Bertempur dari Rumah

IMAG1482
Saya dan Alat Tempur

Halo Pakdhe.. salam dan sungkem ya..

Ini pertama kalinya saya ikutan kuis yang di selenggarakan oleh Pakde.. hihihi…

Kemana aja neng?

Piss padke… saya ada kok dirumah, ngasuh anak (dan bapaknya). Sekali-kali saya keluar rumah, ngurus administrasi rumah tangga (baca: mall, bank, kantor pos, pasar dsb). Kayak Ibu-ibu rumah tangga yang normal lah Dhe..

Begini nih Dhe, kegiatan sehari-hari saya selain ngasuh anak pertama yaitu Akmal (baru satu, rencana mau nambah lagi :D) saya buka warung Dhe. Warungnya warung online. Bantu-bantu suami jualan jasa nama bayi & nama perusahaan via internet. Ohya, saya juga terima jasa menerjemahkan tulisan Bahasa Indonesia – Inggris (atau sebaliknya). Sekali-kali ikutan kuis dan giveaway juga Dhe. Lumayan lah Dhe, buat bantuin suami.

Berhubung suami belum mengijinkan saya kerja di luar rumah, jadi saya kerjanya dari dalam rumah. Belum tega ninggalin bayi yang baru berumur 3 bulan. Saya baru diijinkan kerja nanti kalau anak udah rada besar Dhe, bisa ditinggal anaknya. Sekarang ditugaskan suami untuk fokus ke anak. Sambil ngasuh anak, saya sambil buka warung online itu tadi Dhe.

Kenapa warung online?

  • Masalah ijin itu tadi Dhe. Restu suami. Biar warungnya berkah, saya nurutin suami untuk tinggal di rumah jadi saya buka yang online aja Dhe
  • Dunia yang makin gak ada batesnya Dhe (borderless). Akses bisa dari mana saja yangΒ semua orang bisa dengan mudah dapetin info hanya sekali klik di internet.
  • Klien bisa dari mana-mana Dhe. Gak cuma dari wilayah Indonesia, kemungkinan bisa bakalan go internasional *ngarep*
  • Saya gak perlu susah-susah sewa toko atau buka bangunan baru buat jualan Dhe, kalau sewa/beli baru harganya kan mihil banget Dhe.
  • Dari segi waktu, saya gak mesti buka toko dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Kalau di warung online, saya bisa buka 24 jamΒ Dhe.

Nah karena warung saya warung online, alat tempur saya ya gak jauh-jauh dari ini Dhe:

  • Buku dan alat tulisnya
  • Laptop dan HP.
  • Internet. Sebenernya saya bisa aja pergi ke warnet buat ngejalanin warung ini Dhe, tapi Dhe menurut saya, lama-lama bakalan mahal juga ya Dhe kalau terus-terusan ke warnet. Apalagi anak belum bisa ditinggal. Lagian gak praktis juga kan Dhe kalau dikit-dikit ke warnet. Mending punya akses internet sendiri. Ya nggak Dhe?

Kalau saya lagi buka warung, gambarnya kayak yang di atas itu Dhe. Teman kerja saya buku, alat tulis, dan laptop.

Emang gimana sih bentuk warung onlinenya? Kok unik ya bisa jualan nama kayak gitu?

Ah, Pakdhe nih bisa aja.. Heu,, saya malu ah Dhe kalau cerita lewat sini, takut di bilang promosi *padahal iya* πŸ˜€ Langsung ke TKP aja Dhe biar lebih jelasnya. Disini saya cerita tentang salah satu kesibukan sehari-hari saya jadi Srikandi rumah aja Dhe.. Kalau yang bisnis biarin di lapak sebelah aja Dhe πŸ™‚

Trus, anaknya dikemanain?

Ada kok Dhe, gak pernah lepas dari pandangan saya. πŸ˜€ .Β Saya buka warung pas anak lagi tidur, jadi saya bisa fokus. Tapi klien utama saya ya tetap anak (dan suami tentunya).

Eh tapi.. kok fotonya burem neng?

Iya ya Dhe, kayaknya itu foto saya yang paling cantik deh Dhe..kalau burem berarti salah kameranya Dhe.. *ngeyel*

Doakan saya ya Dhe, biar bisa terus bantuin suami. Suami senang, anak tenang & pelanggan terlayani. Sungkem lagi ke Pakdhe.

FotoΒ ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi.

Comments

  1. leyla says:

    keren, maaaak… semoga sukses terus warung onlinenya πŸ˜€

    1. hehee…
      makasih mak leyla.. aamiin.. makasih doanya mak..
      ikutan juga gak?

  2. Nathalia DP says:

    mantep πŸ™‚

    1. hehhe.. mksh mak πŸ™‚
      ikutan juga kan?

  3. lozz akbar says:

    sukses untuk warung online-nya mbak

    sukses juga untuk kontesnya.. selamat hari Kartini

    salam kenal mbak Amita πŸ™‚

    1. makasih .. makasih…
      salam kenal juga yaa ^^

  4. Selamat memeringati Hari Kartini 2013.
    Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Kontes Unggulan Sehari Menjadi Srikandi
    Nantikan pengumuman hasilnya tanggal 1 Mei 2013
    Salam hangat dari Surabaya

    1. Terimakasih kunjungannya Pakdhe.. semoga berkenan dg tulisan saya πŸ™‚

  5. Semoga sukses utk warung onlinenya dan sukses juga utk kontesnya πŸ˜€

    1. terimakasih doanyaa..
      Aamiin…
      semoga menang

  6. Elsa says:

    ibu rumah tangga jaman sekarang memang harus begitu
    meskipun di rumah, tetep bisa menghasilkan sesuatu yaaa

    1. iyaaa.. tul πŸ™‚

  7. arthaamalia says:

    mbak, musuhnya apa? hehe

    semoga menang ya mbak kecee πŸ™‚

    1. musuh apa ya?
      *gak mudeng

  8. Sun says:

    wah,,, smoga sukses mba,, foto-nya kece bnerrr..

    1. aamiin makasih doanya πŸ™‚

      masa sih kece? *kibas jilbaab πŸ˜€

  9. sukses untuk warung onlinenya ya mbak…baru kenalan ama mbak nih…

    1. aamiin.. makasih yaa mbaak..
      iya nih kita belum kenalan *salaman dulu πŸ˜€

  10. yayats38 says:

    Mantap kegiatannya πŸ™‚
    Ijin ambil fotonya ya.
    Tks.

    1. Hehehee.. makasih..
      semoga berkenan πŸ™‚

      *dapat buat jajan bakso gak ya?

  11. Luthfi says:

    Saya baru diijinkan kerja nanti kalau anak udah rada besar Dhe, bisa ditinggal anaknya,/blockquote>
    Abis itu punya anak kedua, dst

    1. wkwwkkwwk… wes kerja dr rumah wae nek ngono… hohoho

  12. Luthfi says:

    Saya baru diijinkan kerja nanti kalau anak udah rada besar Dhe, bisa ditinggal anaknya

    Abis itu punya anak kedua, dst

    1. wkwwkkwwk… wes kerja dr rumah wae nek ngono… hohoho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *