7 Tanaman Cantik yang Sebaiknya Dimiliki di Rumah


Ada banyak orang yang menggunakan bunga untuk mengharumkan tanamannya. Mulai dari bunga mawar, hingga bunga melati dihadirkan di rumah untuk mengharumkan ruangan rumah itu sendiri. Namun, tahukah teman-teman bahwa sebenarnya terdapat pula beberapa tanaman lain selain bunga yang bisa bermanfaat jika ditempatkan di rumah?

Ya, beberapa tanaman ini dapat menjadikan rumah menjadi lebih sehat. Oksigen yang di hasilkan oleh tanaman ini dapat membuat rumah menjadi lebih nyaman. Selain itu, tanam ini juga dapat menghilangkan racun-racun di udara. Berikut adalah beberapa tanaman yang cocok untuk dihadirkan di rumah teman-teman.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang katanya bisa membersihkan udara. Hal ini karena Aloe vera atau lidah buaya dapat menyerap karbondioksida, monoksida, dan zat lainnya. Teman-teman bisa memperhatikan bagian lidah buaya yang sudah menghitam ketika jumlah racun di udara sudah terlalu banyak.

Suplir/Adiantum

Tanaman ini akan dapat sangat efektif ditempatkan di ruang kerja. Hal ini karena tanaman ini dapat menyerap radiasi dari monitor alat elektronik dan juga printer. Bahkan, tanaman ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan hiasan di rumah yang baru saja dicat, atau penghuninya perokok.

Kaktus

Kaktus terkenal sebagai tanaman yang dapat menyerap bakteri dan juga radiasi. Sehingga menjadikan kaktus merupakan tanaman yang bisa dengan sangat baik menyaring udara.

Krisan

Krisan adalah bunga yang bentuknya cantik sehingga cocok pula untuk dijadikan hiasan rumah. Bunga ini cocok untuk dipajang di ruang tamu, ruang keluarga dan juga kamar. Tanaman ini juga menyerap benzena. Benzena sendiri adalah zat yang dihasilkan oleh cat, deterjen, plastik, dan lem.

Pachira

Pachira merupakan tanam yang cocok untuk rumah minimalis yang memiliki penghuni perokok. Tanaman ini dapat menyerap asap, juga menghasilkan oksigen.

Sirih Belanda

Tanaman yang satu ini harus sering disiram air karena ia membutuhkan banyak air. Namun, sama seperti Pachira, tanaman ini juga sangat efektif untuk menyerap asap.

Palem Kuning

Palem kuning juga merupakan tanaman yang dapat menyerap asap rokok sehingga cocok untuk rumah dengan penghuni perokok. Hanya saja, pastikan bahwa tanaman ini mendapatkan sinar matahari paling tidak seminggu sekali.

Semoga bermanfaat ya🙂

3 thoughts on “7 Tanaman Cantik yang Sebaiknya Dimiliki di Rumah

  1. Keren ini. Kayaknya kamarku supaya gak 24 jam kipas angin non stop, harus dikasih tanaman di dalam kamar kali yak.

    Btw tanaman di atas ada ulatnya gak ya? BHAHAHAHAHHA

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s