Ultah Akmal yang Pertama


Setelah kemarin sempet posting tentang tragedi pra ultah Akmal yang menimpa Ayahnya, Alhamdulillah hari ini kondisi Ayah Akmal sudah membaik dan bisa masuk kerja lagi. Pelan-pelan bisa jalan dan sudah bisa bawa motor sendiri, meskipun menegangkan bagi saya, dia tetep ngotot mau bawa motor sendiri ke kantor. Awalnya saya sudah berniat mau mengantarkannya, tapi dia tetap bersikukuh yakin bahwa dia bisa sendiri. Oke, baiklah… tidak ada yang melarang.

Kemarin, Akmal ulang tahun yang pertama. Sengaja saya tidak bikin acara apa-apa, la wong anaknya juga masih setahun, belum mudeng apa itu ulang tahun. Nanti sajalah kalau dia sudah umur 4 atau 5 tahun, ketika nalarnya sudah jalan. Haha, nasi kuning pun gak bikin, saya malah beli aja di tukang nasi kuning deket rumah, buat sarapan pagi. Bener-bener nothing special. Yah paling-paling sounding-sounding ringan aja ke Akmal bahwa dia kemarin berulang tahun, yang berarti dia sudah tidak menjadi bayi lagi, tapi sudah beralih menjadi batita.

Kado? Saya dan ayahnya juga belum kasih dia apa-apa. Kan rencananya mau ke Pasar Baru Bandung, tadinya mau nyari kado buat Akmal, sekalian cari keperluan saya dan suami. Tapi apa dikata, takdir berkata lain. Kami harus dirumah dulu, karena ayahnya Akmal dapat musibah kecelakaan.

Eniweii… tadi siang ada kejutan ditengah-tengah ultah Akmal yang biasa aja, eh datang paketan yang ternyata dikirim sama Tante Citra dan Om Fuad. Isinya kado buat Akmal, sebuah play mat.. Alhamdulillaaahhh…. Kebetulan Akmal belum punya mainan ini, pas banget buat latihan Akmal loncat-loncat. Play mat ini kalau dipencet bisa keluar suaranya sesuai dengan gambarnya. Misalnya di play mat itu ada gambar burung, trus di pencet, keluarlah itu suara cit..cit.. cuit… Ah, menyenangkan sekali!

Begitu paket datang, langsung diambil, didudukinlah sama dia, gak mau pergi. Tau aja kalau ini paket buat si Akmal.

Akmal terima kiriman paket dari Depok
Akmal terima kiriman paket dari Depok
Bu, ini mainnya gimana
Bu, ini mainnya gimana
Dilihat-lihat dulu
Dilihat-lihat dulu, kenalan
Dipencet-pencet
Dipencet-pencet
Digulung-gulung
Digulung-gulung, sampai akhirnya kenal

Makasih ya Om dan Tante, Akmal sukaaaa banget… makasih sudah membuat ultah Akmal jadi lebih istimewa. Seharian main ini gak bosan-bosan. Malemnya juga masih teteuup main playmat. Doain ya Akmal tumbuh jadi anak yang sehat, bermanfaat, berguna bagi sesama, suka menolong, manis, menyenangkan, dan patuh sama ayah ibu.

Muuahh -muaah.. kiss..kiss..

Selamat Ulang Tahun yang Pertama, Akmal
Selamat Ulang Tahun yang Pertama, Akmal

2 thoughts on “Ultah Akmal yang Pertama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s