• yoga untuk ibu hamil
    Hamil

    Yoga Untuk Ibu Hamil, Cobain Yuk!

    Yoga Untuk Ibu Hamil. Di kehamilanku yang ketiga ini, aku baru ngerasain yang namanya yoga untuk ibu hamil (prenatal yoga). Ini sekaligus jadi pengalaman pertamaku ikutan kelas yoga. Lah kok bisa? Iya, soalnya 2 kali hamil sebelumnya aku gak pernah ikutan prenatal yoga. Aku biasanya ikutan kelas senam hamil biasa yang diselenggarakan oleh rumah sakit tempat aku biasa kontrol hamil di Bandung. Baca: Dokter Kandungan Perempuan di Bandung. Selama hamil ini, selain periksa di dokter kandungan perempuan di Bandung tersebut, aku juga periksa hamil di bidan. Aku memang selama ini melahirkan 2x sebelumnya, selalu di bidan. Dan untuk kehamilan ketiga ini, aku juga maunya nanti melahirkan normal spontan lancar di bidan…

  • ibu hamil
    Hamil

    Cerita Hamil Anak Kedua

    Cerita Hamil Anak Kedua. Kehamilan anak kedua saya tahun lalu memang istimewa. Saya baru tau kalau ternyata saya hamil lagi ketika usia kandungan sudah hampir 4 bulan. Kok bisa? Yap, siklus menstruasi saya setelah melahirkan anak pertama memang kacau. Kadang datang bulan kadang enggak. Kadang sebulan dua kali, kadang dua atau tiga bulan baru datang bulan. Namanya juga lagi menyusui ya, jadi saya pikir wajar kalau haid saya gak teratur karena pengaruh hormon. Makanya, ketika saya tidak datang bulan ataupun telat seminggu/dua minggu saya gak curiga sama sekali. Sudah biasa. Gak pernah kepikiran pakai testpack walau pun sudah telat. Saya pikir, ah nanti juga datang bulan.

  • dokter kandungan perempuan di Bandung
    Hamil,  Wanita

    Dokter Kandungan Perempuan di Bandung

    Dokter Kandungan Perempuan di Bandung. Hai teman-teman, mau cerita nih tentang daftar dokter kandungan perempuan khususnya yang praktek di Bandung. Kenapa yang perempuan aja? Ya karena selama dua kali hamil kemarin saya periksanya memang selalu ke yang dokter perempuan. Dan saya tinggalnya di Kabupaten Bandung tepatnya di Cileunyi. Jadi kami nyarinya dokter kandungan yang dekat-dekat rumah, sekitaran Bandung Timur saja. Kebetulan di Bandung itu banyak dokter kandungan yang perempuan dan keberadaannya tidak susah dicari. Saking banyaknya bisa milih mau dokter yang kayak gimana. Periksa ke dokter kandungan yang perempuan juga rasanya lebih nyaman dan tidak malu daripada periksa ke dokter yang laki-laki. Ya soalnya khan kita harus buka ini dan…

  • ibu hamil
    Hamil

    Melahirkan Anak Kedua – Part 2

    Melahirkan Anak Kedua – Part 2. Setiap Ibu punya kisah melahirkan yang beda-beda. Bahkan pada Ibu yang sama, setiap proses persalinan pun bisa beda-beda. Begitupun dengan saya. Persalinan pertama dan kedua beda banget. Supaya kisahnya tak lekang dimakan usia saya yang semakin menua, menuliskannya di blog adalah jalan termudah bagi saya untuk tetap membuat setiap proses persalinan itu istimewa. Sesuai dengan janji saya untuk melanjutkan kisah persalinan anak kedua yang sudah saya tuliskan sebelumnya (baca: Melahirkan Anak Kedua), inilah kelanjutannya.