Tip Mengajak Anak Bersilaturahmi di Hari Lebaran


Tip Mengajak Anak Bersilaturahmi di Hari Lebaran. Kerepotan ketika mengajak anak bepergian adalah suatu hal yang lumrah dirasakan oleh hampir semua orang tua. Apalagi jika balita kita sering rewel ketika bertemu dengan orang lain. Tak heran jika para orang tua muda merasa kesulitan untuk bersilaturahmi dengan handai taulan sembari membawa buah hati.

Namun kesulitan tersebut bisa diatasi dengan baik. Asalkan kita bisa mempraktekkan tip-tip tentang mengajak anak bersilaturahmi di hari lebaran. Berikut tipnya ya teman-teman:

1. Kenakan Pakaian yang Nyaman untuk Anak

Pakaian yang nyaman dan tidak membuat anak mudah berkeringat adalah salah satu kunci sukses mengajak anak bersilaturahmi. Dengan mengenakan pakaian yang nyaman, anak-anak jadi leluasa bergerak dan tidak mudah kegerahan. Baju lebaran pilihan [sponsored, read disclosure ya] di MatahariMall tak cuma untuk ayah dan ibu saja. Banyak pula pilihan baju lebaran untuk anak yang tersedia di online shop terbesar di Indonesia ini. Pakaian yang berwarna cerah dan ukurannya sesuai dengan bentuk tubuh anak-anak pasti membuat anak tetap nyaman.

Tip-Mengajak-Anak-Bersilaturahmi-di-Hari-Lebaran

2. Membawa Barang-Barang yang Dibutuhkan Anak

Barang-barang kebutuhan anak yang perlu dibawa saat pergi bersilaturahmi meliputi susu, popok, tisu basah, camilan, dan mainan kesayangan. Jika dibutuhkan, kita juga bisa membawa baju ganti untuk mengantisipasi baju anak yang kotor atau basah karena keringat. Siapkan semua kebutuhan anak dalam satu tas khusus supaya kita tidak repot ketika hendak mengambil barang-barang tersebut.

3. Memanfaatkan Jeda Waktu Saat Berada di Kendaraan

Jika kita pergi bersilaturahmi dengan mobil pribadi, maka jeda waktu di mobil dapat dimanfaatkan agar anak sempat tertidur. Anak-anak yang sudah tidur siang akan merasa lebih segar dan bersemangat sewaktu bangun sehingga resiko anak rewel di rumah sanak saudara dan kerabat pun bisa diminimalkan.

4. Memperkenalkan Anak dengan Teman Sebaya

Untuk mendukung kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi pada diri anak, jangan lupa perkenalkan anak dengan teman sebayanya. Anak-anak sebaya dari anggota keluarga atau sepupu tentu bisa menjadi teman bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Dengan demikian, anak pun menjadi lebih tenang dan tidak merengek minta pulang.

Mengajak buah hati kita bersilaturahmi ternyata tidak sulit asalkan kita memahami caranya. Sekarang kita tinggal mempersiapkan penampilan yang rapi dan menarik untuk kegiatan silaturahmi bersama keluarga di momen lebaran.

 

6 thoughts on “Tip Mengajak Anak Bersilaturahmi di Hari Lebaran

  1. Iya iya benar membawa anak-anak terutama yang masih balita bersilaturahim punya tantangan tersendiri. Namun kalau orang tua mengerti kebutuhan anaknya dan mempersiapkan sejak awal, tak masalah ya mbak. Anaknya senang dan latihan bersosialisasi juga 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s