Rahasia Kulit Tampak Glowing Saat Lebaran

Rahasia Kulit Tampak Glowing Saat Lebaran. Assalamu’alaikum teman-teman. Seminggu lagi Lebaran ya. Alhamdulillah. Teman-teman sudah mempersiapkan apa nih untuk Lebarannya? Barangkali teman-teman sudah ada ya yang mudik demi bisa berlebaran dengan keluarga besar, ada pula yang sudah mempersiapkan membuat kue lebaran, nastar, dll. Atau mungkin ada yang masih sibuk belanja baju baru?

Hmmm… sebenarnya esensi Lebaran bukan hanya itu saja sih. Tapi lebih bagaimana kita memanfaatkan sepuluh hari terakhir di bulan Ramadhan ini untuk lebih khusyuk beribadah, supaya Ramadhan kali ini kita lebih baik dari 11 bulan sebelumnya, baik seterusnya, bisa panen pahala sebanyak-banyaknya dan siapa tau kita menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan malam Lailatur Qadar.

Teman-teman, di sela-sela melaksanakan ibadah Ramadhan, saya kali ini mau berbagi tentang pengalaman saya mempersiapkan Lebaran khususnya tentang bagaimana saya merawat kulit saya yang normal-kering ini menjadi kulit yang tampak lebih bersih, segar, berseri, sehat, dan berkilau (glowing). Jadi ketika Lebaran nanti saya bisa lebih percaya diri ketika bersilaturahmi dengan saudara dan teman-teman.

Kulit saya itu termasuk kulit normal kering dan agak sensitif. Saya tidak bisa sembarangan mencoba produk kosmetik. Maka, jika saya sudah cocok dengan satu merek, ya saya akan bertahan dengan produk tersebut selamanya. Frekuensi saya coba-coba merek kosmetik itu sangat rendah (gagal jadi beauty blogger nih :P). Pernah sih sekali-kali saya nyobain kosmetik karena dapat kiriman produk dari agency ataupun brand yang ingin di review produknya. Tapi ternyata ada produk yang gak cocok di kulit saya. Jadinya malah timbul bercak-bercak putih dan tidak merata di kulit saya. Gatal pula. Cerita ini pernah saya tuliskan di blog juga sebelumnya.

Baca: Problema Wanita dengan Kulit Kering

Armita-Fibriyanti-DF-Clinic
Kondisi wajah sebelum beauty care

Mengetahui bahwa kulit saya sensitif, saya jadi lebih hati-hati memakai produk kosmetik. Kadang ya masih kepengen nyobain kosmetik yang wadahnya unyu-unyu  itu atau yang testimoninya bertebaran di Instagram 😀 Problem wanita kebanyakan buka Instagram nih 😛 wkwkwk. Tapi saya inget lagi, kalau saya masih main-main dengan produk kosmetik yang belum jelas, takutnya kulit saya malah jadi rusak lagi. Nyobainnya sebentar, cuma buat ngilangin rasa penasaran doang, tapi efeknya panjang dan nyembuhinnya butuh waktu lama sampai berbulan-bulan. Horor kan.

Selama ini, saya sih gak terlalu rewel dengan perawatan kulit wajah. Asalkan produknya sudah cocok di kulit saya, saya oke aja. Gak pernah perawatan wajah yang macam-macam seperti suntik vitamin dll. Beberapa langkah perawatan sehari-hari yang saya lakukan selama ini untuk menjaga kulit wajah normal-kering saya tetap sehat dan berseri adalah:

1.Rajin Membersihkan Kulit Wajah.

Setidaknya dua kali sehari, pagi dan sore/malam. Tujuannya supaya bersih dari kotoran dan bekas make up yang menempel di wajah. Wajah yang jarang dicuci akan menyebabkan komedo, jerawat, wajah kusam, dan berminyak.

2. Makan Makanan/Minuman Sehat

Alhamdulillah kalau soal makanan saya cukup baik. Tidak ada alergi tertentu ataupun masalah pencernaan. Cuma kopi aja nih yang masih ngganjel. Susah ngilanginnya. Wekekek. Biasanya saya ngopi sehari satu atau dua kali. Eh tapi selama Ramadhan ini Alhamdulillah kebiasaan saya ngopi berkurang drastis loh. Ternyata saya bisa loh hidup tanpa kopi 😀

Baca: Freelancer, Ramadhan, dan Kopi

3. Istirahat Cukup

Selama Ramadhan ini, siklus tidur saya lebih teratur. Tidur siang kadang-kadang. Kalau lagi gak sempat tidur siang, biasanya saya akan istirahat, duduk leyeh-leyeh/gogoleran sebentar sambil ngawasin anak main.

Tidur malam Alhamdulillah juga teratur. Jam 9 malam saya sudah berangkat ke kamar tidur dan bangun jam 2 atau 3 malam untuk mempersiapkan menu sahur. Saya sudah jarang bergadang malam ketika Ramadhan ini.

Perawatan Kulit Kusam

Kusamnya kulit itu bisa disebabkan oleh kondisi alamiah misalnya karena paparan sinar matahari, penyakit, gangguan hormolan, atau kekurangan anti oksidan. Saya termasuk yang sering terpapar sinar matahari. Apalagi waktu kuliah dulu. Kan saya mahasiwa pertanian yang setiap hari pasti bergumul dengan tanah, air, dan matahari. 😀

Makanya, saya senang sekali ketika minggu lalu tepatnya hari Kamis, 23 Juni 2016 saya bersama dua rekan Blogger Bandung (Raja dan Teh Rani) mendapatkan kesempatan untuk berkonsultasi dan melakukan beauty care di DF Clinic, Bandung. Kondisi kulit kami akan dikupas tidak hanya dari luar, tapi juga dari dalam. Dituntaskan sampai ke akar-akarnya. Karena prinsip DF Clinic itu cantikmu adalah sehatmu. Jika gaya hidup kita sehat, maka kecantikan akan dengan mudah terpancar.

DF-Clinic-dan-Blogger-Bandung
Blogger Bandung dan dr. David di DF Clinic

Bertemu pertama kali dengan dr. David di DF Clinic, saya menceritakan masalah kulit yang sering saya hadapi yaitu kulit kering yang sensitif, sering timbul bercak putih, gatal, dan kulit wajah yang kusam. Berkonsultasi dengan dr. David nyaman sekali seperti ngobrol dengan teman. Beliau enak diajak bercerita dan juga membantu saya dengan memberikan solusi-solusi atas masalah kulit saya tersebut, seperti:

  • Tidak boleh lagi sembarangan mencoba produk kosmetik, apalagi merek yang belum jelas.
  • Istirahat cukup dan tidak boleh bergadang.
  • Menciptakan suasana positif dan hangat di rumah agar energi positif menjalar ke seisi rumah dan penghuninya.

Setelah selesai berkonsultasi dengan dr. David, saya disarankan untuk melakukan microdermabrasi (MD) dan facial untuk kulit normal kering yang sensitif. Dengan dibantu oleh therapist DF Clinic bernama Teh Rini, saya melakukan MD dan facial di ruangan khusus perawatan wajah.

Ruangan perawatan wajah ini didominasi warna ungu, ruangannya bersih, dan syahdu. Ada alunan musik yang tenang terdengar sayup sampai-sampai saya agak mengantuk ketika Teh Rini melakukan tugasnya.

MD yang dilakukan di wajah saya itu bermanfaat untuk:

  • Menjadikan kulit lebih halus
  • Menghilangkan flek hitam pada permukaan kulit
  • Mengecilkan pori-pori di kulit wajah
  • Mengurangi jerawat dan komedo
  • Mengencangkan kulit wajah
  • Menghilangkan kerutan pada wajah
  • Membantu mengangkat lapisan kulit mati

Sedangkan facial yang saya lakukan dengan menggunakan produk DF Care yang diperkaya dengan vitamin dan nutrisi ini bermanfaat untuk:

  • Melancarkan peredaran darah di wajah
  • Mempercepat regenerasi kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mencerahkan wajah sehingga wajah tidak kusam

MD dan facial dilakukan selama kurang lebih 1,5 jam. Tidak kerasa, tau-tau sudah 1,5 jam. Saya kira baru 15 menit. Huehehe, saking menikmati beauty care di DF sampai lupa waktu.

MD dan facial itu rasanya enak. Wajah kita di puk-puk, dipencet-pencet, dibelai-belai dengan lembut, di kasih krim, di uap dan sebagainya. Paling yang rada sakit pas diambil komedonya. Untung komedo saya cuma dikit, jadi gak perih-perih amat. Wekekek.

Setelah selesai MD dan facial, wajah saya jadi lebih ringan, rasanya seperti lebih kenyal, dan kencang. Tidak ada rasa wajah yang kering dan perih seperti saya facial di salon biasa. Eheum, rasanya seperti balik ke umur 17 tahun 😀

Armita-DF-Clinic
Ini muka setelah selesai MD dan facial, tanpa make up.

Sebelum pulang dari DF Clinic, saya dibekali 3 macam produk untuk perawatan di rumah: facial wash, daily whitening, dan sun screen. Facial wash digunakan untuk cuci muka malam hari sebelum tidur. Daily whitening digunakan dua kali dalam sehari yaitu pagi hari dan malam hari, berguna untuk mencerahkan kulit wajah.  Sun screen dioleskan merata pada pagi hari setelah penggunaan daily whitening terutama jika akan terpapar sinar matahari dan ulangi pemakaian jika beraktivitas di bawah terik matahari.

Selama seminggu pemakaian ini, facial wash dan daily whitening Alhamdulillah rajin dipakai. Tapi kalau sun screen-nya lupa mulu mau pakai. Tapi untunglah saya seminggu ini gak kemana-mana, di rumah saja. Aman.

Seminggu menggunakan krim tersebut, kulit wajah saya tidak ada masalah. Tidak timbul gatal atau bercak putih atau kulit menjadi kering. Alhamdulillah cocok dengan produk -produk dari DF Clinic ini. Sekarang kulit lebih kenyal, kenceng, glowing/bersinar dan lebih pede kalau nanti silaturahmi pas Lebaran. Saya penasaran dengan hasil akhirnya nanti. Baru seminggu pakai aja ini wajah jadi ringan dan enak banget, gimana kalau minggu depan pas Lebaran ya? Gimana hasilnya kalau tiga bulan ke depan ya. Hihihi. Sabar-sabar, kita nikmatin prosesnya aja ya.

Tips-Merawat-Kulit-Kering-DF-ClinicTips-Merawat-Kulit-Kering-DF-Clinic-1Tips-Merawat-Kulit-Kering-DF-Clinic-2Tips-Merawat-Kulit-Kering-DF-Clinic-3Tips-Merawat-Kulit-Kering-DF-Clinic-5

Lebaran seminggu lagi, berarti nanti pas Lebaran saya tepat 2 minggu sejak pertama kali beauty care di DF Clinic. Semoga wajah saya pas Lebaran nanti bisa lebih glowing ya. Pun dengan hati saya semoga lebih glowing dari wajah saya demi Lebaran yang fitri. Aamiin.

Baca: Kids dan Baby Spa di DF Clinic Bandung


DF CLINIC
Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164
Telp. (62-22) 2010593 Hunting
Pin BB. 2290FF6F | e-mail. dfclinic@yahoo.com

Facebook | Instagram | Twitter

Comments

  1. […] Rahasia Kulit Tampak Glowing Saat Lebaran […]

  2. Nchie Hanie says:

    Aseek..lebaran glowing2 donk wajahnya plus hatinya eeaa..
    Berarti sama denganku, jenis kulitku normal cenderung kering, ga pernah macem2 pake produk (termasuk cuek kali ya).
    Alhamdllh cocok pake dari DF..

    Yuk, tetep tampil cantik dan sehat berlebaran,

    1. Iyaaa Teh Nchie, Alhamdulillah ya kita cocok pakai krim DF 🙂

  3. Leyla says:

    Wah asiknyaa bisa ke klinik kecantikan… Lebaran jadi kece..

    1. Iya Mbak. Alhamdulillah 🙂

  4. seru yaaa konsultasinya, kece-kece banget fotonya teh mita, hehehe tulisannya juga bagus

    1. Iya, seruu banget di DF Clinic mah

  5. Uwien Budi says:

    wiiiiiii, nanti pas lebaran pasti kinclong-clong-clong.

    1. cihuiiii.. Teh Uwien udah balik duluan ya.. Hiks akunya gak jadi mudik Purworejo nih 🙁

  6. Fibo says:

    Inspirasi banget ni, buat lebaran tampil kece,,,

    1. Ayo cobain ya!

  7. […] Baca: Rahasia Kulit Tampak Glowing Saat Lebaran […]

  8. […] Baca: Rahasia Kulit Tampak Glowing Sebelum Lebaran […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *