• KB IUD bisa hamil
    Hamil

    Pakai KB IUD Bisa Hamil? Bisa, Ini Cerita Pengalamanku Hamil dengan IUD Masih Terpasang

    Apakah pakai KB IUD bisa hamil? Bisa. Saya buktinya. Heuheu. Di tulisan kali ini saya akan cerita pengalaman gimana saya bisa hamil padahal saya sudah pakai KB IUD. Hmmm.. dari mana ya enaknya cerita tentang pengalaman saya dengan KB IUD bisa hamil? Kita mulai dari kenalan dulu dengan KB IUD ya. Mengenal KB IUD IUD atau intrauterine device adalah salah satu jenis alat kontrasepsi atau metode Keluarga Berencana (KB) selain pil, suntik, kondom, vasektomi, tubektomi dan implant/susuk. Bentuk IUD itu seperti huruf T dan menyerupai spiral. Makanya kadang disebut dengan KB spiral. Nah pada ujungnya, ada tali yang nanti akan menggantung dari leher rahim ke arah vagina. Bisa dilihat di gambar…

  • menstruasi pasca nifas
    Wanita

    Cara Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Organ Kewanitaan Terutama Saat Menstruasi

    Hai teman-teman semua, terutama yang perempuan ya. Kali ini aku pengen cerita tentang hal yang berbau perempuan banget. Apalagi kalau bukan seputar menstruasi atau haid atau tamu bulanan atau period time. Flash back sekilas waktu dulu aku pertama kali dapat menstruasi. Waktu itu kelas 1 SMP atau pas usiaku sekitar 12 tahun. Pertama kali heran waktu ada darah keluar dari organ kewanitaan. Aku langsung cerita ke ibuku apa yang terjadi. Untungnya ibuku sigap dan memberi tahu langkah-langkah kalau datang masa menstruasi. Kalau teman-teman masih ingat gak kapan pertama kali haid? Panik gak? Sekarang, posisiku sudah jadi ibu. Walau semua anakku laki-laki, tapi aku punya pesan buat teman-teman yang punya anak perempuan.…

  • jenis jenis demam
    Health

    Kenali Jenis-jenis Demam untuk Penanganan Lebih Dini

    Kenali Jenis-jenis Demam untuk Penanganan Lebih Dini. Demam merupakan gejala yang umum dan bisa dialami oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga lansia. Pada dasarnya sebenarnya demam merupakan respon normal tubuh terhadap infeksi yang terjadi. Untuk bisa memberikan penanganan yang lebih tepat sejak dini sebaiknya memang teman-teman mengetahui apa saja jenis-jenis demam yang bisa kita alami. Ya, menurut medis memang demam hanya terdiri dari satu macam saja melainkan ada beberapa jenis. Jenis demam yang berbeda tentu saja membutuhkan penanganan yang berbeda juga.  Apakah yang Disebut dengan Demam Itu? Demam bukanlah sebuah penyakit. Melainkan respon yang diberikan tubuh kita ketika mengalami infeksi baik oleh bakteri maupun virus. Sebagai contoh saat terkena flu…

  • TRAC To Go
    Lifestyle

    TRAC To Go : Aplikasi Rental Mobil Terbaik

    Hai teman-teman! Lebaran ke mana aja nih? Masih setia di rumah aja atau udah silaturahim ke saudara-saudara? Aku kebetulan Idul Fitri 1442 H ini di rumah aja karena kondisi kesehatanku lagi gak baik. Aku batuk demam selama 2 minggu. Hiks. Sedih ya karena harus tetap stay di rumah selama hari bahagia ini. Gak papa lah sementara di rumah aja dulu karena kalau bepergian juga takutnya menulari orang lain. Flash back waktu zaman lebaran sebelum pandemi dulu. Pasti momen lebaran tuh dilewatin dengan mudik dari Bandung ke rumah orang tua di Purworejo (Jawa Tengah) lalu silaturahim keliling kampung ke rumah saudara-saudara. Habis itu gak pernah absen main ke pantai atau tempat wisata lain. Kondisi…

  • Read Aloud review
    Buku

    Cara Meningkatkan Minat Baca Anak dengan Read Aloud

    Hai teman-teman semua. Suka penasaran gak sih gimana caranya biar anak suka baca dan lagi cari cara meningkatkan minat baca anak? Kalau aku sih iya ya. Gimana ya biar anakku tuh suka baca. Gak harus jadi kutu buku sih. Tapi ada ketertarikan dengan buku dan informasi yang tercantum di dalamnya. Anak Adalah Peniru Ulung Cara yang paling mudah untuk mengajak anak suka membaca adalah dengan memberi mereka contoh. Children see, children do.  Biasanya, anak-anak akan dengan mudah meniru apa yang dilakukan oleh orang tua dan lingkungan sekitarnya. Mereka sungguh peniru yang ulung. Ternyata, selain dengan cara ortunya ngasih contoh suka membaca, ada 1 metode yang cukup menarik, seru dan patut ditiru…