Tips Berbisnis Jual Beli Tanah yang Aman


Bisnis jual beli tanah adalah bisnis yang penuh dengan risiko. Jelas, alasannya tanah adalah satu diantara produk property yang menjanjikan. Tidak hanya lantaran harganya yang cenderung merangkak naik setiap tahunnya, namun juga tanah merupakan satu diantara sumber pendapatan yang menguntungkan bagi beberapa orang. Tidak hanya itu, teman-teman tidak membutuhkan biaya perawatan yang banyak bila berinvestasi tanah serta tidak membutuhkan asuransi lantaran investasi tanah ini terbilang cukup amat aman.

Oleh karena itu wajar saja bisnis jual beli tanah memiliki risiko yang tingi, rasa aman menjadi kunci bisnis ini. Jadi, untuk teman-teman  yang ingin berinvestasi tanah sebaiknya teman-teman  memerhatikan dengan cermat tips aman dalam membeli tanah. Berikut ini ini yaitu beberapa panduan beli tanah yang aman. Continue reading “Tips Berbisnis Jual Beli Tanah yang Aman”

Pengalaman Operasi Mata dengan BPJS


Pengalaman Operasi Mata dengan BPJS. Assalamu’alaikum teman-teman. Yap, di blogpost sekarang saya mau cerita tentang perjuangan bapak saya berdamai dengan penyakit mata glaukoma yang sudah dideritanya selama 3 tahun terakhir ini. Jika ada teman-teman penasaran apa itu glaukoma dan sebelumnya belum pernah dengar glaukoma, ini pengertiannya ya. Saya kutip dari Wikipedia Indonesia.

Glaukoma adalah salah satu jenis penyakit mata dengan gejala yang tidak langsung, yang secara bertahap menyebabkan penglihatan pandangan mata semakin lama akan semakin berkurang sehingga akhirnya mata akan menjadi buta. Hal ini disebabkan karena saluran cairan yang keluar dari bola mata terhambat sehingga bola mata akan membesar dan bola mata akan menekan saraf mata yang berada di belakang bola mata yang akhirnya saraf mata tidak mendapatkan aliran darah sehingga saraf mata akan mati – Wikipedia.

Jadi, mudahnya, glaukoma adalah kerusakan saraf mata yang bisa menyebabkan kebutaan. Awalnya, Bapak saya tidak sadar kalau glaukoma sedang menyerangnya diam-diam. Perasaan beliau katanya kok sepertinya penglihatannya agak kabur. Oh mungkin kacamatanya sudah tidak cocok lagi, pikir beliau. Lalu pergilah Bapak ke toko kaca mata yang ada dokter matanya sekaligus konsultasi tentang kondisi penglihatannya. Singkat cerita, nah dari hasil ini kemudian diketahui bahwa Bapak ternyata menderita glaukoma di mata kirinya. Sekitar 75% penglihatan mata kirinya sudah tidak berfungsi. Serabut syaraf mata kirinya sudah mati akibatnya mata kiri beliau tidak bisa melihat.  Continue reading “Pengalaman Operasi Mata dengan BPJS”

Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah!


Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah! Mie adalah penyelamat perut kelaparan paling mudah. Mie adalah sahabat saya paling setia saat malam-malam harus berkerja menyelesaikan order terjemahan dokumen maupun order pemesanan pembuatan nama bayi dan perusahaan. Dan mie juga adalah salah satu bekal yang suka kami santap saat perjalanan.

Kehadiran mie instant memang akrab ya dalam keseharian kita. Selain mudah ditemui di mana-mana, harganya juga terjangkau. Selain itu, mie instant juga praktis, mudah dibawa ke mana-mana dan tidak jarang sering menjadi penyelamat saat-saat darurat lapar menyerang.

Maka ketika mendapati ada bakmi yang juga tersedia dalam kemasan instan, saya tertarik untuk membuatnya. Selama ini saya tidak pernah membuat bakmi di rumah karena tidak bisa cara memasaknya. Takut aja bikinnya bakalan susah dan repot alias malas, hehehe. Kalau lagi kepengen bakmi, mentok beli bakmi di warung makan. Tinggal santap dan bayar. Huehehe.

Ternyata sekarang memasak bakmi tidak seribet yang saya bayangkan. Cukup tinggal cemplung, tunggu sebentar, masukkan bumbu dan ayam, lalu, tadaaaa…. bakmi siap disantap.

Continue reading “Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah!”

Perawatan Kulit Gosong Setelah Pulang dari Liburan


Perawatan Kulit Gosong Setelah Pulang dari Liburan. Seperti yang sudah saya ceritakan di dua blogpost sebelumnya, akhir tahun lalu, saya dan keluarga menghabiskan waktu dengan berlibur. Liburannya memang tidak terlalu jauh, masih di sekitar Bandung saja. Tadinya mau pulang ke kampung halaman di Purworejo, tapi enggak jadi karena ada suami harus masuk ke kantor, padahal sudah cuti. Terus, rencana liburan diganti jadi ke Pangandaran bareng teman-teman seruangan kantor suami.

Lumayan lah ya dari pada gak ke mana-mana. Ya kan? Nah karena tadinya mau berencana liburan ke Pangandaran, yang mana di Pangandaran itu walaupun rasanya dingin dan sejuk, tapi aslinya panas. Panasnya pantai tau sendiri donk bisa bikin kulit gosong dan terbakar kalau tanpa proteksi.

Dasarnya kulit saya itu memang termasuk tipe yang normal kering. Kalau kepanasan dikit itu kelihatan kusam, hitam, tidak cerah, dan blekuthuk. Makanya saya dulu waktu sekolah malas banget kalau diajakin sama teman-teman ke pantai karena takut kulit tambah kering.  Continue reading “Perawatan Kulit Gosong Setelah Pulang dari Liburan”

Berenang di Kolam Renang Air Panas di Cipanas, Garut


Berenang di Kolam Renang Air Panas di Cipanas, Garut. Masih dalam rangka cerita liburan akhir tahun 2016, sehari setelah kami main-main di Taman Lalu Lintas Bandung, saya dan keluarga melanjutkan liburan ke Garut. Masih juga belum berani pergi jauh-jauh dari Bandung karena ada kunjungan BPK ke kantor suami, maka kami memutuskan ke Garut. Pilih Garut karena relatif dekat dengan lokasi rumah kami dan di Garut pastinya tidak terlalu macet seperti di Bandung.

Baca: Bermain di Taman Lalu Lintas, Bandung

Akhir tahun 2015, kami ke Derajat Pass di Garut. Sayang banget cerita liburan di Derajat Pass ini belum sempat saya tuliskan di blog karena belum ada waktu, huhuhu, sampai udah keburu ganti tahun. Mau nulis cerita yang ke Derajat Pass belum dapat feelnya lagi, udah kelamaan soalnya. Hiks.

Nah untuk akhir tahun 2016 ini, kami pilih liburan ke kolam renang air panas Taman Air Sabda Alam di Cipanas Garut simply karena kami sekeluarga belum pernah ke sana. Sebenarnya di Garut ada banyak tempat untuk mandi/berenang di air panas atau hangat. Di sepanjang jalan Cipanas banyak yang menyediakan jasanya, baik itu hotel maupun kolam renang khusus. Ada juga yang menyediakan kolam berendam khusus yang lebih private dengan kapasitas untuk 2 – 4 orang.

Kali ini kami ingin mencoba Taman Air Sabda Alam yang beralamat di Jalan Cipanas nomor 3, Cipanas Garut. Selain kolam renang, di tempat ini juga menyediakan fasilitas hotel. Lain kali semoga kami bisa mencoba kolam renang lain selain Taman Air Sabda Alam di Cipanas ya. Semoga ada waktu, rezeki dan umur. Aamiin.

Continue reading “Berenang di Kolam Renang Air Panas di Cipanas, Garut”

Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung


Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung. Yap, ceritanya kali ini mau nulis oleh-oleh liburan akhir tahun keluarga kami. Liburan akhir tahun 2016 ini kami memang gak sempat pergi-pergi jauh. Paling cuma di sekitar Bandung aja. Tadinya mau pulang kampung ke Purworejo dan suami sudah ambil cuti seminggu buat pulang kampung. Tapi ternyata ada BPK di kantornya jadi terpaksa suami tetap harus siaga sewaktu-waktu ada panggilan ke kantor (meskipun sedang cuti). Dan benar saja, walaupun statusnya cuti, suami tetap diminta masuk ke kantor untuk rapat selama 2 hari. #eaaa

Nah karena statusnya lagi gak bisa pergi jauh-jauh, maka saya dan suami memutuskan untuk main di sekitar Bandung saja. Kebetulan hari Sabtu kemarin, kami dapat undangan pernikahan dari teman sekantor suami. Undangannya jam 9 pagi dan ternyata jam 11 pagi acaranya sudah beres. Cepet ya

Dipikir-pikir daripada pulang mending kita kemana gitu, soalnya masih pagi, kalau mau pulang lagi ke rumah kok ya nanggung. Dan mumpung sudah di Bandung jadi kita putuskan untuk main saja di Bandung.  Continue reading “Bermain di Taman Lalu Lintas Bandung”

Jenis Makanan yang Bagus untuk Diet


Jenis Makanan yang Bagus untuk Diet. Ngomong-ngomong soal diet, biasanya kaitannya dengan berat badan ya. Berat badan tertinggi yang pernah saya alami selama ini ada di angka 61 kg. Kejadiannya sekitar 4 tahun yang lalu saat saya hamil Akmal. Berat badan sebelum hamil sekitar 49-50 kg dan ketika hamil saya naik 11 kg.

Selama hamil, sebenarnya saya gak terlalu peduli dengan kenaikan berat badan saya ini. Namanya juga orang hamil ya, bawaannya lapar melulu. Apa-apa pengennya dimakan. Dikit-dikit laper, jadi weh makan terus. Sampai-sampai ketahanan pangan rumah tangga terancam gara-gara saya makan melulu. Hahahaa.

berat-badan-saat-hamil

Selesai hamil, berat badan saya memang tidak langsung turun kembali ke semula. Tapi perlahan-lahan kembali ke aslinya kurang lebih sekitar setahunan. Sebenarnya tidak banyak yang saya lakukan untuk mengembalikan berat badan saya ini. Langkah sederhana dan mudah yang saya lakukan untuk kembali langsing setelah melahirkan adalah dengan terus memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama dan lanjut sampai Akmal umur 2,5 tahun.

Selain pemberian ASI, saya juga olahraga ringan di rumah. Sambil mengasuh Akmal, sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan sambil senam juga. Hahaha. Emang bisa? Bisa lah. Hanya ibu-ibu yang tau rasanya. Ya gak? Continue reading “Jenis Makanan yang Bagus untuk Diet”

Apresiasi Sederhana dari Anak


Beberapa malam yang lalu, saya tidur lebih awal dari biasanya. Jam 8 malam, saya sudah tidur. Begitu pula dengan suami dan Azril. Hanya Akmal yang masih terjaga. Saya merasa begitu capek dan ingin tidur lebih awal. Mungkin karena siangnya kami main-main ke Taman Lalu Lintas di Bandung sehingga malamnya baru terasa capek.

Saya heran dengan Akmal, walaupun seharian main di Taman Lalu Lintas Bandung, malamnya dia tidak merasa capek. Beda dengan saya dan suami yang langsung tepar begitu sampai rumah. Mungkin karena faktor usia juga ya yang membuat kami kelelahan mengasuh dua anak yang lagi aktif-aktifnya.

taman-lalu-lintas-bandung

Akmal ini mungkin tenaganya terbuat dari batre unggulan. Walaupun sudah dibikin capek dengan main ini dan itu, tetap saja masih bersisa tenaga luar biasanya itu.  Continue reading “Apresiasi Sederhana dari Anak”

6 Langkah Permulaan Ketika Hendak Sewa Rumah


Saat ini semakin banyak orang yang lebih memilih tinggal dalam sebuah rumah dijual di jakarta karena berbagai alasan, namun terkadang rumah yang telah disewa tidak sesuai harapan dari sisi fasilitas maupun harga. Karena itu sebelum sewa rumah ada baiknya untuk mencari tahu beberapa hal penting yang jika tidak dilakukan pastinya akan merugikan diri sendiri di kemudian hari. Berikut ini terdapat 6 tips yang harus dilakukan untuk memilih rumah yang benar benar diinginkan. Continue reading “6 Langkah Permulaan Ketika Hendak Sewa Rumah”

6 Tips Singkat Sewa Rumah Saat Traveling


Bagi para traveler yang melakukan perjalanan cukup jauh dan bahkan biasanya akan memakan waktu yang cukup lama pastinya butuh tempat untuk tinggal di lokasi tujuan. Tetapi saat ini sudah banyak terdapat penginapan yang bisa disewa dari mulai hotel, rumah singgah dan juga terdapat rumah. Untuk sewa rumah, yang paling ideal adalah ketika ada dalam kelompok yang berlibur bersama karena tidak mungkin membeli rumah dijual di Bandung untuk tinggal sementara. Tapi sebelum menentukan tempat menginap, ikutilah beberapa tips singkat yang bisa membantu teman-teman dalam menentukan penginapan terbaik. Continue reading “6 Tips Singkat Sewa Rumah Saat Traveling”