7 Langkah Menyulap Apartemen Menjadi Senyaman Rumah


Apartemen kini sudah menjadi pilihan banyak orang sebagai alternatif hunian. Apartemen sendiri banyak diklaim memiliki lokasi yang strategis dengan tempat bekerja atau beraktivitas, sehingga dijadikan pilihan oleh para pekerja di kota-kota besar.

Memang, seluruh pekerja kantoran di kota besar tidak memiliki apartemen. Mereka banyak yang sewa apartemen murah dekat kantor mereka, sehingga memudahkan mereka untuk beraktivitas. Hanya saja, terkadang banyak orang yang mengeluhkan bahwa apartemen tidak memiliki cukup luas dibandingkan dengan rumah adat kamar mereka yang sebenarnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut adalah 7 langkah menyulap apartemen menjadi nyaman seperti di rumah.

  • Seprai Bermotif

Biasanya apartemen tidak menyediakan seprai ketika disewa. Sebagai gantinya mereka akan memberikan seprai polos. Untuk mengembalikan rasa nyaman seperti di rumah, gunakanlah seprai yang memiliki motif seperti yang biasa digunakan di rumah.

  • Foto Keluarga

Di dinding apartemen memang biasanya dilarang untuk menancapkan paku. Namun bukan berarti teman-teman tidak bisa memajang foto teman-teman. Pajanglah foto keluarga dengan menggunakan bingkai berdiri atau disandarkan pada dinding.

  • Kotak Kardus

Barang banyak, namun luas ruangan sempit, hal ini dapat diakali dengan cara mengelompokkan barang sesuai dengan fungsinya dan menyimpannya dalam wadah kotak. Misalnya, perlengkapan kecantikan, perlengkapan mandi, perlengkapan makan, dan lainnya.

  • Bereskan Pakaian

Membereskan pakaian dengan benar dan memasukkannya dalam lemari dapat membuat apartemen teman-teman menjadi lebih nyaman untuk ditinggali.

  • Perabotan Minimalis

Memang, rumah memiliki perabotan yang cenderung lebih klasik dan juga berukuran besar. Teman-teman tidak bisa mengaplikasikannya di apartemen yang luasnya terbatas. Gantinya, teman-teman bisa menggunakan perabotan minimalis yang masih bisa memunculkan suasana rumah.

  • Dekorasi

Dekorasi apartemen dengan sebaiknya untuk memudahkan teman-teman untuk beraktivitas. Selain itu, pastikan pula bahwa hasil dekorasi membuat ruangan menjadi terasa lebih lega.

  • Jaga Kebersihan

Rumah memiliki keunggulan bahwa lebih bersih dari apartemen yang teman-teman tinggali sendiri. Untuk memunculkan kesan tersebut, maka bersihkan apartemen secara berkala. Tidak hanya itu, sebaiknya teman-teman juga menjaga terus kebersihan apartemen teman-teman.

Semoga bermanfaat ya🙂

2 thoughts on “7 Langkah Menyulap Apartemen Menjadi Senyaman Rumah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s