Mengenal Wishnutama, Sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2019-2024

Salah satu berita terkini yang berhasil mencuri perhatian banyak pihak di nusantara adalah tentang jajaran baru Menteri yang dipilih oleh Presiden Jokowi.  Satu Menteri yang cukup banyak disebut dalam berita terkini adalah Wishnutama, yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

Wishnutama Kusubandio atau yang dikenal Wishnutama merupakan salah seorang CEO sekaligus pendiri Net.TV. Pria yang lahir pada 4 Mei 1976 di Jayapura, Papua ini diketahui pernah menempuh pendidikan SMP di Tarakanita 5 Jakarta. Namun setelah itu dia melanjutkan pendidikannya di luar negeri yakninya di Kooralbyn International School, Queensland Australia dan juga di International School Of Singapore.  Setelah itu dia diketahui sempat mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University, AS. Dia juga dikatakan berkuliah di Mount Ida College di Kota Boston, As, serta terakhir di Emerson College dengan Jurusan Ilmu Komunikasi dan Pertelevisian.




Karir Wishnutama dimulai sejak dia bekerja paruh waktu sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat pada tahun 1993. Setelah dari sana dia melanjutkan karir di WHDH-TV, Boston sebagai Assistant Director On Air Promotion hingga tahun 1994

Pada tahun 1994 Wishnutama kembali ke Indonesia dan mulai bekerja di salah satu stasiun TV Indosiar yang berada dibawah PT EMTEK milik Eddy Kusnadi Sariaatmadja. Di sini dia mendapat posisi sebagai Supervisor On Air Promotion. Namun pada tahun selanjutnya dia berganti posisi ke divisi Production dengan jabatan sebagai Production Assistant. Kualitas karir nya yang bagus di sana juga berhasil mengantarkan dia pada posisi Production Manager.

Setelah cukup lama bekerja di Indosiar, Wishnutama kembali melebarkan karirnya di dunia pertelevisian dengan pindah ke salah satu stasiun TV milik Chairul Tanjung yakninya Trans Tv pada tahun 2001. Di Trans TV dia bekerja sebagai Kepala Divisi Produksi dan bahkan lanjut menjadi Direktur Operasional. Lagi-lagi karena kualitas kerja Wishnutama yang bagus kembali mengantarkan dia pada posisi Wakil Direktur Utama di Trans TV pada tahun 2006. Bahkan di tahun itu juga dia pun ditunjuk sebagai Direktur Utama atau CEO dari Trans7.

Setelah 2 tahun berjalan Wishnutama pun akhirnya juga ditunjuk sebagai Direktur Utama dari Trans TV. Jabatan ini pun dia jalani hingga tahun 2012. Selain di Trans7 dan Trans Tv dia juga pernah menjadi Direktur dari Detik.com semenjak tahun 2011-2012. Dia juga sempat ditunjuk menjadi komisaris PT Televisi Anak Spacetoon semenjak 2012-2014.

Ditengah karirnya yang terus berjalan Wishnutama pada tahun 2013 juga mendirikan PT Net Mediatama Televisi, atau yang lebih dikenal dengan NET.TV. NET sendiri merupakan singkatan dari News and Entertainment Television. Seperti diketahui Juga NET.TV yang dimiliki oleh Wishnutama ini menggunakan saluran frekuensi dari Spacetoon

Setelah melewati perjalanan panjang karir di dunia pertelevisian tahun ini Wishnutama pun harus merelakan beberapa jabatannya dibeberapa media terutama di NET.TV serta juga di media berita Kumparan. Hal ini disebabkan dia resmi diangkat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif pada Kabinet Indonesia Maju masa jabatan 2019-2024.

Nah itu dia beberapa berita terkini terkait Wishnutama yang banyak muncul di program-program berita. Untuk kalian yang ingin melihat berita terkini lainnya yang lebih lengkap tentang itu bisa langsung cek di Vidio.com aja. Bahkan di Vidio.com masih banyak berita terkini lainnya yang bisa kalian saksikan secara gratis.

Untuk bisa mengakses Vidio.com juga gampang banget loh. Kalian cukup instal aplikasi Vidio.com di HP melalui Play Store. Setelah itu kalian sudah bisa menikmati beragam berita terkini ataupun film dan drama-drama terbaru menarik lainnya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.