Manfaat Penting Berhijab Dan Selalu Mengenakan Busana Muslim

[Adv]. Bagi wanita beragama Islam, menggunakan busana muslim untuk menutup aurat merupakan kewajiban yang harus ditunaikan. Saat ini, dengan hadirnya berbagai desain dan model terbaru menjadikan baju muslim tidak hanya berfungsi menutup aurat, namun juga sangat menunjang penampilan teman-teman setiap hari. Seperti di hijup.com yang menyediakan berbagai koleksi baju muslim dan hijab yang diperuntukkan wanita muslimah masa kini, bisa teman-teman pilih untuk memenuhi kebutuhan fashion dalam berbagai aktivitas.

Untuk berhijab dengan baju muslim, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti busana harus rapi, longgar, dan sopan. Di hijup.com, ada banyak item fashion baju muslim yang bisa teman-teman pilih mulai dari berbagai jenis hijab, baju muslim berupa kemeja, outer, kaos muslimah, sweater muslimah, jaket, bawahan berupa celana panjang muslimah, rok, dan masih banyak lagi jenis baju muslim yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera serta keperluan teman-teman. Semuanya bisa membuat teman-teman selalu tampil modis di setiap kesempatan. Berikut ini beberapa manfaat dari baju muslim yang bisa teman-teman dapatkan:

  1. Mendapat pahala

Menutup aurat merupakan kewajiban yang harus dipatuhi. Dengan menggunakan busana muslim, berarti teman-teman telah memperlihatkan bentuk ketaatan terhadap perintah Allah swt. Dengan demikian, selain teman-teman tampil modis dengan baju muslim, teman-teman juga akan mendapatkan pahala jika melakukannya dengan ikhlas, hanya mengharap ridha dari Allah swt.

  1. Melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet

Karena baju muslim menutupi sebagian besar tubuh teman-teman, maka hijab dan baju muslim ini akan melindungi kulit teman-teman dari paparan sinar matahari dan sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kesehatan kulit, bahkan berpotensi menyebabkan kanker kulit.

  1. Hijab melindungi kesehatan rambut

Jika rambut sering terpapar sinar matahari tanpa perawatan akan menyebabkan rambut menjadi rusak dan pecah-pecah. Dengan berhijab, maka rambut terlindungi dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari langsung, debu dan kotoran.

  1. Kulit menjadi lebih cerah

Karena kulit teman-teman tertutup baju muslim setiap hari, maka akibat baiknya kulit teman-temanterlindung dari sinar matahari yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Dan hasilnya dengan berhijab, kulit akan menjadi lebih cerah.

Itulah manfaat penting dari berhijab dan selalu mengenakan baju muslim di berbagai kesempatan. Bagi teman-temana yang tengah mencari baju muslim masa kini, silahkan kunjungi butik hijab online terbesar di Indonesia, hijup.com.

Ohya, berhijab itu adalah kewajiban yang diperintahkan oleh Allah SWT. Sudah jelas perintahnya dalam Al Quran. Berhijab bukanlah pilihan, namun kewajiban. Namanya kewajiban itu ya harus ditaati, tanpa tapi. Oleh karenanya, kita sebagai muslimah wajib melaksanakan perintah berhijab. Tidak perlu memilih untuk tidak berhijab. Laksanakan saja perintahnya, tidak perlu berfikir nanti akan gimana-gimana.

Yuk berhijab!

 

Comments

  1. Pakde Cholik says:

    Alhamdulillah, msulimah semakin banyak yang memakai hijab.
    Dulu sangat langka
    Salam hangat dari Surabaya

    1. Alhamdulillah Pak de.

  2. ipinlambar says:

    berhijab memang banyak manfaatnya. saya sebagai kaum adampun lebih senang melihat wanita berhijab. adem rasanya hati kalo lagi liat wanita berhijab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *