Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit


Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit

Hijab dress style saat ini merupakan salah satu item fashion wajib bagi setiap perempuan muslimah agar tampil sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan bagi kaum hawa yang beragama Islam. Seiring dengan perkembangan fashion yang menjadi semakin lebih baik, hijab yang ditawarkan pun menjadi semakin beragam dan tentunya tanpa menghilangkan bagian terpenting dalam menutup aurat wanita.

Memilih kerudung yang matching dengan busana yang dikenakan merupakan hal yang perlu diperhatikan agar tampil lebih menarik. Selain itu, ternyata ada beberapa trik lainnya agar teman-teman muslimah bisa berhijab dengan lebih baik yakni dengan menyesuaikan kerudung yang akan dikenakan dengan warna kulit agar menjadi lebih menarik. Simak beberapa Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit:

1 . Kulit Sawo Matang

Hijab Untuk Kulit Sawo Matang
sumber: hijub.com

Sawo matang merupakan warna kulit kebanyakan orang asli Indonesia. Saya termasuk yang jenis pertama ini. Bagi teman-teman muslimah yang memiliki warna kulit sama dengan saya, ada baiknya teman-teman muslimah memilih item hijab dress style yang memiliki warna maroon, pastel, gading, biru tua dan ungu. Selain itu, hindarilah penggunaan kerudung yang memiliki warna karamel, warna yang bernuansa emas, orange dan coklat karena akan memberikan kesan kurang matching. Untuk motif dan jenis, teman-teman muslimah dapat memilih apa saja yang teman-teman muslimah sukai dan cocok untuk teman-teman muslimah kenakan baik untuk formal maupun non formal.

2 . Kulit Putih

Hijab Untuk Kulit Putih
sumber: hijub.com

Bagi teman-teman muslimah yang memiliki kulit putih, teman-teman muslimah dapat dengan mudah menyelaraskan warna kerudung dengan memakai beberapa kerudung yang memiliki warna sangat tegas seperti hitam, ungu, biru, merah dan sebagainya. Beberapa warna yang perlu teman-teman muslimah hindari adalah warna kuning, putih dan pastel. Ketiga warna perlu dihindari karena akan memberikan kesan pucat pada wajah.

3 . Kulit Gelap/Hitam

Hijab Untuk Kulit Gelap
sumber: hijup.com

Beberapa kerudung yang memiliki warna netral akan sangat tepat untuk teman-teman muslimah kenakan. Beberapa yang cocok diantaranya seperti silver, lavender dan emas. Beberapa warna yang perlu teman-teman muslimah hindari bagi yang memiliki kulit gelap adalah warna yang kontras seperti merah, kuning dan biru. Akan tetapi bagi teman-teman muslimah yang percaya diri, teman-teman muslimah dapat mengenakan kerudung yang memiliki warna kontras tersebut.

Demikian Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit dalam memilih kerudung yang sesuai dengan warna kulit teman-teman muslimah, semoga bermanfaat ya. Ohya, yang mau berbagi tips lain seputar memilih hijab boleh ya, dipersilahkan.

 

19 thoughts on “Tips Memilih Hijab Sesuai dengan Warna Kulit

  1. Waaah…beneran emang 3’warna.yg bikin jadi puceet.
    Tapi seneeeeeng n sukaaaa pake warna kuning n pasteel maak.

    Makasih yaaa sharing2nyaaa…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s