setelah Melahirkan


ambien

Menemukan diri sendiri bahwa ternyata saya lebih takut sama ambien daripada melahirkan Akmal. Masa nangis ketemu ambien sih, la wong melahirkan Akmal aja gak pakai nangis kok? Wealah, akhirnya ambien berhasil mengKO-kan saya.

Ambien ini berawal sebulan yang lalu, pas saya melahirkan si bayi Akmal Albyaksa Hasan. Proses ngeden yang luar biasa nikmat meninggalkan ‘jejak’ di bagian vital saya. Baru kerasa pas sebulan setelah Akmal lahir. Pantesan kok susah kalau mau *ub. Biasanya saya lancar loh kebelakang, tiap hari pasti ‘keluar’. Nah ini kok jadi seret gini ya..

Selidik punya selidik, nah ini gegara saya ngeden yang kenceng banget buat ngeluarin Akmal dan kemungkinan salah ngeden. Saya ngedennya pendek-pendek sih, gak kuatan nafasnya, si Akmal jadi susah keluarnya. Sampai 3 jam di jalan lahir. Ternyata, setelah lahir diketahui si bayi lumayan gedhe (3620 gram), pantesan rada susah keluar. Padahal rajin senam, jalan pagi, sampai sepedaan muterin komplek rumah. Gara-gara lama di jalan lahir, baby Akmal agak setres, kekurangan oksigen, dan kemungkinan ada cairan masuk ke paru-parunya, entah itu darah, lendir, atau cairan ketuban. Alhasil harus 7 hari nginep di rumah sakit, 2 hari di NICU dan 5 hari di ruang perawatan.

*balik lagi ambien..

Saya yang sebelumnya gak pernah merasakan ambien, ini kalang kabut gara-gara penyakit yang di anggap gak elit ini. Takutnya ngalah-ngalahin nglahirin Akmal. Takut nanti kalau infeksi ‘itu’nya, takut nanti kalau di operasi, takut nanti gak bisa ngrawat Akmal, takut nanti gak bisa kasih ASI ekslusif.. huhu.. *takut yang berlebihan terhadap ‘hadiah’ ini.

Siapa pernah?

12 thoughts on “‘Hadiah’ Setelah Melahirkan

  1. Aku belum pernah, tapi sering baca di koran, iklan-iklan obat ambeien. Kayaknya banyak kok, jadi nggak perlu takut deh. 🙂 Tetep tawakal ya..

    Oh iya, salah satu obatnya, kalau nggak salah, namanya ambipur deh.. 😆

    Like

  2. aku jugaaaa…
    dari sebelum melahirkan tiba2 ada ambien,,tepat sehari sebelum lairan..
    trus pas hari H udah diwanti2 gak boleh ngejan..awalnya berhasil gak ngejan trs,,tp bgitu kepala dhira separuh keluar dan gak nambah lagi,,lsg deh disuruh ngejan kuat..
    dan alhasiill…hadiah ini jadi menetap.. 😛
    tapi tetep semangaaatt ngASI doong.. 😀

    Like

      1. woooww..3 jam??suwi bangeett Ta..
        belum kuapa2in sampe skrg,,besok2 aja deh..hehe.
        slama ini gak terlalu mengganggu (ato krn wis terbiasa? :P)
        paling terasa gak enak cm pas BAB doang..hihihi.

        Like

      2. iya fi, akmal kan macet di jalan lahir, makanya masuk NICU..
        soalnya bayinya besar, kelilit tali pusar banyak banget (yg seperti bawa ransel itu loh), posisi tangan di kepala trus kelilit tali pusarnya itu.. hadeuh… sehari sebelumnya USG gak ada apa2, eh ini pas lahir malah milih posisi yang istimewa.. xixixi.. aku sampai lemes dan pendarahan lumayan banyak. nanti lah aku ceritain lengkapnya gimana 😀

        aku di beliin obat ma suamiku tapi belum tak apa2in, takut pengaruh sama ASI, paling ya sekarang banyak makan buah + yogurt 🙂

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s