Sepatu Baru Untuk Suami

Assalamu’alaikum Wr Wb.

Hai semua.

Sudah beberapa minggu ini, suami saya mengeluh kalau sepatu kantornya sudah usang, lecet di sana sini. Dia memang punya beberapa sepatu, tidak hanya satu. Tiga sepatu formal (warna hitam, khaki, dan coklat), satu sepatu olahraga, dan satu sepatu buat jalan.

Sepatu formal kesayangan dia itu yang warna coklat. Pas di kaki, berbahan kulit, tidak berat, lentur, dan keren. Saking cintanya sama sepatu coklat itu, hampir tiap hari dia pakai sepatu itu di kantor. Kalau berangkat kerja, dia lebih nyaman pakai sandal atau kadang sepatu. Ohya, dia naik motor untuk berangkat ke kantornya. Jadi, seringkali sepatu-sepatunya itu ditinggal di kantor, termasuk sepatu yang warna coklat itu.

Saya ingat banget, beli sepatu coklat itu tanggal 28 Juni 2013. Iya, saya sampai hafal tanggalnya. Soalnya sepatu itu dibeli sehari sebelum adik saya nikahan. Ceritanya, sepatu coklat itu dibeli mendadak di toko sepatu di samping tempat resepsi nikahan adik saya.

Sebelumnya, saya tidak ada rencana mau beli sepatu buat suami (dan sandal pesta buat saya). La wong sandal pesta saya masih bagus dan ada beberapa. Tapi sandal pesta dan sepatu formal yang tadinya mau dipakai buat pesta nikahan adik saya itu ketinggalan di rumah Bandung. Adik saya nikahannya di Depok. Masa mau balik ke Bandung cuma gara-gara mau ambil sepatu dan sandal pesta doang.

Sepatu dan sandal pesta itu sebetulnya sudah saya siapkan untuk dimasukkan ke mobil dan diangkut ke Depok bersama barang-barang lain. Di keluarga kami, kalau kami akan bepergian, tugas saya adalah menyiapkan barang-barang dan suami memasukkan/menatanya di dalam mobil. Mungkin karena lagi riweuh dan buru-buru, jadi itu box isi sepatu dan sandal tidak terangkut. Salah saya juga gak ngecek lagi sebelum berangkat.

Yap, dari pada kami pakai sandal jepit pas pesta (kan malu :D), kami memutuskan beli sepatu dan sandal dadakan. Untung di samping gedung resepsinya ada toko sepatu yang lumayan besar. Pilah-pilih, cocok dan bayar. Karena kami gak bawa banyak uang tunai, belinya tinggal gesek pakai Kartu ATM BCA yang selalu ada di dompet. Alhamdulillah saldonya juga pas ada πŸ™‚

Setelah kejadian itu, saya belum beli sepatu pesta lagi karena kondisinya juga masih sangat bagus walau sudah beberapa kali dipakai buat pesta/kondangan dan tidak ada alasan untuk beli yang baru. Suami juga belum beli sepatu formal lagi. Kondisinya masih bagus sampai beberapa minggu lalu.

Oke, berarti sampai sekarang, sepatu coklat suami itu umurnya sudah 3 tahun, lebih dikit. Lumayan lama ya sepatu kerja bisa bertahan sampai tiga tahun. Wajar kalau sekarang sepatu tersebut minta ganti yang baru.

Gak tega juga lihat suami sepatunya sudah belel, akhirnya weekend kemarin saya dan suami mampir ke Toserba dekat rumah. Cari sepatu kerja buat dia dan Akmal, si sulung yang sekarang berumur 3,5 tahun. Sepatu Akmal memang sudah kekecilan, jadi dia butuh yang baru, padahal masih bagus πŸ˜€ Hmm.. sepertinya baru kemarin beli sepatu, eh sekarang sudah mau beli lagi. Anak-anak memang cepat sekali ya besarnya.

Saya itu termasuk yang paling malas bawa uang cash kalau lagi belanja besar, means belanja di supermarket, mall, toko besar dsb. Lebih senang gesek pakai kartu debit, gak ribet harus bawa uang segepok yang bikin dompet jadi ngedabel. Haha.

Kehadiran kartu debit seperti ini nolong banget buat orang yang malas bawa uang tunai banyak-banyak seperti saya. Saya punya beberapa kartu debit, tapi yang paling sering saya gunakan adalah Kartu Debit BCA yang sudah menemani saya selama 7 tahun belakangan ini.

Ohya, saya lebih senang pakai BCA untuk transaksi belanja karena:

  • Toko-toko besar pasti punya mesin EDC BCA. Mesin EDC itu yang buat ngegesek kartu ATM kita kalau kita bayar di kasir itu loh.
  • BCA masuk dalam jaringan ATM PRIMA, so jaringannya itu luas banget. Bisa gesek di EDC berlogo PRIMA tanpa biaya
  • Saya bisa menggunakan kartu ATM BCA saya di seluruh ATM BCA dan ATM yang ada logo PRIMA-nya dan sebaliknya bagi nasabah Bank Peserta PRIMA lainnya dapat menggunakan ATM BCA

Ohya, teman-teman, kalau ada yang belum tau tentang Jaringan PRIMA, jaringan ATM PRIMA adalah layanan switching ATM/Debet yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera dan beroperasi sejak Agustus 2000. BCA dan Jaringan PRIMA ini sudah kerja sama lebih dari 15 tahun loh. Anggotanya 60 bank, dengan jumlah jaringan ATM lebih dari 93.000 ATM. Saat ini sudah 60 bank yang gabung di Jaringan PRIMA dengan jumlah jaringan ATM lebih dari 93.000. Kelebihannya itu, kalau transfer melalui ATM akan diproses secara Realtime Online. Artinya, dana yang ditransfer langsung diterima oleh penerima transferan saat itu juga.

Website www.jaringanprima.comΒ juga ada cara melakukan transfer antar bank dan ada kode transfer untuk bank yang tergabung di Jaringan PRIMA.

Booklet ATM 01_12_15

Booklet ATM 01_12_15

Jaringan PRIMA didukung pula oleh layanan PRIMA Debit untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja bagi seluruh bank peserta PRIMA Debit melalui lebih dari 380.000 terminal EDC yang tersebar di berbagai merchant berlogo PRIMA Debit/ Debit BCA. Jaringan PRIMA didukung pula dengan web-based complaint handling system yang efektif dan efisien.

Urusan beli sepatu seperti kejadian weekend kemarin dan peristiwa 3 tahun lalu adalah sebagian kecil transaksi yang tertolong tanpa perlu bawa uang tunai banyak berkat kartu ATM BCA. Masih banyak transaksi belanja lain saya yang dilakukan dengan ATM BCA ini, hampir tiap minggu/per dua minggu sekali, minimal pas belanja dua mingguan, saya pasti gesek. Wehehe.

Ya sudah gitu aja cerita weekend saya dan manfaat kemudahan berbelanja dengan BCA & PRIMA Debit. Alhamdulillah kemarin Senin suami berangkat kerja dengan sepatu baru, senyum manis dan hati yang bahagia. Saya juga ikut seneng bisa traktir dia beli sepatu dan melihatnya sumringah dengan sepatu kerja baru. Kamu punya pengalaman menarik juga saat belanja seperti pengalaman saya? Apa ceritamu, teman?

Comments

  1. niaharyanto says:

    ATM BCA memang ngebantu banget. Aku selalu pake tiap hari. Gak cuma buat ngambil uang, tapi juga belanja kebutuhan sehari-hari di minimarket. Praktisss..

    1. Iya, merchantnya di mana-mana ya Teh πŸ™‚

  2. senengnya ada yg memperhaiin.. kapan ya ada yg beliin sepatu futsal buat aku.. hee

  3. ade anita says:

    suamiku juga punya sepatu favorit tapi ya itu… dia maunya beli sendiri, nyoba sendiri karena baginya beli sepatu itu kayak nyari jodoh.. harus benar2 cocok dan pas di hati dan kaki. hahhaha

    1. Jadi kayak “me time” nya suami gitu ya Mbak..

  4. retno says:

    Sepatu baru, semangat baru ya mbak hihihi… btw suamiku sering jual beli online dan emang kebanyakan pake BCA…

    1. iya Mbak, BCA ini emang luas banget jaringannya πŸ™‚

  5. echaimutenan says:

    aku juga beli sepatu kemaren untunge bisa debit bca jadi ndak bingung ambil uang

    1. Bener Mbak, gak perlu repot bawa cash ya πŸ™‚

  6. Ipeh Alena says:

    Saya kalau belanja enak juga pakai fasilitas yang disediakan BCA, pakainya KlikBCA mba. Mudah dan praktis banget.

    1. Yap, praktis ya πŸ™‚

  7. rita dewi says:

    Lebih praktis dan aman memang kalau pakai kartu debit ya mbak

    1. Iya betul, rekanannya banyak soalnya πŸ™‚

  8. pahalaguru says:

    Aku gak pernah beliin sepatu untuk suami. Gak pernah cocok

    1. Mending disuruh beli sendiri ya Mbak, daripada mubazir.. hehe

  9. indri says:

    kemarin baru coba buka rekening BCA Ekspress, lucu dan imut-imut kartunya, gak pakai butab pula. kerenn

    1. Oh gitu, saya malah belum punya yang ekspress, punyanya yang biasa aja, yg warna biru πŸ™‚

  10. Anggi Putri says:

    BCA memang selalu bantu buatapa aja. Saya juga punya yang lain sih tapi susahnya kena potongan kalau transaksi sama luar negeri.

    anggiputri.com

    1. Wah dapat lagi nih manfaat dari BCA πŸ™‚

  11. Kalau suami saya paling susah di ajak beli sepatu mbak, jadi harus saya yang beliin dan coba-coba
    Cuma alhamdulilahnya jadinya ga banyak ngomel kalau ternyata warnanya ga sesuai keinginan dia hihi
    Btw makasih mba Mita infonya

    1. Wah nrimoan ya orangnya… πŸ™‚

  12. Saya juga pakai debet BCA dan pernah juga nyoba ATM Prima untuk transefer ke rekening bank lain, mbak. Sepertinya ATM BCA paling mudah ditemukan ya, atau kalau pas ngga ada bisa gesek debetnya aja karena hampir disemua toko ada fasilitas debet BCA πŸ™‚

    Sepatu suami saya lumayan awet, paling 2 – 3 tahun baru beli lagi πŸ™‚

    1. Iya, enaknya BCA itu karena hampir semua toko besar pasti kerja sama dengan BCA.

  13. IMD says:

    Setuju banget mbak,,memang lebih enak pake kartu debit kalo belanja itu, gak ribet…

  14. enaknya ya ada yg beliin, kalo saya biasa beliin sepatu buat suami di ciwidey bandung mbak, bagus2 kualitas ekspor juga

    1. Ciwidey? di sebelah mana Teh? Nama tokonya apa?

  15. […] Baca selengkapnya… […]

  16. Madu Agus says:

    Waah, mba so sweet ya sama suaminya. Pasti suaminya beruntung punya istri kaya mba.

  17. Beruntungnya aku pake BCA juga karena praktis dan udah ada dimana-mana. Tinggal beliin sepatu suaminya aja sih teh yang belum , da belum punya #kokmalahcurcol hahaa

    1. Semoga dimudahkan jalannya biar ketemu cepat ketemu suaminya ya Neisa πŸ™‚

  18. Leli says:

    Saya juga pengguna BCa tapi nggak tau apa itu ATM prima hahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *