Bayi Akmal Seneng Renang Loh Kawan-Kawan..

 

 

Air? siapa yang gak suka dengan air. Mustahil rasanya kita hidup tanpa air. Nah kalo renang gimana? Olah raga ini mayoritas memang dilakukan di air. Tapi rasa-rasanya tidak semua orang suka dengan olah raga air ini ya. Ada yang bilang mereka tidak suka ya karena takut tenggelam, takut tersedak, ataupun karena takut sama air. Kok bisa ya takut sama air, padahal mereka minum dengan air, mandi dengan air, mereka pun tercipta dari setitik air (mani).. Hehehe..

Saya sendiri memang suka dengan renang, meskipun gak jago, tapi saya susah ‘mentas’ kalau sudah berada di dalam air. Jaman awal-awal nikah, pernah saya renang di kolam renang yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Suami renang sendiri di kolam laki-laki, saya juga asyik kecibak-kecibik sendiri di kolam yang khusus perempuan. Saking asyiknya renang, suami yang manggil-manggil saya lewat pengeras suara via informasi juga sampai gak kedengaran, Ya iya lah.. la wong saya ada di dalam air, mana kedengeran itu panggilan.. wkwk. ngeles. Ealaahhh.. gak sadar saya sudah renang selama 2 jam sodara-sodara..

Sejak awal menikah dan sampai di karuniai kehamilan, saya bertekad untuk mengenalkan dunia air kepada calon anak saya. Berenang itu ketrampilan wajib yang harus di punyai semua anak saya. Inget, saya dulu pernah mau ikutan les diving di PADI Internasional tapi gak jadi gara-gara renangnya belum lancar.. hahahaa.. padahal udah bayar mahal. Karena gak lolos tes, saya mengundurkan diri dan untungnya seluruh uang pembayaran bisa dibalikin.. Terobsesi dari itu, siapa tau nanti anak saya bisa juga jadi penyelam handal yang bisa berkeliling dunia mensyukuri anugrah bawah laut yang istimewa.

Maka dunia berenang pun saya kenalkan dari sejak si janin masih dalam perut. Lumayan rajin dulu pas hamil saya ke kolam renang. Seingat saya, sampai saya hamil 7 bulan, saya masih berenang. Enak kok dan Alhamdulillah gak kram tuh.

Nah begitu si Akmal lahir cenger, umur 2 bulan pas kepalanya udah tegak sendiri, saya ajak dia Baby Swim & Spa di Purworejo, Walah-walah dia seneng banget, sampai nangis-nangis pas udahan di angkat dari bak renang. Le.. le.. ternyata enak kan renang itu, badan segar bugar, dan bisa tidur nyenyak malamnya.

Bayi berenang di spa
Akmal 2 bulan sudah renang

Karena biaya baby swim di tempat komersil itu mahal (kisaran Rp 50.000 – Rp 150.000 sekali datang), saya maunya punya kolam sendiri, jadi si Akmal bisa renang sepuasnya tanpa si emaknya pusing mikirin kantong jebol gegara renang di tempat Baby Spa. Renang di Baby Spa cukup sekali aja untuk tau teknik dan prosedur berenang. Datang, pelajari, amati, dan lalu praktekan sendiri di rumah.. Ayeee! sejak punya kolam sendiri, hampir tiap 2 hari sekali Akmal renang sore-sore jam 4-an. Pagi ngisi kolam, siang dipanasin di bawah terik matahari, sore di pakai deh. Airnya hangat loh.. Akmal happy sekali.

Bayi Berenang
Akmal renang sore hari

Kemarin Sabtu pagi, saya beberes kamar dan saya menemukan sebuah pelampung renang berbentuk mobil yang unyu banget (ada setirnya pula) untuk anak bayi 1-2 tahun, salah satu hadiah lahiran Akmal dari teman-teman. Begitu saya kasih tunjuk itu pelampung ke suami, dia langsung semangat mompa dan langsung ngajak Akmal renang di kolam besar.

Hagh, Akmal kan baru 7 bulan?! Iyah sih, memang..

Okeh gak papa, toh dia sudah biasa renang di kolam kecil, pasti dia gak akan terlalu kaget renang di kolam besar. Toh sama-sama air, hanya volume saja yang berbeda.. *emak kepedean..

Berangkatlah kami ke kolam renang Al Ma’soem di Rancaekek dengan membawa persenjataan baju renang, pelampung, bekal, dan selangit semangat. Dan benar saja, begitu sampai kolam renang jam 10, suami udah gak sabar nyemplungin si kecil ke kolam. Padahal airnya masih rada dingin bo…tapi si Akmal senyum-senyum aja tuh waktu masuk kolam.

Bayi umur 7 bulan berenang
Akmal kenalan sama kolam besar

Bayi senang berenang
Akmal naik mobil air
Bayi berani berenang di kolam besar
Berani kok sampai ke kolam yang dalam

Lima belas menit di dalam air, cukuplah untuk perkenalan pertama. Redo? Absolutely!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *