‘Hadiah’ Setelah Melahirkan

Menemukan diri sendiri bahwa ternyata saya lebih takut sama ambien daripada melahirkan Akmal. Masa nangis ketemu ambien sih, la wong melahirkan Akmal aja gak pakai nangis kok? Wealah, akhirnya ambien berhasil mengKO-kan saya.

Ambien ini berawal sebulan yang lalu, pas saya melahirkan si bayi Akmal Albyaksa Hasan. Proses ngeden yang luar biasa nikmat meninggalkan ‘jejak’ di bagian vital saya. Baru kerasa pas sebulan setelah Akmal lahir. Pantesan kok susah kalau mau *ub. Biasanya saya lancar loh kebelakang, tiap hari pasti ‘keluar’. Nah ini kok jadi seret gini ya..

Read more‘Hadiah’ Setelah Melahirkan

Periksa Dalam di Kehamilan 37w

ibu hamil

Sabtu, 05 Januari 2013 (37w4d)

10.00 – Periksa pertama kali di bidan deket rumah.

  • Tensi normal 120/90 mmHg
  • Berat badan 60 kg
  • Berat badan janin maksimal 3000 gram (diukur dari tinggi fundus, tapi aku lupa berapa tinggi fundusku)
  • Pertama kali di VT/periksa dalam, wow.. rasanya makknyozz.. apalagi pas liat darah di sarung tangannya bidan
  • Panggul lebar, Alhamdulillah, tangan bidan tidak sampai di panggul bagian belakang, yeee.. yang artinya aku bisa lahiran normal nih.
  • Udah pembukaan 2 (bikin panik nih, tau-tau udah pembukaan 2)
  • Masuk kala 1, fase laten
  • Kalau dalam 5 hari tidak ada lahiran, tgl 10 Januari diminta periksa lagi ke bidan

Read morePeriksa Dalam di Kehamilan 37w