Dekorasi Kamar Baru Akmal

Bosan dengan dekorasi kamar Akmal sebelumnya yg cenderung *terlalu* dewasa untuk bayi umur 5 bulan, maka saya memutuskan untuk sedikit mendekorasi kamar Akmal dengan cara meramaikannya dengan beberapa hiasan tembok.

Before. Ini foto kamar yang sebelum di renov
Before. Ini foto kamar yang sebelum di renov

Pelan-pelan mulai menghias kamar Akmal dengan memanfaatkan kertas yang dibeli di toko stationary dekat rumah. Potong kertas sesuai pola yang diinginkan dan tempelkan di tembok dengan menggunakan double tape. Saya pakai merk 3M yang kuat.

Mulai mencicil potongan kertas di tembok.
Mulai mencicil menempelkan potongan kertas di tembok.

Lemari, meja dan kursi kerja digeser, pindah ke sisi lain kamar. Sisi ini kemudian dihias dengan potongan kertas yang disusun acak rapih. Kertas besar dipotong seukuran 40 x 40 cm. Diatasnya kemudian ditempelkan kertas-kertas kecil sesuai dengan pola. Ada yang berbentuk garis panjang, ada yang bulat-bulat, ada yang segitiga. Macem-macem deh.

Proses penempelan kertas hampir selesai.
Proses penempelan kertas hampir selesai.
Pasang lampu hias kelap-kelip biar kamarnya lebih ceria
Pasang lampu hias kelap-kelip biar kamarnya lebih ceria
Kamarnya nuansa biru dan kuning dan ada gambar laut di sisi tembok yang lain.
Kamarnya nuansa biru dan kuning dan ada gambar laut di sisi tembok yang lain.
IMAG1812
Nyala lampunya
Dan ada bangunan di antara gunung dan laut. Sengaja di pilih Menara Eiffel biar Akmal termotivasi berpetualang ke berbagai negara, salah satunya Perancis. Bukan hanya jago kandang, tapi Akmal nanti juga bisa ciamik di negeri orang.
Dan ada bangunan di antara gunung dan laut. Sengaja di pilih Menara Eiffel biar Akmal termotivasi berpetualang ke berbagai negara, salah satunya Perancis. Bukan hanya jago kandang, tapi Akmal nanti juga bisa ciamik di negeri orang.

IMAG1817

Sekarang baru bisa ngasih mimpi ke Akmal, bahwa suatu saat dia akan pergi ke luar negeri entah untuk urusan sekolah ataupun deal bisnis. Ini salah satu proses membiasakan Akmal untuk memiliki mimpi besar sedari dia kecil.

Dan ini dia si Akmal, sang pemilik kamar.
Dan ini dia si Akmal, sang pemilik kamar.
Akmal, main-main di kamar dengan dekorasi yang baru.
Akmal, main-main di kamar dengan dekorasi yang baru.

Ohya, ini kamar siangnya Akmal. Akmal share kamar dengan saya, separuh kamar untuk kamar siang Akmal, separuh kamar lagi saya pakai untuk ruang kerja. Jadi sambil kerja saya bisa ngawasin Akmal. Kalau tidur siang di sini, tapi kalau malam masih nyampur sama saya & ayahnya. Belum tega ninggalin Akmal tidur di kamar sendiri kalau malam, mungkin nanti kalau sudah TK kali ya di pisahnya.

Gimana, kamu suka gak dengan dekorasi kamar Akmal yang baru? Kalau Akmal sih suka banget, apalagi kalau lampunya di nyalain, dia gak berhenti-berhenti tuh liatin lampunya.

Comments

  1. leyla hana says:

    mau nyontek aaah kayaknya biayanya ga mahal yaa

    1. murah mbak, cuma habis 200ribuan 🙂

  2. Fascha says:

    kreatif sekali, jadinya keren banget… ceria dan menginspirasi 🙂

    1. ayuuk atuh bikin 🙂

  3. asih says:

    bagus buwangeeet….

    itu diatas hiasan kertas di kasi kayu buat masang lampu ya?

    1. gak.. pake karton aja

  4. itu kertas kartonnya diapakan biar berdiri tegak seperti itu

    1. Pakai hard board mak, trus dilapisi lagi

  5. Emi Afrilia says:

    Keren banget dekorasi kamarnya. Mana biayanya murah lagi
    Kalo anak saya yang sudah gede kayaknya ga cocok pake dekorasi yang ditempelkan kertas warna warni. Ntar disobek atau dicoretnya

    1. Anaknya umur berapa sekarang Mba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *