Restoran Cepat Saji Favorit Keluarga


Sekali dalam seminggu, keluarga saya selalu menyempatkan diri untuk makan bersama di luar rumah. Maksud saya makan di luar rumah ini adalah makan di restoran atau warung makanan/food court. Biasanya pas weekend, entah itu hari Sabtu atau Minggu.

Kami selalu menikmati sesi makan di luar rumah ini karena ternyata makan bersama di luar rumah itu menyenangkan. Selain bisa refreshing sambil cuci mata, enaknya makan di luar rumah itu saya gak perlu cuci piring. Wehehe, mayan kan jadi mengurangi tugas saya untuk umbah-umbah piring kotor 😀

Enaknya lagi makan di restoran itu, kita tinggal tunjuk aja dan pilih mau makan apa. Tinggal pilih menu yang sudah disediakan restoran tersebut. Biasanya, menu-menu makanan ini sudah matang atau setengah matang. Jadi penyajiannya bisa cepat. Lumayan menghemat waktu, gak perlu menyiapkan bahan makanan mentah seperti ketika kita masak di rumah.

Ohya, makan di luar rumah itu juga bisa menambah pengetahuan kita. Misalnya kita jadi tau jenis-jenis makanan, menambah referensi restoran, dan bisa juga sambil mempelajari beragam menu makanan.

Bayi lucu
Mengajak Anak Makan di HokBen Dekat Rumah

Tapiii.. ada gak enaknya juga kalau makan di luar rumah/restoran. Kalau dihitung-hitung, makan di restoran itu harganya lebih mahal daripada kita masak sendiri di rumah. Asal gak tiap hari, sesekali makan di restoran gak papa lah ya.

Jika ditanya restoran cepat saji apa yang menjadi favorit kami sekeluarga, saya bisa jawab dengan semangat: HokBen!

Kenapa? karena alasan-alasan ini:

  1. Dekat dengan rumah. Tidak hanya satu, bahkan ada dua restoran HokBen dekat rumah. Keduanya mudah di akses dan berada di dalam pusat perbelanjaan langganan keluarga kami. Jadi ketika pulang selesai belanja bulanan, kami mampir ke HokBen. Capek habis keliling-keliling belanja, emang paling enak mengisi perut.
  2. Makanannya enak. Soal rasa adalah cocok-cocokan. Menu makanan di HokBen mayoritas adalah masakan Jepang dan walaupun cita rasanya luar negeri, tapi masih bisa diterima oleh lidah lokal kami sekeluarga.
  3. Dapat hadiah bagus. Setiap pembelian Kidzu Bento, kami selalu mendapat hadiah menarik dan anak-anak happy sekali setiap mereka mendapatkan hadiah ini. Sampai-sampai mereka koleksi mainannya.
  4. Ramah anak. Karena setiap makan di luar saya selalu bawa anak-anak, yang satu masih bayi (1,5 tahun), maka biasanya kami cari restoran yang ada kursi anaknya. Dan HokBen selalu sedia kursi makan anak. Seneng kan? Terus, di HokBen juga ada area bermain anaknya, seneng deh. Jadi sambil nunggu orang tuanya antre ambil makanan, anak-anak bisa main di area bermain anak tapi gak semua cabang HokBen ada area makannya.
Hadiah HokBen
Koleksi Hadiah dari HokBen Milik Anak-Anak

Maka ketika ada undangan dari HokBen kepada Blogger Bandung untuk hadir di sebuah Talkshow seru dengan tema “Snap Your Moment with HokBen” tanggal 8 Oktober 2016 saya langsung tertarik untuk hadir. Simply karena restoran cepat saji ini adalah restoran favorit keluarga kami. Sengaja saya mengalokasikan waktu untuk bisa hadir di talkshow ini.

HokBen
Selamat Datang Blogger Bandung di HokBen

Saya tiba di lokasi acara di HokBen Buah Batu Jl. Buah Batu No. 237, Bandung sekitar pukul 09.30. Ketika saya sampai, panitia tengah mempersiapkan jalannya acara dan beberapa blogger Bandung sudah terlihat memenuhi kursi undangan. Selesai registrasi, saya bergabung dengan blogger Bandung lainnya, chit chat sebentar dan bersiap mengikuti workshop ini.

Workshop dimulai dengan perkenalan dari Kang Dani sebagai perwakilan HokBen, dilanjut dengan sambutan Bang Aswi sebagai perwakilan dari Blogger Bandung dan Ibu Irma perwakilan dari Group HokBen.

Hokben Enak
Goodie Bag Talkshow Snap Your Moment With Hokben
Hokben Enak
Sambutan Kang Dani dari HokBen
Blogger Bandung
Sambutan Bang Aswi dari Blogger Bandung
Hokben bandung
Bu Irma dari Group HokBen Menjelaskan Tentang Sejarah HokBen

Sejarah HokBen


Mengenal HokBen gak sah kalau tidak tau sejarahnya.

  • 1985. Hokben didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, di bawah PT. Eka Bogainti. Restoran pertama terletak di Kebon Kacang, Jakarta.
  • 1990. Cabang pertama dibuka di Bandung. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 20 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung.
  • 2005. Cabang pertama dibuka di Surabaya. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 11 cabang di berbagai lokasi di Surabaya.

  • 2007. Call Center 500505 ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar Hokben.

  • 2008. Website Hokben diluncurkan dengan fitur pemesanan online. Pada tahun ini, Hoka Hoka Bento sudah membuka 97 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang.

  • 2009. Memperkenalkan Hokben Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya).

  • 2010. Memperluas cabang ke Jawa Tengah (Jogjakarta, Semarang, Solo) dan Bali.

  • 2012. Memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debit/credit card dan peluncuran HOCAFE. Hoka Hoka Bento sekarang sudah memiliki lebih dari 150 cabang di Jawa dan Bali.

  • 2013. Mulai 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru: HokBen; dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat

  • 2016. Meluncurkan aplikasi mobile.

Berita gembiranya, Hokben ini sudah memiliki sertifikat halal dengan akreditasi A/sangat baik/excellent. Sehingga untuk kita yang umat muslim gak perlu khawatir ya karena Insya Allah makanan di HokBen ini sudah terjamin halal.

Dengan mengedepankan kepuasan pelanggan dan kebahagiaan keluarga, HokBen terus berkembang dan sampai saat ini HokBen sudah memiliki 150 gerai di Jawa dan Bali. Lumayan banyak ya untuk ukuran sebuah restoran.

Omiyage, Menu Baru di HokBen


Omiyage
Omiyage, Menu Baru di HokBen

Ohya, ada menu baru di HokBen loh. Namanya Omiyage. Salah satu inovasi menu di HokBen yang diambil dari budaya Jepang Hal ini didasari dengan penelitian bahwa pengunjung HokBen itu biasanya datang bersama keluarga/medium family (sekitar 4 orang).

Menu baru HokBen ini bisa dinikmati untuk berempat dengan variasi menu lengkap, praktis & nikmat. Selain yangg bisa buat berempat, bisa juga yang berenam. Ramai lebih seru ya. Untuk yang menu berempat harganya Rp 150.000 sedangkan yang berenam Rp 240.000. Isi menunya: Chicken katsu, Ebi Fried, Egg Chicken Roll, Edamame, Chicken Teriyaki / Yakiniku, Beef Teriyaki / Yakiniku Nasi + Acar

Seru ya menu Omiyage ini! Hayo siapa yang ngiler? Saya sekeluarga belum pernah nih pesan yang menu Omiyage ini soalnya selama ini enggak tau ada menu family. Biasanya pesan yang untuk single aja entah itu pesannya menu Simple Set atau Kidzu Bento.

Penasaran dengan rasa dari Omiyage ini, saya dan beberapa rekan blogger mendapat kesempatan untuk icip-icip. Alhamdulillah, enak loh. Kerasa menu Jepangnya. Bisa nih dicoba lain kali order menu Omiyage ini untuk keluarga.

Belajar Foto dengan Ahlinya


Fotografi Hokben
Belajar Fotografi dari Mbak Arum

Selesai sesi kenalan lebih dekat dengan HokBen dan icip-icip menu Omiyage, kami kemudian belajar mengenai fotografi. Kali ini temanya tentang bagaimana membuat foto yang lebih bercerita. Kami belajar dari Mbak Arum, seorang fotografer yang juga pernah bekerja di surat kabar nasional.

Pada dasarnya, setiap orang itu bisa bercerita. Dan Mbak Arum ini menegaskannya. Langkah pertama jika kita ingin menghasilkan foto yang lebih punya cerita adalah adalah mengamati/observasi daerah sekitar. Observasi pada hal yang kecil dengan lebih jeli, teliti dan unik.

Setelah observasi, dilanjutkan dengan bercerita, lalu mengumpulkan, menganalisa, mencari referensi, memotret, memperbandingkannya. Cari mana yang terbaik dan lalu susun. Jika sudah selesai disusun, kita bisa cari media dimana kita akan menampilkannya. Apakah di slide show, pameran foto, atau yang paling gampang di blog dan Instagram. Hayo yang Instagram addicted siapa? Sudah bisa berceritakah foto-fotonya?

Sebenarnya semakin sering kita memotret maka kita bisa semakin jeli dan bagus hasil fotonya. Apapun kegiatan kita bisa jadi bahan foto loh, termasuk kegiatan di rumah bersama anak. Darimana harus memulai? Bisa dari titik mana saja, dari diri sendiri misalnya: aktivitas sejak bangun tidur, bekerja, jalan yang dilalui, dll.

Ohya, fotografi itu gak harus pakai kamera mahal, dengan smartphone juga bisa, tinggal kita cari aplikasi yang cocok. Cari angle, cekrek, abadi deh 🙂

Puas belajar foto-foto dengan Mbak Arum, talkshow haru ditutup sekitar pukul 12.00. Sebelum penutupan, kami makan siang bersama, tentu dengan menu istimewa yang disajikan oleh HokBen. Saya sendiri pilih menu Bento Special 3 yang jadi favorit saya. Isinya nasi, salad, beef yakiniku, tori no teba, ebi furai, ebi fried dan sekotak Buavita rasa jeruk. Banyak banget isinya, saya gak kuat ngehabisinnya. Karena udah kekenyangan beberapa lauk saya bungkus untuk dimakan di rumah.

Selesai makan dan semua peserta talkshow sudah kenyang, HokBen memberikan kejutan dengan bagi-bagi hadiah dan pengumuman siapa pemenang live tweet dan livegram. Ohya, lupa cerita kalau selama talkshow kemarin, kami juga asyik ngetwit dan posting foto di Instagram kami tentang jalannya talkshow ini.

Ada sesi tanya jawab juga antara blogger Bandung dan HokBen dimana yang bisa jawab pertanyaan yang dilemparkan oleh HokBen, peserta talkshow berhak mendapatkan hadiah berupa voucher yang sudah disiapkan HokBen. Seingat saya ada Besty dan Teh Erry yang berhasil jawab pertanyaan dan dapat voucher, yeaay selamat ya!

Selain itu, ada 3 pemenang untuk livetweet dan juga 3 orang pemenang untuk livegram.  Banyak ya yang dapat. Saya sendiri Alhamdulillah menang untuk kategori livegram. Masing-masing pemenang ini dapat voucher makan di HokBen senilai Rp 200.000. Senangnya! Terima kasih HokBen.

HokBen Enak
Pemenang Kompetisi Livegram. Foto oleh Kang Ali Muakhir
voucher
Voucher dari HokBen

Datang ke talkshow Snap Your Moment ini menambah ilmu baru untuk saya, lebih mengenal HokBen, jadi tau sejarah HokBen dan inovasi-inovasinya. Pun saya jadi bertambah ilmu tentang bagaimana menghasilkan foto yang lebih bercerita dan tentunya bertambah erat silaturahmi dengan para blogger Bandungnya. Terima kasih sekali lagi HokBen yang sudah mengadakan acara sekeren ini.

Sukses selalu HokBen, tetaplah jadi restoran cepat saji favorit kami dan keluarga saya akan tetap menjadi pelanggan setiamu!

19 thoughts on “Restoran Cepat Saji Favorit Keluarga

  1. Juaraaaaa… Menang wae mba mita nih… Hahaha… Ikut hepi ahhh. Klo aku sih blm bgitu suka menu hokben, jarang bgt mkan hokben. Namun sejak hamil ini aku sdh mulai survey2 tempat mkan mana yg “ramah” sama anak2, dan ternyata hokben jg ramah ya, setidaknya aku lihat mereka sediakan kursi khusus baby. Love it laahhh…

    Like

  2. ini jg resto fast food kesukaanku ^o^.. kalo udh lwt depan restonya ya mba, bawaan pgn mampir, krn wanginya itu looooh, menggoda banget dr jauh… dan g ada yg bisa ngalahin salad wortel dan lobaknya.. super duper enak ;).. aku slalu pesen yg seporsi sendiri tiap kesana… asem manisnya itu pas… aku yg benci wortel, jd suka kalo udh makan yg punya hokben ini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s