Review

Peralatan Bayi Bersih Lagi dengan Pigeon Liquid Cleanser

Review Pigeon Liquid Cleanser. Seminggu yang lalu, saya menjenguk teman sekolah Azril (anak kedua saya). Namanya K. Si K ini baru pulang dari rumah sakit. K di rawat di rumah sakit karena diare dan demam. Setelah cek laboratorium, diketahui bahwa ada infeksi bakteri di saluran pencernaan K.

Menurut info dari Ibunya K, infeksi di saluran pencernaan anak ini disebabkan karena setelah bermain K langsung makan. K tidak sempat mencuci tangan. Diduga, mainan K juga tidak bersih dan masih ada kumannya.

Berkaca dari kasus K ini, saya jadi makin menyadari bahwa kebersihan makanan, alat makan, dan mainan anak itu sangat penting. Apalagi makanan dan perlengkapan bayi. Bayi kan masih sangat kecil. Organ pencernaannya masih sangat sensitif. Kena kuman atau bakteri saja bisa menyebabkan mencret, muntah-muntah, diare, maupun demam.

Maka dari itu, khusus untuk perlengkapan anak-anakku, terutama untuk bayiku Hegar (11 bulan), saya menyiapkan produk khusus untuk menjaga kebersihan perlengkapan makannya. Di rumah, saya punya Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser.

Pigeon Baby Bottles & Accessories Cleanser

Review Pigeon Liquid Cleanser
Pigeon Liquid Cleanser Andalan Keluarga

Siapa yang gak kenal dengan brand Pigeon. Sejak saya kecil dulu, saya sudah memakai produk dari brand ini terutama sabun mandi. Makin kesini, makin banyak diferensiasi produk dari Pigeon. Salah satunya cairan pencuci botol dan aksesoris bayi.

Saya senang pakai produk Pigeon Baby Cleanser ini karena ada 5 kelebihan yang dimiliki, yaitu:

  • Food grade, produk ini aman untuk perlengkapan bayi karena tidak mengandung bahan berbahaya untuk kesehatan.
  • Mudah dibilas.
  • Sedikit busa.
  • Paraben free. Paraben adalah bahan pengawet yang berbahaya buat kulit.
  • Teruji secara dermatologis.

Baca: Tips Belanja Perlengkapan Newborn

Nah, Pigeon Liquid Cleanser ini bisa digunakan untuk mencuci botol susu, dot bayi, empeng, perlengkapan makan, mainan, dan juga untuk mencuci buah dan sayuran. Lemak susu yang menempel di dot dan empeng bayi pun bisa luntur dengan dicuci pakai Pigeon Liquid Cleanser ini.

Kandungan yang ada di Pigeon Liquid Cleanser ini berbahan food grade dan mampu membunuh bakteri jahat. Terbuat dari bahan alami dan berkualitas tinggi sehingga aman untuk bayi, lembut di kulit. Aman juga untuk mencuci buah dan sayuran. Formula Pigeon Liquid Cleanser dilengkapi pula dengan fitur anti-bakteri.

Formulanya terinspirasi dari Jepang. Busanya sedikit banget loh teman sehingga proses membilas jadi lebih mudah.

Cara Pakai Pigeon Liquid Cleanser

Cara pakai Pigeon Liquid Cleanser
Cara Pakai Pigeon Liquid Cleanser Mudah Banget

Cara pakai Pigeon Liquid Cleanser ini juga mudah. Cukup tuangkan cairan beningnya ke spon pencuci lalu gosok-gosok seperti kita biasanya saat mencuci piring. Setelah dicuci bersih, bilas botol/dot bayi dengan air mengalir selama 5 detik. Untuk buah dan sayuran, bilas dengan air minimal 30 detik ya teman-teman.

Tapi jika teman-teman mencucinya dengan menggunakan baskom, air dalam baskom harus diganti minimal 2x ya. Biar bersih dan bisa terbilas sempurna.

Baca:

Harga Pigeon Liquid Cleanser

Kemasan Pigeon Liquid Cleanser yang aku punya adalah 500 ml. Botolnya kokoh dan kuat. Dibungkus plastik menyeluruh dari ujung atas sampai bawah sehingga terjamin kebersihannya. Harga Pigeon Liquid Cleanser sekitar Rp36.000,00

Ujung botol ditarik dan lepaskan. Kalau mau pakai, tinggal tarik ujung botolnya dan lalu pencet supaya cairan pembersihnya keluar.

Tersedia juga kemasan refillnya loh teman. Kemasan refill-nya isi 450 ml. Harganya sekitar Rp25.000,00

Ohya, Pigeon Liquid Cleanser ini bisa dibeli di minimarket, toserba, atau supermarket di dekat rumah teman-teman. Mau beli online di marketplace juga banyak kok yang jual.

Cara pakai Pigeon Liquid Cleanser
Saya Pakai Pigeon Liquid Cleanser

Oke deh teman-teman. Itu aja pengalaman saya dalam menggunakan review Pigeon Liquid Cleanser. Seneng banget karena sejak punya Pigeon Liquid Cleanser ini saya gak perlu was-was lagi kalau mau cuci-cuci perlengkapan makan dan minum anak-anak.

Yuk, cobain Pigeon Liquid Cleanser!

You may also like

17 Comments

  1. Penting bangeett memastikan properti yg dipake nak-kanak harus dalam kondisi bersih ya Mba
    Semoga buibu muda nih jadi concern dan terbiasa pake Pigeon Liquid Cleanser ini

    1. Betul Mba, kalau bisa perlengkapan anak selalu bersih biar jauh-jauh dari penyakit.

  2. Wah.. Ternyata ada juga ya pembersih dari pigeon. Baru tau pas baca ini loh aku. Jadi penasaran aku nih. Soalnya packagingnya lumayan gemes. Hihi

  3. Kita sebagain orangtua emang harus perduli banget akan kebersihan perlengkapan anak, salah satunya adalah perlengkapan makannya, btw aku malah baru tau kalau pigeon ngeluarin produk liquid cleanser kayaknya aku bakalan coba nih kak

  4. Murmer tahun lama ya ini enak buat dipake nyuci-nyuci
    Soale kalau digabung takutnya kecampur punya ortu. Untung ada pigeon ya mak

  5. Lebih aman dengan cara dikucurkan di air kran yang mengalir ya Mbak. Jadi nggak ada kesempatan bakteri atau virus nempel di tangan, atau buah yang akan dimakan si baby.

  6. Ingat pigeon pasti ingat bayi. Brandingnya udah ngena banget nih merek. Emang buat peralatan dan makanan bayi harus bener-bener dijaga kebersihannya. Kasihan kalau ada bakteri n virus yang nempel gara-gara orangtua ceroboh dalam cuci-cuci peralatan.

  7. Baru tau nih kalau pigeon punya liquid cleanser jg. Udah gt harganya terjangkau banget lagi ya. Biarpun anakku udah ga balita, tp perut nya suka sensitif makanya harus ekstra buat membersihkan peralatan makannya

  8. Lho bisa buat nyuci sayur juga toh selain peralatan bayi. Multifungsi dan menguntungkan konsumen jadinya
    Sik asik dong, kalau kata Ayu Ting ting, hehehe

  9. Tian belum pernah cobain nih pakai Pigeon Liquid Cleanser ini, penasaran ingin cobain ah. Untuk peralatan makan minum anak, kebersihan paling utama.

  10. Anak saya yang pertama pernah diare lumayan berat saat masih batita. Waktu itu kejadiannya saya lagi di rumah sakit untuk melahirkan anak kedua. Ya mungkin selama saya di rumkit, kurang terjaga kebersihannya. Memang harus bener-bener diperhatiin deh kalau masih punya anak kecil

  11. Wah ini nih komponen yang penting… Bahan food grade yang mampu membunuh bakteri jahat. Makin oke lagi karena terbuat dari bahan alami dan berkualitas tinggi sehingga aman untuk bayi, lembut di kulit 😀

  12. Wah teh, ini multifungsi banget. Selain buat membersihkan peralatan bayi bisa juga untuk membersihkan sayur dan buah ya. Buat anak mah kebersihan emang paling penting.

  13. Iya, Mba.. kalau sudah urusan bayi kita harus jaga kebersihannya, terutama di alat makan dan mainannya ya. Saya baru tau nih kalau pigeon ada liquid pembersihnya. Saya taunya piegeon itu peralatan bayi, perawatan tubuh dan saya pakainya pasta gigi buat anak saya. Makin lengkap aja deh ya kalau ada sabun pembersihnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!