Ini pohon apa?

Ini pohon apa ya?

Ada yang tau nama ilmiah atau nama populer atau bahkan nama lokal dari pohon yang saya show di atas? Pertama, saya melihatnya di dekat lapangan basket di timur alun-alun Purworejo. Tidak lama setelah itu, ketika saya pulang dari Subang menuju Jatinangor, saya melihat banyak pohon ini di kebun teh. Fungsinya sih sebagai peneduh tanaman teh itu, I believe. 

Cantik banget! warna bunganya yang orange menyala sangat kontras dengan nuansa hijau disekelilingnya. Very very beautiful!!! Sepanjang jalan dari Subang – Lembang, saya hanya mengagumi pohon cantik ini. Lihat saja, pohonnya tumbuh tegar, besar dan kokoh. Stunning 🙂 Tidak ada alasan bagi saya untuk tidak mengaguminya 🙂 Setuju??

Jika ada dari rekan-rekan yang tau nama, karakteristik, serta cerita-cerita unik tentang pohon ini… please bagi-bagi info yah 🙂 🙂 ditunggu loh 🙂

6 thoughts on “Ini pohon apa?”

  1. Pohon Ini masuk kedalam jenis pohon jati berbunga orange.
    Saya juga salah satu orang pengagum pohon ini dan mengetahui bhw sepanjang jalan (Kebun Teh) Lembang – Subang terdapat banyak pohon ini yang menghiasi kebun-kebun teh. Yang lebih TAKJUB apabila pas pohon tsb merontokan daunnya.., sehingga tersisa bunga yang menempel pada ranting2 pohon tsb.
    Selama bertahun2 saya mengamati pohon tsb., dan TERNYATA:
    ALLAH menciptakan pohon jati tsb untuk WAJIB BERBUNGA pada waktu menjelang & sesudah BULAN RAMADHAN.
    Jadi tanaman ini berbunga 1 Tahun sekali pada Bulan Ramadhan.
    Apabila saudara ku tidak percaya atas pengamatan ku..,maka AMATILAH SENDIRI & SELAMATMENCOBA 😀

    • Terimakasih sekali informasinya ya Pak Endrian, sungguh pengamatan yang luar biasa dan memerlukan waktu bertahun-tahun sepertinya untuk sampai pada kesimpulan tersebut..

      Subhanallah…

      Menurut informasi yang saya peroleh, tanaman ini namanya Flamboyan 🙂 semoga membantu

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.