Yuk Ikutan Kompetisi Bercerita Shop N Drive – #GSAstraDelivery

Saya mulai belajar menyetir mobil itu tahun 2007, pas banget mau selesai kuliah sarjana. Terus baru bisa menyetir mobil sendiri setahun kemudian dan Alhamdulillah dapat SIM A tahun 2008. Udah selesai kuliah dan lagi aktif bolak-balik pakai mobil pas udah mulai kerja. Waktu itu kudu bisa nyetir sendiri soalnya tuntutan kerja dan maksain patungan berdua sama temen buat beli mobil. Walaupun mobil bekas tapi Alhamdulillah bisa kebeli juga.

Ternyata karir menyetir saya dulu cuma sekitar setahun. Tahun 2009 karena saya dan teman kerja mau pindahan, jadi mobil pertama kami itu kami jual dan hasil uang penjualannya di bagi dua. Hehehe. Saya pindah kerja dan di kerjaan ini saya gak pakai mobil lagi, jadinya pakai motor. Kadang ngangkot, kadang ngojek, jalan bahkan naik bis.

Saat itu saya berhenti nyetir, gak nyetir sama sekali selama 5 tahun. Simply karena gak punya mobil dan takut kalau disuruh nyetir mobil orang. Wehehehe.

Tahun 2012 saya dan suami ada rezeki lebih dan Alhamdulillah bisa dipakai buat beli mobil. E tapi sayang mobilnya transmisinya manual, sementara saya bisanya yang matic. Gak jadi lagi nyetirnya. 

Tapiii tuntutan zaman dan kebutuhan keluarga memaksa saya untuk bisa nyetir. Buat nganterin anak-anak ke mana-mana, antar jemput keluarga, belanja, dan lain-lain. Apalagi kalau pas lagi darurat, suami gak ada di rumah, tapi harus berangkat bawa mobil. Di sini saya merasa tertantang biar cepet bisa nyetir.

Mau gak mau saya ambil kursus mobil dan khusus ambil mobil yang transmisinya manual. Ya kan karena saya bisanya yang mobil matic, jadi kursusnya ambil yang mobil manual biar saya juga bisa pakai mobil di rumah.

Was wes wos, singkat cerita saya bisa langsung lancar nyetir mobil manual ini dalam seminggu. Yess. Karena dasarnya udah bisa nyetir, jadi Alhamdulillah pakai manual langsung lancar. Tinggal adaptasi aja dengan pengaturan kopling, gas, rem, dan gigi mobil 😀

Nah selama dari tahun 2007 sampai sekarang ini (berarti udah hampir 9 tahun ya), saya gak pernah ngurusin bagian permesinan mobil dan tetek bengeknya. Hihihi. Sekarang sih semuanya diurusin sama suami saya, dari mulai cuci mobil, service bulanan, cek oli, cek aki, sampai urusan bensin diberesin sama doi. Saya tinggal duduk manis di belakang kemudi dan cuss. Hihihi. Enak banget ya?!

Iya enak!

Eh tunggu, ada gak enaknya juga. Pas bulan kemarin tiba-tiba mobil mati dan gak mau jalan, saya panik banget donk. Sumpah! Bingung ini mobil kenapa gak mau nyala, indikator ada yang nyala, tapi saya gak ngerti. Sambil nunggu suami pulang kerja, saya  di rumah coba cari-cari info. Udah buka-buka buku petunjuk manual tapi tetap gak dong. Googling pun gak puas sama jawabannya.

Pas suami sampai rumah, mobil langsung di cek dan ternyata akinya mati!!! langsung lega ternyata sumber masalahnya di situ, tapi pening juga means bahwa ini aki kudu diganti tapi udah tengah malam ini. Mana ada bengkel yang buka.

Suami inisiatif telpon bengkel Shop N Drive terdekat dan kami tinggal tunggu aja di rumah karena mekaniknya nanti akan datang dan siap ganti aki mobil kami yang soak dengan yang baru. Beneran, ditunggu sektiar sejam sang mekanik datang dan langsung ambil kendali ganti aki mobil. Yak, begitu selesai diganti dengan aki mobil yang baru, sekarang mobil udah nyala lagi 😀 Yeah!

Gitu deh pengalaman saya yang gak ngerti mesin mobil tiba-tiba di hadepin dengan kejadian aki soak. Untung dibantu Shop N Drive. Kamu punya pengalaman juga dengan Shop N Drive? Bagi ceritamu ya.. bisa via blog atau YouTube/vlog. Tuliskan/ceritakan pengalamanmu sambil ikut Kompetisi Bercerita Shop N Drive – #GSAstraDelivery. Dapatkan hadiahnya senilai total 21 juta. Wow, banyak banget hadiahnya. Iyaaa! makanya ikutan yuk. Bisa juga ikutan yang referral, nanti bisa kecipratan hadiahnya.

Periode lombanya 17 Oktober 2016 – 30 November 2016, inga inga jangan sampai kelewatan ya, semakin cepat kirim semakin baik 😀 Ayo ikutaaan, link info lengkap lombanya di sini ya

Ohya, jangan lupa masukin kode referral http://idblognetwork.com/microsite/shopndrive?refid=10 ini ya kalau misalnya teman-teman mau ikutan lomba Kompetisi Bercerita Shop N Drive ini dan tau infonya dari saya. Makasiiih 🙂

Comments

  1. echaimutenan says:

    sek bentar mikir dulu. tapi belum pernah beli aki disana

  2. asik ada lomba blog (lagi)…

  3. sbnrnya au jg bisa nyetir.. tp krn dulu pernah kecelakaan hebat, dan mobil hancur, tapi ajaib aku cuma luka ringan. cuma sejak itu, aku trauma sampe skr utk bawa mobil lagi -__-.. mending pake supir kalo trpaksa hrs pergi sendiri tanpa suami.. susah ngilangin takutnya mba..

    semoga menang lombanya yaaa;)

    1. uhm..memang sih kecelakaan kadang membuat kita trauma, saya juga pernah mengalami kecelakaan pas SMA (ditabrak), tapi waktu itu pakai motor, sekarang sudah berani naik motor walau gak berani ngebut 😀

  4. Selamat berjuang kak,, semoga menang ,, aamiin

  5. Asyiiik ada lomba lagi, ku draatf

  6. Santi Dewi says:

    senengnya ada layanan antar aki. aki soak, bisa diatasi 🙂

  7. Kompetisi Bercerita Shop N Drive says:

    […] Baca selengkapnya… […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *