Cerita Hamil Anak Kedua


Cerita Hamil Anak Kedua. Kehamilan anak kedua saya tahun lalu memang istimewa. Saya baru tau kalau ternyata saya hamil lagi ketika usia kandungan sudah hampir 4 bulan.

Kok bisa?

Yap, siklus menstruasi saya setelah melahirkan anak pertama memang kacau. Kadang datang bulan kadang enggak. Kadang sebulan dua kali, kadang dua atau tiga bulan baru datang bulan. Namanya juga lagi menyusui ya, jadi saya pikir wajar kalau haid saya gak teratur karena pengaruh hormon.

Makanya, ketika saya tidak datang bulan ataupun telat seminggu/dua minggu saya gak curiga sama sekali. Sudah biasa. Gak pernah kepikiran pakai testpack walau pun sudah telat. Saya pikir, ah nanti juga datang bulan. Continue reading “Cerita Hamil Anak Kedua”

Hati-Hati Penipuan Dengan Modus Mandiri E-Cash


Hati-Hati Penipuan Dengan Modus Mandiri E-Cash. Kejadian ini menimpa saya kemarin siang, saya hampir tertipu. Kronologinya begini.

Kemarin siang, sebuah invitation masuk ke BBM saya. Saya memang sengaja menyebarkan PIN BBM saya kepada publik untuk memudahkan urusan usaha yang saya jalankan dalam bidang konsultasi nama bayi dan perusahaan. Maka ketika ada orang asing/orang yang tidak saya kenal secara pribadi meng-invite BBM saya itu sudah menjadi hal biasa, maka tanpa pikir panjang langsung saja saya approve. 

Lima menit sebelumnya, saya baru saja selesai mengupload beberapa foto barang dagangan saya di OLX. Supaya memudahkan transaksi jual beli, saya meninggalkan nomor HP saya dan nomor PIN BBM di OLX ini. Jika ada calon konsumen yang berminat dengan barang dagangan saya, calon konsumen tersebut bisa langsung menghubungi saya.  Continue reading “Hati-Hati Penipuan Dengan Modus Mandiri E-Cash”

Wisata Kuda Ala Cowboy di De’Ranch Bandung


Wisata Kuda Ala Cowboy di De’Ranch Bandung. Kemarin buka-buka folder foto di komputer, ngeliat ada satu folder bernama De’Ranch. Jadi inget kalau tahun kemarin sempat main ke tempat wisata yang terkenal dengan kuda dan cowboy-nya. Ke sananya sih udah dari tahun lalu, tapi belum sempet ditulis ceritanya di blog. Mumpung keingetan dan sekarang lagi ada waktu, tulis aja ah pengalaman saya sekeluarga main ke De’Ranch, Lembang, Bandung Jawa Barat.

De’Ranch terletak di Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di tempat ini, kita bisa menikmati suasana peternakan dengan  hawa sejuk khas pegunungan sambil menunggang kuda dengan kostum khas cowboy. Waktu zaman cowboy dulu, kuda adalah hewan pekerja wajib yang ada di peternakan. Tapi sekarang, sudah jarang banget kan kita jumpain cowboy asli. Kayaknya malah gak ada deh kalau di Indonesia. Iya gak sih? Continue reading “Wisata Kuda Ala Cowboy di De’Ranch Bandung”

Dokter Kandungan Perempuan di Bandung


Dokter Kandungan Perempuan di Bandung. Hai teman-teman, mau cerita nih tentang daftar dokter kandungan perempuan khususnya yang praktek di Bandung. Kenapa yang perempuan aja? Ya karena selama dua kali hamil kemarin saya periksanya memang selalu ke yang dokter perempuan. Dan saya tinggalnya di Kabupaten Bandung tepatnya di Cileunyi. Jadi kami nyarinya dokter kandungan yang dekat-dekat rumah, sekitaran Bandung Timur saja.

Kebetulan di Bandung itu banyak dokter kandungan yang perempuan dan keberadaannya tidak susah dicari. Saking banyaknya bisa milih mau dokter yang kayak gimana. Periksa ke dokter kandungan yang perempuan juga rasanya lebih nyaman dan tidak malu daripada periksa ke dokter yang laki-laki. Ya soalnya khan kita harus buka ini dan itu kalau pas periksa kandungan. Hehehe. Meskipun kalau periksa selalu ditemani suami, tapi tetap saja lebih percaya diri kalau yang meriksa Ibu-Ibu🙂

Beda cerita kalau di daerah, misalnya Purworejo ya, daerah asal saya. Di Purworejo, dokter kandungan perempuan itu kalau gak salah ya (kalau saya salah tolong dibenerin), dokter kandungan perempuan itu cuma 2 atau 3, sisanya laki-laki. Kalau gak banyak pilihan, mau gak mau, milihnya paling cuma yang ada saja. Kalau gak ada yang perempuan, mungkin saya juga pilihnya yang laki-laki. Mau gimana lagi. Hehe.

Saya mau berbagi hal ini soalnya saya dulu (4 tahun lalu) ngerasa agak susah nemuin dokter kandungan yang cocok dengan saya dan suami. Apalagi saya dan suami itu rantau di Bandung, harus nanya-nanya periksa kandungan ke klinik mana ya enaknya, ke dokter siapa ya yang friendly dan yang tarif periksanya terjangkau oleh dompet kami. Pengen dapat dokter yang enakeun diajak komunikasi karena hamil itu kan saat-saat yang istimewa bagi wanita, gak akan terjadi setiap waktu.

Baca: Istimewanya Wanita Hamil dan Menyusui

Continue reading “Dokter Kandungan Perempuan di Bandung”

10 Alasan Mengapa Tidak Nonton Drama Korea


10 Alasan Mengapa Tidak Nonton Drama Korea. Tentang blogpost saya sebelumnya di mana saya menulis tentang drama Korea. Ternyata lumayan banyak yang senasib sama saya yaitu mereka yang kurang bisa menikmati menonton drama Korea. Saya kirain, saya doang yang gak bisa nonton drama Korea. wikikikik. Yang belum baca, boleh baca dulu tulisan saya sebelumnya ya.

Baca: Belum Bisa Cinta Sama Drama Korea

Membaca tanggapan pembaca yang kebanyakan ibu-ibu itu, saya bisa sarikan sepuluh alasan mengapa ternyata banyak yang tidak terlalu suka nonton drama Korea:

Continue reading “10 Alasan Mengapa Tidak Nonton Drama Korea”

Belum Bisa Cinta Sama Drama Korea


Belum Bisa Cinta Sama Drama Korea. Oh yess, this is so true. Gak tau ya, saya kurang bisa menikmati aja nonton film/drama korea yang sekarang lebih ngetop dengan istilah drakor. Ketika teman-teman di lingkaran saya sibuk nonton drakor sampai berpuluh-puluh episode, dibela-belain gak tidur malam karena mereka harus nonton sampai larut, katanya penasaran kalau gak nonton sampai tuntas, saya mendingan tidur ngelingker di kamar.

Tulisan saya kali ini gak ada maksud apa-apa, apalagi memojokkan pecinta drakor. No, big no. Cuma curhat aja sih kalau saya gak bisa nonton drama korea. Gak cuma drakor aja sebenarnya, drama-drama yang lain sekarang. Maksud saya sekarang ya, kondisi saat ini, beda dengan kondisi dulu saat masih single. Saya sekarang adalah IRT dengan dua balita yang kadang bisa mandi dua kali sehari aja udah untung banget, bisa nyisir plus nguncir rambut aja udah sujud syukur. Wkwkwk. Makanya saya mending milih tidur saat ada waktu luang daripada nonton drama baik di TV maupun di laptop. Atau mendingan duduk depan laptop ngerjain pesanan nama bayi dan perusahaan, plus ngecek dokumen terjemahan yang kadang deadlinenya Alhamdulillah banget, saling salip-salipan.  Continue reading “Belum Bisa Cinta Sama Drama Korea”

Cara Mempromosikan Bisnis Kita di Media Sosial


Cara Mempromosikan Bisnis Kita di Sosial Media. Hai teman-teman. Punya anak dua laki-laki semua sambil mengurus rumah tangga tanpa ART dan bisnis yang dijalankan dari rumah itu gampang-gampang susah. Pada saat yang bersamaan saya harus menjadi seorang chef, suster, pendongeng, supir, perencana keuangan, juru gambar, dan sebagainya di samping sebagai seorang konsultan nama dan penerjemah tentunya, dua profesi yang sekarang sedang saya geluti juga. Ohya, di sela waktu, saya juga nyambi jadi blogger.

Baca: Melejitkan Bisnis dengan Internet nan Legit

Kurang lebih tiga tahun belakangan ini, profesi ibu rumah tangga yang “ngantor” di rumah saya jalani, melayani pesanan dari para klien yang ingin dibuatkan nama baik nama bayi maupun perusahaan, dan juga pesanan dokumen terjemahan. Ada beberapa tips yang bisa saya bagi untuk teman-teman nih, seputar bagaimana memanfaatkan sosial media yang kita punya sembari mempromosikan bisnis yang kita jalani. Kebetulan bisnis saya bergerak di bidang jasa dan tips di bawah ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Kalau misalnya teman-teman punya pengalaman berbeda dan bisa ditambahkan, please feel free to add yours di kolom komentar ya. Continue reading “Cara Mempromosikan Bisnis Kita di Media Sosial”

Liburan Keluarga Tanpa Merana, Begini Caranya!


“Yah, bulan depan kita banyak pengeluaran loh. Mau bayar pajak mobil, mau ke Pangandaran terus ke Jogja. Siapin uangnya ya…”

“Oke, rezeki sudah ada yang ngatur”

“Ya enggak, maksud aku kan perlu direncanakan, dihitung baik-baik. Ya bener sih rezeki sudah ada yang ngatur, tapi kan kita perlu atur-atur”

“Ya” jawab suami singkat.

***

Perbincangan saya dan suami sore itu berakhir dengan kekesalan. Tepatnya, saya yang kesal. Suami sih woles aja. Yap, saya kan maunya kalau pengeluaran itu diatur baik-baik, terencana, gak ada pos-pos yang bocor. Kalau jalan-jalan sudah diatur itenerarynya, mau ke mana aja, berapa hari, nginep di mana, budget berapa dsb. Tapi kalau suami itu orangnya santai, yang penting berangkat dan bisa pulang lagi ke rumah dengan selamat. Mau makan di mana nginep di mana itu terserah, gimana keadaan nanti yang bicara. Yap, khas lelaki banget.  Continue reading “Liburan Keluarga Tanpa Merana, Begini Caranya!”

Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan Nyaman


Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan NyamanSaat hamil, banyak hal yang dirasakan oleh seorang wanita. Perubahan bentuk tubuh membuat wanita hamil kadang merasa tidak nyaman dan pasti membutuhkan baju khusus yang berbeda dengan baju wanita yang tidak hamil. Wanita yang sedang hamil memerlukan baju yang lebih longgar di perut dan lebih nyaman agar tidak mengganggu perkembangan janin yang tumbuh dalam kandungannya.

Saya jadi ingat pas saya hamil 4 tahun dan 1 tahun lalu. Waktu itu, favorit saya adalah baju gamis karena longgar, blas blus. Ibu hamil itu kan bawaannya gerah mulu, apalagi kalau kehamilan sudah menginjak trimester ketiga.

Untuk teman-teman yang saat ini sedang hamil dan atau tengah merencanakan kehamilan, saya ada beberapa tips yang mungkin berguna gimana caranya untuk memilih model baju hamil yang nyaman tapi tetap modis.  Continue reading “Pilihan Model Baju Hamil yang Modis dan Nyaman”

Tempat Family Time di Bandung


Tempat Family Time di Bandung. Halo teman-teman. Sudah dua minggu sejak libur Lebaran, saya baru hari ini sempat balik lagi menyentuh blog. Kemarin-kemarin masih mager dan males banget mau move on dari libur Lebaran yang menyenangkan itu. Wuehehe.

Cerita sedikit tentang libur Lebaran saya kemarin ngapain aja ya. Seminggu libur Lebaran di awal bulan Juli ini, saya dan keluarga mudik ke kampung halaman suami, tepatnya di Subang. Dari tempat tinggal saya saat ini di Bandung, ke Subang itu gak lama. Waktu tempuhnya cuma 2,5 jam dengan mobil. Alhamdulillah perjalanan mudik kami lancar, selancar-lancarnya. Tidak kena macet sama sekali. Malah kami pikir ini lebih sepi dari hari biasa. Wah rezeki banget nih. Di saat pemudik lain harus kena macet-macetan, Alhamdulillah perjalanan kami dilancarkan.

Seminggu di kampung, saya puas-puasin main dan silaturahmi dengan keluarga dari pihak suami. Sepedaan, jalan-jalan, bahkan sampai ikut-ikutan lihat orang main petasan dalam rangka meramaikan malam takbiran. Saya sih lihat aja, gak ikutan main, rada takut juga sih. Haha, cemen😛 Ohya, ada takbir keliling juga di kampung. Ramai dan seru. Continue reading “Tempat Family Time di Bandung”