Mencoba Performa ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh


Minggu ini memang masih masuk minggu-minggu pertama bulan Ramadhan. Dalam dua sampai tiga minggu lagi kita pasti akan disibukkan dengan mudik, tradisi setahun sekali yang sering kita akrabi sebagai salah satu sarana penyambung silaturahmi keluarga.

Saya pun termasuk satu dari jutaan orang di Indonesia yang ikut euforia mudik ini. Sudah sebelas tahun saya merantau dan saat lebaran pasti saya mudik. Moda transportasi yang sering saya gunakan untuk mudik adalah kereta, bis, dan mobil. Tahun ini sepertinya kami akan menggunakan mobil untuk pulang ke kampung halaman di Purworejo, Jawa Tengah.

Macet adalah suasana yang pasti akan ditemui dikala mudik nanti. Salah satu cara untuk mengatasi kebosanan menghadapi kemacetan adalah berHP dia. Dari mulai blogging, sosial mediaan, chatting, buka info lalu lintas, mengaji, sampa baca peta. Semua hampir tersedia di smartphone.

Saya paling jengkel kalau lagi asyik buka HP, eh ada peringatan kalau batre sebentar lagi mau habis. Warnanya sudah merah. Artinya saya harus menonaktifkannya sebentar lagi. Menyisakan sedikit batre untuk panggilan darurat, yah in case ada sesuatu yang membutuhkan.

Selama ini saya selalu mengandalkan colokan di mobil untuk mengisi daya batre. Saya gak pernah pakai power bank (PB). Dua kali punya PB, performanya mengecewakan semua. Mungkin karena merknya abal-abal kali ya, jadi ya gak bisa ngisi lama. Masing-masing baru sebulan punya, udah mati dan gak pernah saya pakai lagi sampai sekarang.

Sebenarnya bisa sih besok pas mudik saya bisa tetep pakai colokan di mobil buat ngecharge. Tapi saya kudu berbagi dengan suami. Mestinya bakalan lebih enak kalau punya PB sendiri, ngisi batre bisa lebih leluasa tanpa harus antri.

Nah, baru-baru ini saya Mencoba Performa ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh keluaran dari ASUS, sebuah PB pertama yang seukuran kartu kredit. Tampilannya seperti ini.

ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh

Keunggulan:

  1. Tahan lama dan kapasitasnya besar, bisa di pakai buat ngisi daya beberapa kali. Ini kemarin saya coba pas mudik di awal puasa ke rumah mertua di Subang. Didalam perjalanan, saya gak kuatir ada HP saya kehabisan batre. Buat 3 kali ngisi ASUS Zenfone 5 saya, masih bisa kok.
  2. Warnanya ciamik. Yang punya saya warna emas ya, saya suka banget. Kesannya mewah dan elegan. Masih ada warna lain yaitu hitam, pink, biru, abu-abu.
  3. Ringan. Bobotnya 215 gram dan tentu saja bisa masuk ke tas kecil saya, yeay!

ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAhKekurangannya:

Kabelnya terlalu pendek, jadi saya suka kerepotan kalau pas mau pakai HP tapi batre mau habis, dan sambil dicolok ke PB. Gak leluasa geraknya.

Sok atuh kalau mau Mencoba Performa ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh ini. Harganya Rp 269.000. Harga yang pantas untuk kapasitas yang besar. Alhamdulillah saya sudah punya dan siap saya bawa kemana-mana terutama kalau lagi jauh dari sumber listrik. ASUS ZenPower ini juga pasti nanti saya bawa sebagai salah satu amunisi mudik lebaran. Gak takut kehabisan batre lagi. Cihuy!

16 thoughts on “Mencoba Performa ASUS ZenPower Credit Card Size 10050 mAh

  1. Daya outputnya sama, saya kira tipis ternyata tebal juga dan pasti agak berat …
    Pengen punya PB yang ringan tapi outputnya gede …
    Terima kasih infonya, salam kenal.

    Like

  2. Aku juga punya nih.. Kirain menang model doank (stylish) eh ternyata emang beneran bagus.. Gak bikin hape kepanasan..

    Dulu pas masih pake PB abal-abal buat isi baterai hape, eh hapenya jadi kepanasan 😐 😐😐

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s