Tips Makan Enak di Restoran Seafood Murah di Jakarta

Resep seafood enak

Halo. Salah satu menu makanan olahan dari laut yang sekarang menjadi favorit keluarga saya adalah ikan bakar. Jenis ikan bakarnya adalah ikan ayam-ayam atau ethong. Emang belum lama sih saya suka dengan menu ikan laut bakar ini. Baru sekitar 2 tahun belakangan ini doang. Sebelumnya, saya tidak terlalu suka dengan menu ikan laut karena dulu saya pas kecil punya alergi terhadap ikan laut. Alerginya itu berupa muncul bintik-bintik merah dan gatal di kulit.

Setelah saya besar, kira-kira pas SMA saya nekad cobain makan ikan laut. Antara ngeri alerginya kumat sama penasaran gimana menu ikan laut. Enak juga ya seafood itu. Haha. Eh ternyata pas udah dicobain, gak muncul lagi alerginya. Alhamdulillah. Sekali dua kali saya masih nyobain makan menu olahan dari laut.

Gak tau juga ya kenapa alerginya bisa hilang. Mungkin seiring dengan pertumbuhan usia saya kali ya. Jadi pas dewasa badan saya sudah toleran dengan berbagai menu masakan laut. Untuk alasan scientific nya, saya belum dapat. Hehehe.

Nah teman-teman, menikmati makan yang enak dan murah seperti di restaurant seafood murah di Jakarta menjadi keinginan siapa saja terutama yang bagi penggemar seafood. Saya juga pengen loh sekali-kali makan menu olahan seafood di Jakarta. Di Jakarta sendiri, banyak tempat yang menawarkan menu seafood yang banyak namun terkadang tidak diimbangi dengan harga yang murah ataupun rasa yang enak. Namun, terdapat beberapa tips yang dapat membantu teman-teman untuk dapat menikmati makanan yang enak dengan harga yang terjangkau.

Pertama adalah browsing terlebih dahulu. Saat ini, cara seperti mencari informasi dari internet lebih mudah dan lebih banyak digunakan. Cara ini akan sangat membantu terutama bagi teman-teman yang membutuhkan pemesanan misalnya untuk menjamu tamu. Bandingkan tempat tersebut dan jangan lupa untuk melihat review dari tempat makan tersebut apakah cocok dengan yang teman-teman butuhkan, tidak hanya menu yang ditawarkan namun juga rasa dan harganya.

Kedua adalah memanfaatkan kartu kredit atau voucher. Umumnya, restoran melayani pembayaran dengan menggunakan kartu kredit dan beberapa kartu kredit yang bekerja sama dengan restoran tersebut memberikan potongan harga walaupun hanya 5% akan tetapi tetap membuat teman-teman lebih hemat dibandingkan membayar dengan cara tunai. Oleh karena itu, teman-teman harus memantau informasi terbaru mengenai kartu kredit yang teman-teman gunakan selain dapat memberikan potongan harga, juga dapat memberikan point reward untuk teman-reman.

Ketiga adalah makan saat ada event atau acara tertentu. Biasanya restaurant mengadakan acara tertentu seperti saat ulang tahun restaurant memberikan diskon 30% atau makan gratis untuk yang berulang tahun. Keempat adalah membeli bersama dengan teman-teman dan pilih menu yang memiliki porsi besar sehingga dapat dinikmati bersama. Cara ini cukup berguna saat ‘tanggal tua’ dan ingin menikmati makanan enak di restaurant wajib di kunjungi ini. Tanpa menunggu ‘tanggal muda’ Anda juga dapat menikmati beragam menu seafood di Ta Wan Restaurant. Di tempat ini, teman-teman dapat memilih menu seafood yang sesuai dengan selera teman-teman dengan harga yang terjangkau misalnya bubur seafood, nasi goreng seafood, udang nanas bumbu rujak dan berbagai makanan lainnya dengan cita rasa oriental yang khas Ta Wan.

Begitulah teman-teman cerita saya tentang makanan laut dan restoran dengan menu seafood di Jakarta. Teman-teman suka juga gak dengan seafood? Apa menu favoritnya?

Comments

  1. Amir Mahmud says:

    Seafood ? saya paling suka cumi sama udang, sebenrnya pengin cobaik kepiting, tapi harganya biasanya selangit

  2. keninglebar says:

    Kalo di Jakarta ada tuh seafood yang enak, Mbak. Di daerah Kelapa Gading, Seafood Ayu kalo ndak salah namanya. Tapi sayang bayarnya harus cash karena hanya warung tenda gitu.

  3. evrinasp says:

    kalau aku sukanya udang *gak ada yang nanya*, seafood rada jarang makannya, harus ke kota kalau mau yang enak

  4. ndop says:

    اَلْحَمْدُلِلهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ aku gak punya alergi apa apa kayaknya. Semua makanan masuk. Hehehe

    Jarang sih makan makanan laut. Soalnya ibukku gak suka coba coba makanan baru. Orangnya kolot. Masaknya itu itu aja hohohohooh..

  5. Ratna Dewi says:

    Makan seafood di Jakarta emang agak tricky, biasanya kalo nggak beruntung dapat harga yang mahal atau rasa yang kurang enak. Makanya biasanya aku tanya dulu sama orang atau by rekomendasi. Jadi agak tenang pas belinya.

  6. Makasih mba Mita tipsnya. Mau ahh nanti kalau ke Jakarta 😀

  7. infoana says:

    Jarang banget nih ngerasain masakan laut. Orangnya saya. Masaknya itu-itu aja..

  8. sumbercenel says:

    Di restaurant seafood mall junction Cibubur jakarta timur, harganya termasuk murah mbk. Saya hanya mesan dua porsi total nya sekitar 40 rb. Kalau ingin mencoba di persilahkan hhee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *