• Staycation di hotel bandung
    Bandung

    Staycation Aman di Crowne Plaza Hotel Bandung

    KamiStaycation Aman di Crowne Plaza Hotel Bandung. Hai semua! Apa kabar nih? Semoga semua baik-baik saja ya dan diberikan kesehatan keselamatan. Seminggu ini, aku sendiri sudah mulai sibuk mengawal anak-anakku sekolah online. Mulai tahun ajaran 2021 ini, Akmal (sulung 8 tahun) naik ke kelas 3 SD dan Azril (tengah 6 tahun) naik ke kelas 1 SD. Libur kenaikan kelas 3 minggu, kami full di rumah. Main, les online, dan kerja juga dari rumah. Terbatas kalau mau bergerak keluar rumah karena pandemi belum selesai. Bahkan di awal bulan Juli kasusnya makin meningkat akibat menyebarkan virus corona varian delta yang cukup ganas. Di Bandung juga ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Beberapa wilayah dilakukan…

  • IPB University
    Luar Bandung

    Tempat Wisata Kekinian yang Instagramable di Bogor

    Tempat Wisata Kekinian yang Instagramable di Bogor. Tidak bisa dipungkiri bahwa liburan menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Indonesia sendiri ada segudang tempat wisata yang membuat kita terpesona. Misalnya saja di Bogor Jawa Barat. Tidak sedikit orang Indonesia yang memilih Bogor sebagai tujuan wisata karena tempatnya yang masih alami dan sejuk. Bogor tuh tempat memorable banget buat aku karena dulu sempat 7 tahun kuliah di sana dan kerja juga di Bogor. Kalau dari luar daerah, untuk menuju ke Bogor, bisa menggunakan traveloka tiket pesawat murah untuk dapatkan harga terbaik dengan pemesanan yang mudah. Rekomendasi Tempat Wisata Kekinian yang Instagramable di Bogor Salah…

  • Pesawat Ketinggalan
    Travel

    Ketinggalan Pesawat, Ini yang Perlu Kita Lakukan

    Ketinggalan Pesawat, Ini yang Perlu Kita Lakukan. Hai, semua! Siapa yang kangen pergi-pergi naik pesawat nih setelah hampir setahun diem aja di rumah karena pandemi? Pergi-pergi terutama buat tujuan liburan itu memang menyenangkan ya. Jadi ingat masa-masa naik pesawat dulu sebelum pandemi saat liburan gak perlu seketat sekarang. Bepergian untun liburan maupun pulang kampung menggunakan pesawat memang menyenangkan ya teman-teman. Berbeda dengan bus yang jadwalnya seringkali masih bisa molor, jadwal keberangkatan pesawat dikenal cukup tepat waktu jika tidak ada kasus tertentu. Walaupn tepat waktu, tapi tetap aja ada beberapa orang mengalami ketinggalan penerbangan. Alhamdulillah aku belum pernah ngalamin sih ketinggalan pesawat. Hmm, lalu, gimana nih kalau kita ngalamin ketinggalan pesawat?…

  • tempat wisata di Bandung
    Bandung

    Liburan di Lembang Bandung, Yuk!

    Liburan di Lembang Bandung bukan lagi hal yang sulit sekarang buatku. Karena saat ini kami sekeluarga sudah settle atau tinggal menetap di Bandung. Waktu kecil, saya tinggal di Purworejo, Jawa Tengah. Kalau mau ke Lembang Bandung tuh rasanya jauh banget karena harus menempuh 12 jam perjalanan darat. Aku tidak pernah memimpikan untuk tinggal di Bandung. Dalam ingatan kecilku, dulu itu Bandung kota yang kotor karena saat beberapa kali berkunjung ke Bandung, aku selalu melihat sampah berceceran tidak teratur di pinggir jalan. Beda sekali dengan kondisi di kampung halamanku di Purworejo yang adem, ayem, dan relatif bersih dan rapih. Tapi siapa sangka, aku malah berjodoh dengan orang Sunda. Yang kemudian episode kehidupanku…