Yoga Untuk Ibu Hamil

yoga untuk ibu hamil

Di kehamilanku yang ketiga ini, aku baru ngerasain yang namanya yoga untuk ibu hamil (prenatal yoga). Ini sekaligus jadi pengalaman pertamaku ikutan kelas yoga. Lah kok bisa? Iya, soalnya 2 kali hamil sebelumnya aku gak pernah ikutan prenatal yoga. Aku biasanya ikutan kelas senam hamil biasa yang diselenggarakan oleh rumah sakit tempat aku biasa kontrol … Read moreYoga Untuk Ibu Hamil

Cerita Hamil Anak Kedua

Wanita Hamil

Cerita Hamil Anak Kedua. Kehamilan anak kedua saya tahun lalu memang istimewa. Saya baru tau kalau ternyata saya hamil lagi ketika usia kandungan sudah hampir 4 bulan.

Kok bisa?

Yap, siklus menstruasi saya setelah melahirkan anak pertama memang kacau. Kadang datang bulan kadang enggak. Kadang sebulan dua kali, kadang dua atau tiga bulan baru datang bulan. Namanya juga lagi menyusui ya, jadi saya pikir wajar kalau haid saya gak teratur karena pengaruh hormon.

Makanya, ketika saya tidak datang bulan ataupun telat seminggu/dua minggu saya gak curiga sama sekali. Sudah biasa. Gak pernah kepikiran pakai testpack walau pun sudah telat. Saya pikir, ah nanti juga datang bulan.

Read moreCerita Hamil Anak Kedua

Dokter Kandungan Perempuan di Bandung

dokter kandungan perempuan di Bandung

Dokter Kandungan Perempuan di Bandung. Hai teman-teman, mau cerita nih tentang daftar dokter kandungan perempuan khususnya yang praktek di Bandung. Kenapa yang perempuan aja? Ya karena selama dua kali hamil kemarin saya periksanya memang selalu ke yang dokter perempuan. Dan saya tinggalnya di Kabupaten Bandung tepatnya di Cileunyi. Jadi kami nyarinya dokter kandungan yang dekat-dekat rumah, sekitaran Bandung Timur saja.

Kebetulan di Bandung itu banyak dokter kandungan yang perempuan dan keberadaannya tidak susah dicari. Saking banyaknya bisa milih mau dokter yang kayak gimana. Periksa ke dokter kandungan yang perempuan juga rasanya lebih nyaman dan tidak malu daripada periksa ke dokter yang laki-laki. Ya soalnya khan kita harus buka ini dan itu kalau pas periksa kandungan. Hehehe. Meskipun kalau periksa selalu ditemani suami, tapi tetap saja lebih percaya diri kalau yang meriksa Ibu-Ibu 🙂

Beda cerita kalau di daerah, misalnya Purworejo ya, daerah asal saya. Di Purworejo, dokter kandungan perempuan itu kalau gak salah ya (kalau saya salah tolong dibenerin), dokter kandungan perempuan itu cuma 2 atau 3, sisanya laki-laki. Kalau gak banyak pilihan, mau gak mau, milihnya paling cuma yang ada saja. Kalau gak ada yang perempuan, mungkin saya juga pilihnya yang laki-laki. Mau gimana lagi. Hehe.

Saya mau berbagi hal ini soalnya saya dulu (4 tahun lalu) ngerasa agak susah nemuin dokter kandungan yang cocok dengan saya dan suami. Apalagi saya dan suami itu rantau di Bandung, harus nanya-nanya periksa kandungan ke klinik mana ya enaknya, ke dokter siapa ya yang friendly dan yang tarif periksanya terjangkau oleh dompet kami. Pengen dapat dokter yang enakeun diajak komunikasi karena hamil itu kan saat-saat yang istimewa bagi wanita, gak akan terjadi setiap waktu.

Baca: Istimewanya Wanita Hamil dan Menyusui

Read moreDokter Kandungan Perempuan di Bandung