Tempat Wisata Keluarga Paling Populer di Bali

TEMPAT WISATA DI BALI

Bali, siapa yang gak kenal pulau ini di Indonesia. Bali, selalu mengundang untuk kembali. Terakhir liburan ke Bali itu sudah lama banget, pas SMA. Ya ampun, berarti sudah sekitar 15 tahun yang lalu. Oh my God! Mau atuh lah balik lagi ke Bali untuk liburan. Mungkin suatu saat akan kembali lagi ke Bali bersama suami dan anak-anak. Suami sih sering ya ke Bali, hampir tiap tahun ke sana. Kadang setahun dua kali. Tentu saja untuk urusan pekerjaan yang tidak mungkin membawa kami sekeluarga. Terakhir ditawarin suami itu beberapa bulan yang lalu. Kebetulan dia pas lagi dinas di Bali. Hari Jumatnya saya …

Continue Reading

Senangnya Berenang di Kolam Renang Hotel Augusta Sukabumi

Kolam Renang di Sukabumi

Senangnya Berenang di Hotel Augusta Sukabumi. Yeay! Akhirnya jalan-jalan ke luar kota. Alhamdulillah bulan Februari kemarin saya dan keluarga punya kesempatan untuk jalan-jalan ke luar kota, tepatnya ke Sukabumi. Jalan-jalan dadakan dan yang sebenarnya tidak ada dalam list. Hihi, jalan-jalan dadakan yang seringkali lebih berhasil dan potensi terlaksananya lebih besar seperti pas sebulan sebelumnya kami juga jalan-jalan dadakan sambil mudik ke Purworejo. Baca: Senja di Pantai Jetis Purworejo Sebetulnya, pergi ke Sukabumi kemarin adalah pergi dalam rangka ikut suami kerja. Tadinya, suami yang ada jadwal mengajar di Sukabumi ini akan berangkat bersama dengan seorang temannya. Namun karena pada hari yang sudah dijadwalkan …

Continue Reading

Tetap Aman Selama Liburan di Luar Negeri

Tips Traveling ke Luar Negeri

Tetap Aman Selama Liburan di Luar Negeri. Impian banget nih bisa liburan sekeluarga ke luar negeri. Pengen banget, semoga tahun ini bisa ya liburan ke luar negeri bareng-bareng sama keluarga tercinta. Aamiin. Tolong aminkan ya teman-teman. Rencananya sih pengen ke Malaysia dulu yang dekat sekalian ziarah ke makam Ibu mertua yang meninggal 4 tahun lalu di Malaysia dan dimakamkan di sana. Liburan ke luar negeri merupakan salah satu bentuk kebahagiaan ya karena kita bisa menyaksikan kultur budaya yang berbeda dengan apa yang biasa kita alami sehari-hari. Dengan traveling ke luar negeri kita juga bisa merasakan kuliner negara asing dengan cita rasa aslinya. Pun …

Continue Reading

Jalan-Jalan dan Pakaian yang Sebaiknya Dikenakan

Jalan-Jalan dan Pakaian yang Sebaiknya Dikenakan. Kalau ada yang sadar dengan update-an blog saya belakangan ini, pasti tau ya kalau sebulan ini saya lagi banyak nulis tentang jalan-jalan. Iyap betul. Mumpung pas kemarin akhir tahun lagi ngehabisin waktu buat jalan-jalan keluarga, mumpung lagi banyak stok foto yang sayang kalau cuma disimpan di harddisk doang, mumpung lagi ada waktu juga nulis di blog. Sayang kalau seperti yang lalu-lalu momen jalan-jalan gak sempat ditulis di blog. Padahal objeknya keren-keren. Saya dan keluarga bukan tipe yang tiap akhir pekan harus jalan-jalan. Selain dana terbatas, jalan-jalan tiap minggu juga bikin capek euy. Jalan-jalan paling biasanya sebulan sekali atau kalau jalan-jalannya …

Continue Reading

Senja di Pantai Jetis Purworejo

Senja di Pantai Jetis Purworejo. Liburan yang dadakan seringkali berhasil daripada yang terencana. Setidaknya itu yang sering terjadi di keluarga saya. Seperti contohnya liburan dadakan kami ke Taman Air Sabda Alam Cipanas Garut tiga minggu yang lalu. Yang terbaru adalah liburan dadakan kami ke Pantai Jetis, Grabag, Purworejo minggu kemarin. Baca: Berenang di Kolam Renang Air Panas di Cipanas Garut Minggu lalu saya dadakan pulang ke Purworejo. Tadinya tidak ada niat pulang kampung. Tapi berhubung lihat SIM C yang akan kadaluarsa bulan depan dan juga STNK motor yang habis akhir bulan Januari ini, maka kami memutuskan pulang kampung. Sekalian silaturahmi …

Continue Reading

Berenang Sore-Sore di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor

Berenang Sore-Sore di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor. Awal tahun baru kemarin, iseng coba-coba berenang di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Biasanya kami sekeluarga berenang di kolam renang Al Ma’soem Rancaekek. Tapi karena bosan renang di sana terus, pengen cari suasana baru, jadilah kami coba berenang di Hotel Puri Khatulistiwa ini. Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor ini letaknya gak jauh dari rumah. Alamatnya ada di Jalan Raya Jatinangor KM. 20, Cibeusi, Jatinangor, Sumedang. Posisinya ada di depan IPDN. Sebenarnya, hotel ini tiap hari kami lewati tapi baru setelah 5 tahun menetap di sini baru kemarin itu kami punya kesempatan nyobain …

Continue Reading

Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung

Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung. Yap, ceritanya kali ini mau nulis oleh-oleh liburan akhir tahun keluarga kami. Liburan akhir tahun 2016 ini kami memang gak sempat pergi-pergi jauh. Paling cuma di sekitar Bandung aja. Tadinya mau pulang kampung ke Purworejo dan suami sudah ambil cuti seminggu buat pulang kampung. Tapi ternyata ada BPK di kantornya jadi terpaksa suami tetap harus siaga sewaktu-waktu ada panggilan ke kantor (meskipun sedang cuti). Dan benar saja, walaupun statusnya cuti, suami tetap diminta masuk ke kantor untuk rapat selama 2 hari. #eaaa Nah karena statusnya lagi gak bisa pergi jauh-jauh, maka saya dan suami …

Continue Reading

Wisata Kuda Ala Cowboy di De’Ranch Bandung

Wisata Kuda Ala Cowboy di De’Ranch Bandung. Kemarin buka-buka folder foto di komputer, ngeliat ada satu folder bernama De’Ranch. Jadi inget kalau tahun kemarin sempat main ke tempat wisata yang terkenal dengan kuda dan cowboy-nya. Ke sananya sih udah dari tahun lalu, tapi belum sempet ditulis ceritanya di blog. Mumpung keingetan dan sekarang lagi ada waktu, tulis aja ah pengalaman saya sekeluarga main ke De’Ranch, Lembang, Bandung Jawa Barat. De’Ranch terletak di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di tempat ini, kita bisa menikmati suasana peternakan dengan  hawa sejuk khas pegunungan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy. Waktu …

Continue Reading