Beli HP Baru Gak Ya

Beberapa bulan lalu, HP saya jatuh. Tidak sengaja tersengol Azril. Jatuhnya langsung ke lantai keramik dan yang jatuh duluan adalah yang bagian layarnya. Sayangnya HP saya ini tidak saya lengkapi dengan sarung pelindung, jadi begitu jatuh di lantai, layarnya pecah cah alias retak di mana-mana.

Memang sih, layarnya masih bisa berfungsi dengan baik. Tapi dilihatnya jadi tidak indah sama sekali. Ada serpihan-serpihan kecil kaca yang kadang saya temukan saat menyentuh layarnya.

Berkali-kali suami menyuruh saya membeli HP baru karena memang keadaan HP saya sungguh menyedihkan. Tapi, saya itu tipe yang belum akan beli barang baru kalau barang yang lama masih bisa dipakai atau masih ada fungsinya. Baru kalau udah mati total dan gak bisa dipakai sama sekali, baru deh saya beli yang baru. Ciee.. setia.. cie 😛

Iseng-iseng cek harga Tablet Samsung. Siapa tau nanti beli beneran. Nunggu ada duitnya dan ada kesempatan.

Kalau beli HP, yang penting buat saya adalah harganya dulu. Disesuaiin dengan budget. Untuk harga produk ini ternyata yang paling murah harganya Rp1.750.000 dan yang paling mahal harganya Rp8.100.000

harga-tablet-samsung

Terus, fitur yang harus ada di HP saya adalah layanan e-mail, media sosial, aplikasi foto, browser, Microsof Office, PDF, dan chat. Oke, ini biasanya sekarang semua HP sudah dilengkapi dengan fitur ini ya. Gampang aja sih, tinggal cari di Play Store dan download apa aja yang saya butuhin.

HP yang saya pakai sekarang ini cepet banget panas. Apalagi kalau internetnya nyala terus. Makanya nanti saya butuh HP yang tidak cepat panas karena aktivitas penggunaan internet saya itu tinggi. Ya kali saya gak mau ketinggalan order pesanan dari konsumen gara-gara harus matiin data dulu karena HP ngehang kepanasan.

Untuk spesifikasi yang lain sebenarnya saya tidak terlalu rewel. Yang penting ada yang seperti saya sebutkan di atas. Masalah kamera, lebar layar, pen, atau yang lain bisa menyesuaikan kok. Kalau teman-teman, apa nih pertimbangannya beli HP baru?

Comments

  1. Milda Ini says:

    aku juga lagi ngincar2 hape baru ni mba, pengen banget yang kayak alpha 12 itu loh 😀

  2. Beli aja mbak,

    kalau memang sudah saatnya perlu, hehehe

    salam kenal mbakyu

  3. mamah-etty says:

    Kalo gue harga yang utama *terdeteksi medit*

  4. Kado Kita says:

    Kalau memang sudah butuh ya beli aja mbak, heeh

  5. Budi Bahasa says:

    ya coba di service dulu tapi kalaw ada badget mah mening beli yang baru…hehe

  6. Dee Rahma says:

    ngomongin hape, aku jadi keingetan hapeku yang layarnya pecah waktu travelling ke jogja. padahal hape kesayangan, dipakai buat sosmed dan kerja bisa optimal.. hiks hiks 🙁 pernah cobain pakai tablet, tapi malah jadi nggak praktis, akhirnya tabletnya nganggur.. hehehehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *