Portofolio,  Uncategorized

Pembayaran Honor Tulisan Rubrik Buah Hati, Republika

Masih ingat cerita saya mengenai Pengalaman Pertama Muncul di Rubrik Buah Hati, Koran Republika? Saya post tulisan tersebut kurang lebih 1.5 bulan yang lalu. Yap, ditulisan tersebut saya membahas mengenai cara Akmal (sekarang 2 tahun) yang sudah gak pakai popok lagi baik itu popok sekali pakai maupun popok kain/cloth diapers. Tulisan tersebut dimuat di Rubrik Buah Hati, Koran Republika Selasa 16 Desember 2014 lalu.

Hampir dua bulan kemudian, tepatnya hari ini, saya akhirnya menerima honor pemuatan tulisan tersebut. Ini pengalaman pertama saya menerima honor mengirimkan tulisan ke koran nasional. Alhamdulillah, seperak-dua perak masuk juga ke rekening saya.

Sebelumnya, saya sempat was-was, benar gak ya honornya akan dibayarkan. Soalnya saya beberapa kali mengirimkan e-mail menanyakan mengenai honor pembayaran tulisan tersebut. Sepertinya tim redaksi sedang super sibuk sehingga tidak sempat membalas email-email saya tersebut. Maklumlah, masih pemula, baru pertama kali, dan belum terlalu mengetahui berapa lama honor akan cair. Ya sudah, saya pasrah saja deh kalau pun pembayarannya akan lama atau apesnya gak dibayar. Hehe.

Sampai akhirnya hari ini, kekhawatiran saya terjawab sudah. Tim Republika menepati janjinya dan sudah melunasi tanggung jawabnya dengan mentransfer sejumlah rupiah ke rekening saya. Terimakasih, Republika. You made my day!

Jadi Makin Semangat Nulis Nih 🙂

Yuk teman-teman, kita semangat nulis yuk. Jangan kuatirkan rejeki, karena sudah ada yang atur. Tapi kita juga tetap harus berusaha memperjuangkan rejeki kita, termasuk salah satunya dengan menulis. Betul?

Selanjutnya, mau kirim tulisan tentang apa ya? Ada ide?

51 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.