Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan Nyaman

Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan NyamanSaat hamil, banyak hal yang dirasakan oleh seorang wanita. Perubahan bentuk tubuh membuat wanita hamil kadang merasa tidak nyaman dan pasti membutuhkan baju khusus yang berbeda dengan baju wanita yang tidak hamil. Wanita yang sedang hamil memerlukan baju yang lebih longgar di perut dan lebih nyaman agar tidak mengganggu perkembangan janin yang tumbuh dalam kandungannya.

Saya jadi ingat pas saya hamil 4 tahun dan 1 tahun lalu. Waktu itu, favorit saya adalah baju gamis karena longgar, blas blus. Ibu hamil itu kan bawaannya gerah mulu, apalagi kalau kehamilan sudah menginjak trimester ketiga.

Untuk teman-teman yang saat ini sedang hamil dan atau tengah merencanakan kehamilan, saya ada beberapa tips yang mungkin berguna gimana caranya untuk memilih model baju hamil yang nyaman tapi tetap modis. 

  1. Pilih model baju hamil yang nyaman agar tetap bisa menjalankan aktivitas secara leluasa.

Saat ini pilihan model baju hamil banyak sekali di pasaran. Tidak melulu berbentuk daster atau baju gombrong saja. Ibu hamil bisa tetap terlihat modis dan trendi dengan pilihan baju hamil yang nyaman, sehingga bisa tetap menjalankan aktivitasnya secara leluasa.

Pilihan baju yang terbuat dari bahan katun, flannel atau denim, bisa jadi alternatif yang menarik. Jika kehamilan masih di bawah 5 bulan, baju model overall/jumpsuit, celana jeans karet atau rok model A cocok untuk digunakan, karena perut belum terlalu besar.

Sekarang tidak sulit untuk berbelanja baju hamil, kalau malas keluar rumah bisa belanja online di beberapa toko online. Salah satunya di MatahariMall.com. Banyak pilihan model baju hamil dalam berbagai ukuran dan model.

Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan Nyaman

  1. Pilih model baju hamil yang modis saat datang ke acara resmi

Saat harus datang ke acara resmi atau pesta dalam keadaan hamil, ibu hamil sering merasa bingung harus pakai baju model seperti apa. Berikut beberapa pilihannya:

  • Pilih Dress / Gaun

Pilih gaun atau dress yang modis sebagai pakaian hamil. Teman-teman bisa memilih untuk tetap bergaya manis dan nyaman dengan dress yang tepat seperti gaun dengan model baby doll atau tunik longgar dengan paduan payet cantik. Ingatlah untuk selalu memilih bahan yang tidak kaku dan tidak panas, seperti pakaian dengan bahan chifon atau sutra. Hindari penggunaan asesories yang berlebihan.

  • Band Elastis

Jika kehamilan belum terlalu besar, teman-teman bisa tetap memanfaatkan baju lama teman-teman seperti celana atau rok dengan menggunakan Band Elastis yang dirancang khusus untuk ibu hamil. Band Elastis merupakan band kain elastis yang diselipkan pada bagian atas celana atau rok saat tidak diresleting sehingga celana atau rok menjadi lebih longgar untuk perut hamil teman-teman.

  • Gunakan Outwear

Teman-teman juga bisa menggunakan outwear untuk padu padan fashion mu saat hamil. Model outwear pilihannya seperti cardingan, blazer, jaket atau syal, bisa di gunakan untuk memberi kesan resmi, sementara teman-teman menggunakan t-shirt, baju hamil sederhana atau blouse yang longgar di dalamnya.

  1. Model Baju Hamil Bagi Wanita Berhijab

Bagi  yang berhijab, agak lebih mudah menyesuaikan model baju saat hamil. Karena sudah terbiasa dengan baju longgar, maka hanya tinggal menyesuaikan ukuran saja. Tunik, gamis, long dress, atau baju kurung pun dapat menjadi model baju hamil muslim yang cukup trendy. Jangan gunakan model hijab dengan ikatan-ikatan yang rumit saat hamil karena akan mempersulit gerak teman-teman. Gunakan asesoris sederhana dan tetap pilih baju dengan bahan nyaman dan tidak panas. Dengan kerudung yang menutup dada dan perut, kehamilan teman-teman di bulan-bulan pertama akan terlihat cantik dan tidak mencolok.

Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan Nyaman

Menuliskan tentang ini saya jadi kangen hamil lagi nih. Hihihi. Eh tapi gak ding, saya mah sementara cukup dua dulu. Mau fokus ngasuh dan membesarkan anak dulu.

Itu beberapa tips dari saya tentang cara memilih baju hamil yang nyaman dan modis. Apa teman-teman punya tips yang berbeda dari saya? Share di kolom komentar yaa…

Comments

  1. Fesyen Zee says:

    Bener banget sist.. Pemilihan baju hamil juga bisa mempengaruhi janin, jadi harus pas buat bunda dan nyaman juga buat si debay.. 🙂

  2. Waktu hamil aku hanya pake model dasteran mba hehe.

    1. Enak ya pakai daster

  3. Hai, Mbak Mita. Bagus, MBak. Direpost dong di RM 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *