Bertempur dari Rumah


IMAG1482
Saya dan Alat Tempur

Halo Pakdhe.. salam dan sungkem ya..

Ini pertama kalinya saya ikutan kuis yang di selenggarakan oleh Pakde.. hihihi…

Kemana aja neng?

Piss padke… saya ada kok dirumah, ngasuh anak (dan bapaknya). Sekali-kali saya keluar rumah, ngurus administrasi rumah tangga (baca: mall, bank, kantor pos, pasar dsb). Kayak Ibu-ibu rumah tangga yang normal lah Dhe..

Begini nih Dhe, kegiatan sehari-hari saya selain ngasuh anak pertama yaitu Akmal (baru satu, rencana mau nambah lagi :D) saya buka warung Dhe. Warungnya warung online. Bantu-bantu suami jualan jasa nama bayi & nama perusahaan via internet. Ohya, saya juga terima jasa menerjemahkan tulisan Bahasa Indonesia – Inggris (atau sebaliknya). Sekali-kali ikutan kuis dan giveaway juga Dhe. Lumayan lah Dhe, buat bantuin suami.

Berhubung suami belum mengijinkan saya kerja di luar rumah, jadi saya kerjanya dari dalam rumah. Belum tega ninggalin bayi yang baru berumur 3 bulan. Saya baru diijinkan kerja nanti kalau anak udah rada besar Dhe, bisa ditinggal anaknya. Sekarang ditugaskan suami untuk fokus ke anak. Sambil ngasuh anak, saya sambil buka warung online itu tadi Dhe.

Kenapa warung online?

  • Masalah ijin itu tadi Dhe. Restu suami. Biar warungnya berkah, saya nurutin suami untuk tinggal di rumah jadi saya buka yang online aja Dhe
  • Dunia yang makin gak ada batesnya Dhe (borderless). Akses bisa dari mana saja yangΒ semua orang bisa dengan mudah dapetin info hanya sekali klik di internet.
  • Klien bisa dari mana-mana Dhe. Gak cuma dari wilayah Indonesia, kemungkinan bisa bakalan go internasional *ngarep*
  • Saya gak perlu susah-susah sewa toko atau buka bangunan baru buat jualan Dhe, kalau sewa/beli baru harganya kan mihil banget Dhe.
  • Dari segi waktu, saya gak mesti buka toko dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Kalau di warung online, saya bisa buka 24 jamΒ Dhe.

Nah karena warung saya warung online, alat tempur saya ya gak jauh-jauh dari ini Dhe:

  • Buku dan alat tulisnya
  • Laptop dan HP.
  • Internet. Sebenernya saya bisa aja pergi ke warnet buat ngejalanin warung ini Dhe, tapi Dhe menurut saya, lama-lama bakalan mahal juga ya Dhe kalau terus-terusan ke warnet. Apalagi anak belum bisa ditinggal. Lagian gak praktis juga kan Dhe kalau dikit-dikit ke warnet. Mending punya akses internet sendiri. Ya nggak Dhe?

Kalau saya lagi buka warung, gambarnya kayak yang di atas itu Dhe. Teman kerja saya buku, alat tulis, dan laptop.

Emang gimana sih bentuk warung onlinenya? Kok unik ya bisa jualan nama kayak gitu?

Ah, Pakdhe nih bisa aja.. Heu,, saya malu ah Dhe kalau cerita lewat sini, takut di bilang promosi *padahal iya* πŸ˜€ Langsung ke TKP aja Dhe biar lebih jelasnya. Disini saya cerita tentang salah satu kesibukan sehari-hari saya jadi Srikandi rumah aja Dhe.. Kalau yang bisnis biarin di lapak sebelah aja Dhe πŸ™‚

Trus, anaknya dikemanain?

Ada kok Dhe, gak pernah lepas dari pandangan saya. πŸ˜€ .Β Saya buka warung pas anak lagi tidur, jadi saya bisa fokus. Tapi klien utama saya ya tetap anak (dan suami tentunya).

Eh tapi.. kok fotonya burem neng?

Iya ya Dhe, kayaknya itu foto saya yang paling cantik deh Dhe..kalau burem berarti salah kameranya Dhe.. *ngeyel*

Doakan saya ya Dhe, biar bisa terus bantuin suami. Suami senang, anak tenang & pelanggan terlayani. Sungkem lagi ke Pakdhe.

FotoΒ ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan: Sehari Menjadi Srikandi.

24 thoughts on “Bertempur dari Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s