biaya sunat 2018
Parenting

Cerita Sunatan Akmal

Yess, Alhamdulillah. Akhirnya salah satu periode penting dalam hidup Akmal (anak pertama kami) terlewati sudah. Akmal berhasil disunat atau khitan. Saya sendiri haru sekaligus bangga, punya anak usia 5,5 tahun yang sudah mantap mengambil keputusannya sendiri untuk berani disunat. Ceritanya, Akmal memang sudah minta disunat sendiri, tanpa kami paksa sejak sebulan terakhir ini. Hampir setiap …

Health

Mengobati Batuk Saat Hamil

Mengobati batuk saat hamil memang gampang-gampang susah ya. Gak diobatin salah. Minum sembarang obat juga salah. Jadi, harus gimana donk? Namanya orang hamil, harus waspada dan hati-hati mengonsumsi obat-obatan kimia. Karena kalau salah minum obat, takutnya bumil malah keracunan dan membahayakan janin yang sedang dikandung ataupun juga nyawa sang ibu. Deuh, hamil di atas usia …

tempat wisata di Bali
Luar Bandung, Travel

Tempat Wisata di Bali Selain Pantai yang Tepat untuk Anak-Anak

Ngomongin Bali lagi yuk teman-teman. Ada banyak hal terbaik yang dapat kita lakukan bersama anak-anak di Bali loh. Ada banyak tempat wisata di Bali selain pantai. Selain berwisata di pantai, maka Bali juga menyuguhkan banyak tepat yang tidak kalah serunya. Anak-anak dapat merasakan banyak hal yang pasti menyenangkan dan mengasyikkan. Ada berbagai macam kegiatan yang cocok untuk …

obat sakit gigi untuk ibu hamil
Health

Sakit Gigi Saat Hamil

Sakit gigi sakit hamil trimester 3 itu rasanya nyut-nyutan banget. Gak enak blas. Gak cuma gigi aja yang ngerasain sakitnya. Tapi juga menjalar sampai ke mata dan kepala. Kepala sampai ikutan pusing muter-muter. Puyeng kayak ditusuk-tusuk paku. Gara-gara sakit gigi selama hamil ini, aku jadi gak bisa ngapa-ngapain. Makan susah. Tidur gak bisa. Akhirnya cuma …

pengalaman disengat tawon
Health

Pengalaman Disengat Tawon

Pengalaman disengat tawon adalah salah satu pengalaman buruk yang aku alami beberapa minggu lalu. Kejadiannya tepat terjadi sekitar jam 2 pagi. Saat itu aku terbangun dari tidur karena merasa haus. Lalu aku beranjak dari kasur dan segera menuju dapur untuk mengambil segelas air minum dari dispenser. Glek.. glek.. glek. Segelas air minum tersebut sudah tuntas …

tempat wisata di Bali
Luar Bandung

Hal Yang Akan Dilakukan Jika Berwisata ke Bali

“Bosan nih ke Bali mulu” cerita suami saya suatu pagi saat ia mendapat tugas dari kantornya untuk ke Bali. Suami saya memang sering sekali bepergian ke luar kota untuk urusan pekerjaan. Salah satu tempat yang bolak-balik ia kunjungi salah satunya adalah Bali. “Ya sudah, kalau kamu bosan, mending aku aja lah yang berangkat” timpal saya …

gusi berdarah
Health

Cara Merawat Gusi Berdarah

Selama hidup, saya pernah mengalami gusi berdarah beberapa kali. Cara merawat gusi berdarah (*) yang saya lakukan juga tidak sulit kok. Saya yakin teman-teman juga bisa karena bisa diterapkan sehari-hari. Biasanya, saya baru sadar kalau gusi saya berdarah itu pas darahnya sudah keluar. Kan terasa ya agak-agak asin gitu di lidah. Hm, ini pasti keluar darah …