ASUSPRO BU201LA, PILIHAN TEPAT UNTUK PARA PROFESIONAL


“Mas, aku pinjam dulu ya laptopmu. Punyaku ngambek lagi nih”.

“Oke, tapi nanti malam aku juga mau pakai ya”.

Kasus pinjam meminjam laptop/notebook itu gak cuma sekali dua kali terjadi. Tadinya sih cuma sesekali saja aku meminjam laptop suami, tapi belakangan ini, kejadiannya hampir tiap hari. Kalau lagi gak dipakai sama suami sih, oke-oke aja gantian pakai laptopnya. Tapi kalau lagi sama-sama mau pakai, repot deh jadinya. Salah satu kudu ngalah. Dan mau gak mau, aku yang harus mengalah, soalnya kan itu laptop dia.

Aku sangat membutuhkan notebook sebagai bagian dari pekerjaanku
Aku sangat membutuhkan notebook sebagai bagian dari pekerjaanku

Sudah dua bulan terakhir, laptopku sering ngambek. Tiba-tiba mati sendiri karena terlalu panas. Baterainya juga sudah soak, harus dicolokin terus ke listrik selama pemakaian. Kalau mati lampu, otomatis aku gak bisa kerja karena baterainya sudah gak bisa diandalkan lagi. Belum lagi performanya yang sudah sangat menurun alias lemot. Laptopku sudah gak bisa diajak kerja cepat. Misalnya ya, untuk buka Microsoft Word saja perlu beberapa menit. Apalagi kalau dibarengi dengan membuka progam lain, misalnya Movie. Wah bisa tambah lama lagi deh.

Ih, ngrepotin banget kan. Males deh.

Yak, memang laptopku itu udah berumur hampir 5 tahun. Performanya sudah jauh menurun dibandingkan ketika pertama aku membeli dulu. Sementara aktivitas  keseharianku sangat membutuhkan laptop untuk mendukung pekerjaanku sebagai seorang konsultan nama, penerjemah, dan blogger. Setiap hari, aku pasti membuka laptop dan bisa menghabiskan waktu sekitar 8 jam duduk di depannya.

Sejak laptop pribadiku tersebut sering ngehang, aku harus meminjam laptop suamiku. Lama-lama aku jadi gak enak dan sungkan ke suami karena terus menerus meminjam laptopnya. Padahal dia sendiri juga butuh. Sepertinya aku membutuhkan laptop baru untuk menunjang kinerja pekerjaanku. Aku dengar-dengar, ada produk terbaru dari ASUS yaitu ASUSPRO BU201LA yang khusus ditujukan untuk para profesional dengan mengedepankan ketahanan, keamanan, dan kerahasiaan. Kita lihat videonya dulu ya.

Jadi, kenapa  ASUSPRO BU201LA? Dikutip dari website resmi ASUS, ini beberapa keunggulannya.


Ekstra aman dan pengelolaan yang mudah


Sumber gambar: www.asus.com
Sumber gambar: http://www.asus.com

Sistem operasi yang digunakan oleh ASUSPRO BU201LA adalah Windows 8.1 atau versi lain dengan prosesor  generasi terbaru Intel® Core™ dengan teknologi Intel® vPro™. Selama ini sih aku selalu pakai Windows ya, prosesornya pun selalu Intel. Gak pernah ganti ke yang lain soalnya udah puas pakai Windows dan gak kepikiran tuh buat ganti ke yang lain. Ke depannya aku juga mungkin akan terus pakai Windows dan Intel. hehehe, loyal bener ya aku? emang!

ASUSPRO BU201LA juga dilengkapi dengan Trusted Platform Module (TPM) yang dapat mengurangi risiko tercurinya kata sandi dan kunci enkripsi pada data sensitif. Nah biasanya yang suka curi-curi data kan para hacker. Sebel banget kalau ketemu hacker yang suka curi-curi data. Bekerja dan berbisnis jadi kurang aman. Dengan adanya teknologi TPM ini, hacker gak bisa berkutik lagi. Aman deh.

Biar makin tambah aman,  ASUSPRO BU201LA juga punya alat sensor sidik jari. Cuma sidik jari yang sudah dikenali aja yang bisa pakai notebook canggih ini. Kece banget yak. Butuh banget nih yang kayak gini, soalnya kan kadang notebook suka dipakai sama orang-orang yang gak berkepentingan. Apesnya kecurian. Dengan adanya teknologi pemindaian sidik jari, orang lain gak akan bisa sembarangan pakai notebook kita.

Ada lagi nih. ASUSPRO Ultra Docking Station yang bisa dipakai untuk menghubungkan ASUSPRO BU201LA ini ke perangkat lain misalnya printer, mouse, scanner, monitor, dan lain-lain. Canggih bener. Aku sendiri sering banget menghubungkan notebook miliki ke beberapa perangkat tapi selama ini aku gak punya docking station. Jadi kabel berantakan kemana-mana, kesannya gak rapih banget.  ASUSPRO Ultra Docking Station bantu banget nih buat aku biar kerja jadi makin gampang dan tertata.


Didesain secara professional


Sumber gambar: www.asus.com
Sumber gambar: http://www.asus.com

Alhamdulillah, aku masih diberi kesempatan untuk terus sibuk dengan mengerjakan usaha konsultasi nama baik itu nama bayi maupun nama perusahaan. Aku juga masih menerima order terjemahan dokumen. Di sela-sela kesibukanku tersebut, aku juga masih menulis untuk blogku. Aktivitasku tersebut menuntutku untuk bisa mondar mandir ke sana ke mari, tentunya dengan membawa notebook, sang nyawa dalam nafas pekerjaanku. Sayangnya, notebook miliku itu berat. Punggung sering pegal-pegal kalau terlalu lama mengendong tas berisi notebook. Belum lagi jika tas ranselku juga berisi bahan pekerjaan yang lain, misalnya dokumen, alat tulis, buku, dsb.

Makanya, aku butuh banget notebook yang ultra ringan dan ultra tipis. ASUSPRO BU201LA menjawab kebutuhanku. Beratnya cuma 1.27 kg, wuih enteng banget ya. Mantap lah ini, gak bakalan bikin punggung encok. Tipis pula, cuma 20.66 mm. Mau banget 🙂

Pekerjaanku juga menuntutku untuk bisa mengetik dengan cepat. Seringkali aku bekerja dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan. Semakin cepat aku mengetik, maka pekerjaanku akan semakin cepat selesai. Oleh karena itu, aku harus menguasai teknik mengetik dengan 10 jari. Mengetik tanpa harus melihat tombol keyboard juga teknik yang penting banget untuk aku kuasai.

ASUSPRO BU201LA punya keyboard yang nyaman dan ergonomis. Jarak yang mendalam sebesar 2mm kunci dan 19.05mm – sama seperti keyboard desktop full-size. Asyik-asyik. Pas banget nih dengan kebutuhanku. Soalnya selama ini kalau ngetik pakai keyboard dengan ukuran yang lebih kecil, malah jadi lebih lama. Jari-jariku harus menyesuaikan dengan jarak antar hurufnya. Cape deh.

Aku juga seneng dengan keyboard yang lembut. Jari-jariku bisa menari dengan indah dan lagi-lagi proses mengetik bisa jadi lebih cepat. Aku pernah ya pakai notebook yang keyboardnya keras, sumpah itu notebook jadi gak enak banget buat ngetik. Jari-jariku harus menekan keras-keras untuk bisa mengetik dan jadi ada suara ketak ketik yang timbul dari keyboardnya. Berisik banget deh jadinya. Mengetik jadi kurang elegan. Untungnya, ASUSPRO BU201LA punya keyboard yang lembut dan sudah dilengkapi dengan adanya teknologi backlight yang memungkinkan kita untuk bisa mengetik di lingkungan dengan cahaya yang kurang terang dan bahkan gelap sekalipun. Wow, penting banget nih. Apalagi aku sering bekerja tengah malam. Teknologi backlight keyboard ini pasti akan membantuku kerjaku jadi lebih cepat dan nyaman.

Ada lagi keunggulan  ASUSPRO BU201LA yang kece badai. Engsel dapat dibentangkan sampai flat hinga 180 derajat layarnya jadi bisa terlihat dari segala sudut loh. Layarnya juga anti silau,  sudut pandangnya lebar. Penting banget nih untuk menunjang pekerjaanku. Apalagi aku bisa berjam-jam duduk depan layar. Dengan layar yang seperti ini, mataku jadi tidak gampang lelah.


Lebih tahan lama


ASUSRO BU201LA Tahan Lama
Sumber gambar: http://www.asus.com

Memiliki notebook yang tahan banting itu penting banget. Apalagi aku saat ini masih memiliki balita yang super aktif. Tidak jarang balitaku memukul-mukul notebook-ku, bahkan sesekali dia menginjak atau menduduki notebookku. Aaak… aku suka khawatir kalau balitaku sudah berlaku iseng seperti ini, takut kenapa-kenapa dengan si notebook, jangan-jangan nanti malah rusak dan gak bisa dipakai.

Untungnya, ASUSPRO BU201LA memiliki daya tahan yang luar biasa loh. Sudah melewati pengujian dengan kualitas standar militer US. Tes jatuh dari ketinggian dua kali lipat sudah dilakukan dan pengujian engsel juga dilakukan secara ketat. Wah kalau memang super tahan seperti ini, aku gak perlu khawatir lagi deh.

Hampir setiap bulan, aku pasti pergi ke luar kota. Notebook adalah salah satu barang yang selalu aku bawa jika aku berpergian. Notebook yang tahan lama, kuat, dan tahan goncangan sangat aku perlukan. LCD dari  ASUSPRO BU201LA  diperkuat dengan carbon fiber jadi bisa lebih tahan lama.  Penutup LCD-nya juga memiliki daya tahan lebih kuat 20% terhadap tekanan dibandingkan dengan notebook pada umumya, jadi sangat kuat namun tetap ringan. Hard Drive-nya anti-goncangan yang kuat untuk proteksi data. Struktur perangkat kerasnya bisa  melindungi hard disk ketika terjatuh atau bertubrukan dengan permukaan lain.

Ketika bekerja, aku sering meletakkan secangkir minuman di dekat notebook-ku. Entah itu air putih, jus, sirup, teh, maupun kopi. Suatu kali, aku sedang terburu-buru mengerjakan proyek terjemahan, tanpa sengaja aku menyengol cangkir berisi kopi yang aku letakkan di samping notebookku. Isinya tumpah mengenai keyboard. Aku langsung panik dan segera mematikan notebookku. Aku pernah dengar, jika peralatan elektronik kita terkena air, jangan buru-buru menyalakannya, takutnya konslet dan  malah nanti gak bisa hidup sama sekali. Peristiwa seperti ini jadi momok bagiku, makanya aku butuh banget notebook yang tahan terhadap tumpahan cairan. Dan ASUSPRO BU201LA menjawab kebutuhanku dengan menyediakan teknologi notebook dengan spill-resistant keyboard untuk perlindungan terhadap tumpahan cairan. Terimakasih  ASUSPRO BU201LA.

Spesifikasi lengkapnya seperti ini ya (sumber: http://www.asus.com)

  • Prosesor
    Intel® Core™ i7 4650U/Intel vPro CPU Processor
    Intel® Core™ i7 4510U Processor
    Intel® Core™ i5 Processor
  • Sistem Operasi
    Windows 8.1 Pro
    Windows 8.1
    Windows 7 Professional , 64bit (as a downgrade from Windows 8.1 Pro)
  • Memori
    DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB , 1x DIMM socket
  • Display
    12.5″ 16:9 Full HD (1920×1200) /Wide View Angle LED Backlight Non-Glare LCD Panel
  • Grafis
    Integrated Intel® HD Graphics 5000
    Integrated Intel® HD Graphics 4400
  • Storage
    2.5″ SATA3
    500GB HDD 5400/7200
    1TB HDD 5400
    500GB HDD 5400 RPM With 8 GB SSD
  • Card Reader
    4 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
  • Kamera
    HD Web Camera
  • Networking
    Terintegrasi 802.11 a/b/g/n atau 802.11ac (WiDi)
    Built-in Bluetooth™ V4.0
  • Interface
    1 x Microphone-in jack
    1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
    3 x USB 3.0 port(s)
    1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
    1 x Docking Connector
    1 x mini Display Port
    1 x Smart Card
    1 x SD card reader
  • Audio
    Built-in Speakers And Microphone
    ASUS SonicMaster Lite Technology
    Built-in Azalia compliant audio chip
    MaxxAudio support
  • Baterai
    4200 mAh 32 Whrs
  • Adaptor Daya
    Output : 19 V DC, 3.42 A, 65 W
    Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Dimensi
    310 x 215 x 12.9 ~20.6 mm (WxDxH)
  • Berat
    1.27 kg
  • Sekuritas
    Kensington lock
    LoJack
    BIOS Booting User Password Protection
    HDD User Password Protection and Security
    Finger Print Reader
    Intel® Small Business Advantage
  • Certificates
    UL, TUV, MIC, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, Australia C-TICK / NZ A-Tick Compliance, CCC, GOST-R, CB, EPEAT, EU Flower, Energy star, IDA, CECP, WEEE, RoHS, JATE
  • Jaminan
    3 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara
Sumber gambar: http://www.asus.com

Jadi, kalau kamu sedang mencari notebook yang aman dengan pengelolaan yang mudah dan tahan lama seperti yang aku cari, ASUSPRO BU201LA mampu menjawabnya. ASUSPRO BU201LA adalah pilihan tepat untuk para profesional. Semoga aku segera bisa memilikinya sehingga performa kerjaku meningkat dan tidak perlu lagi meminjam laptop suami lagi.


Informasi selanjutnya hubungi:

Website Resmi ASUS :  http://www.asus.com/

Facebook: ASUS Indonesia

Twitter: @ASUS_Indonesia


8 thoughts on “ASUSPRO BU201LA, PILIHAN TEPAT UNTUK PARA PROFESIONAL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s