Berburu Car Seat Bayi

Berburu Car Seat Bayi

Waktu Akmal (sekarang hampir 2.5 tahun) masih bayi, saya gak berani pergi nyetir sendiri. Pertama, SIM A saya sudah kadaluarsa. Kedua, jenis mobilnya adalah mobil dengan transmisi manual. Saya lancarnya pakai yang matic. Bisa sih pakai manual, tapi ya gitu deh, belum pede-pede banget kalau bawa di jalanan ramai kayak di Bandung. Ketiga, gak punya car seat. Takut baby-nya kenapa-kenapa, jadi saya mending nungguin suami kalau perlu pergi-pergi yang pakai mobil.

Selama di dalam mobil, biasanya Akmal saya pangku. Kalau lagi pegal, ya saya taruh aja dia di jok dan disuruh duduk sendiri. Saya sendiri kadang duduk di bangku depan atau bangku belakang dengan memangku Akmal. Well, memang bahaya sih apalagi bayi gak diletakkan di car seat. Kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bayi bisa celaka. Misalnya kejadian mengerem mendadak, kecelakaan dan lain sebagainya. Ada baiknya bayi diletakkan di car seat, bayi aman, Ibu nyaman, Ayah bisa menyetir dengan tenang.

Sudah tau sih kalau kebutuhan car seat ini penting. Tapi saya dulu memutuskan gak beli car seat soalnya harganya mahal. Saya dulu juga gak beli stroller/kereta dorong buat Akmal loh. Ceritanya pernah saya tulis di Mom and Son Talk. Hihihi, uangnya masih sering kepakai buat kebutuhan primer dan sekunder yang lebih penting. Selain itu, sayanya juga lebih sering tinggal dirumah, pergi-pergi cuma pas weekend aja.

Kalau Allah mengijinkan, In Sha Allah dalam waktu seminggu-dua minggu ini, adiknya Akmal akan lahir. Alhamdulillah, semakin bertambah jumlah anggota keluarga kami. Yang berarti nanti akan semakin banyak penumpang di dalam mobil. Hihihi, makin ramai deh.

Ada satu barang perlengkapan bayi yang pengen banget saya beli sejak tau kalau saya hamil adiknya Akmal. Car seat. Yap, saya sudah mulai sounding ke ayahnya Akmal untuk mulai nyiapin uang buat beli car seat. Belajar dari pengalaman dengan Akmal yang lalu, saya mulai kepikiran buat beli car seat untuk si baby kelak dan secara ini juga perlengkapan bayi yang memang saya butuhin.

Alhamdulillah SIM A saya sudah diperpanjang dan saya juga sudah lancar jaya nyetir pakai mobil dengan transmisi manual. Nyatanya saya sudah berhasil bolak balik kemana-mana bawa mobil sendiri. Penumpang setianya adalah Akmal.

Akmal tidur nyenyak di dalam mobil. Sabuk pengaman tetap di pakai. Semoga nanti adiknya sudah bisa pakai car seat.
Akmal tidur nyenyak di dalam mobil. Sabuk pengaman tetap di pakai. Semoga nanti adiknya sudah bisa pakai car seat.

Akmal sih sudah mulai gedhe ya, bisa duduk sendiri di dalam mobil. Tinggal pakaikan sabuk pengaman, aman deh. Untungnya dia udah ngerti banget pentingnya pakai sabuk pengaman dan bahkan akan protes jika saya lupa memasangkan sabuk pengaman dia.

Nah kan sebentar lagi adiknya Akmal lahir. Saya suka ngebayangin gimana repotnya nanti kalau nyetir sendiri dengan bawa 1 balita dan 1 bayi kalau gak punya car seat untuk si bayi. Yang satu teriak-teriak, yang satu nangis-nangis. Hahaha, yang ada Ibunya setres gak bisa konsentrasi nyetir.

Saya sih sudah beberapa bulan ini ya mulai berburu car seat secara online di instagram. Ada banyak toko online yang yang jual car seat bekas, banyak juga yang baru-baru. Saya suka cari-cari online shop aja, soalnya gak perlu keluar rumah dan biaya. Bisa dikerjain sambil leha-leha dirumah. Santai kayak di pantai. Aha!

Saya tinggal cari pakai hashtag yang saya mau. Misalnya #jualcarseat #carseatmurah #carseatbayi #carseatsecond dsb. Tapi ternyata cara begini ribet sis. Banyak iklan dan gak efektif karena saya jadi harus klik satu per satu. Liatin barangnya, trus cari informasi dia trusted seller atau bukan, cari testimoninya, kalau mau beli harus cari-cari lagi nomor kontaknya. Ya kalau akunnya gak di lock, kalau dilock kan males banget, kudu nunggu approval dulu dari si empunya online shop. Ah keburu lupa deh.

Belakangan ini ramai teman-teman saya pakai jasa dari Shopious untuk bantu belanja online. Saya jadi tertarik untuk nyobain klik Shopius juga, ikut penasaran kenapa teman-teman pada suka pakai Shopius.

Setelah saya klik webnya, wah ternyata banyak banget barang yang disediakan. Sisi plusnya, si barang-barang tadi sudah dikelompokkan berdasarkan kategorinya. Saya coba klik kategori anak dan bayi. Hihihi, barangnya lucu-lucu semua. Kebutuhan anak dan bayi lengkap tersedia disini, dari mulai fashion sampai keperluan mainannya. Eh car seat juga ada loh. Saya tadi nyobain cari car seat dengan bantuan tombol “lagi cari barang apa?” yang ada gambar kaca pembesar di pojok kanan atas. Yap, dan car seat yang saya cari pun nongol, salah satunya ini.

Car Seat yang warna merah kece banget ya, cocok deh sama warna interior dan exterior mobil saya :D
Car Seat yang warna merah kece banget ya, cocok deh sama warna interior dan exterior mobil saya 😀

Bismillah, semoga nanti Allah melapangkan rejeki kami ya dan car seatnya bisa kebeli deh. Thanks ya Shopius sudah membantu saya cari-cari car seat tanpa ribet pakai hashtag. Beneran deh, waktu carinya jadi lebih singkat. Nomor kontak penjualnya sudah tersedia, tinggal dihubungi aja. Mau pakai BBM/Line/WhatsApp/SMS tinggal pilih. Gak perlu follow akun instagramnya. Tuh, gak ribet kan 🙂

Doakan ya teman-teman, semoga nanti persalinan saya lancar, bayi dan saya sehat, selamat, sempurna tanpa kurang suatu apapun. Mohon dimaafkan ya kalau selama ini saya punya salah. Doakan juga supaya saya lekas kembali pulih, biar bisa ngasuh dua anak nanti dengan kekuatan penuh. Kalau nanti saya suntuk ngasuh di rumah, nanti bisa jalan-jalan pakai mobil dan si bayi sudah pakai car seat. Yeay! Atau mungkin ada yang mau ngado car seat? Hahaha, ngelunjak deh 😛

Comments

  1. Kluban.net says:

    boleh juga

  2. windi teguh says:

    car seat itu penting mba. aku dulu beli yg murmer aja yg merk pliko ga bikin kantong bolong

    1. Iya Mba Wind, makanya pengen pakai nanti buat si baby. Budget berapaan mba wind yg merk pliko itu?

  3. Ki Demang says:

    kebetulan nih anak udah setahun lebih. pasti butuh car seat, biar nggak repot jagain di mobil

    1. Betul Ki, ayo kita ramai ramai beli car seat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *