• Staycation di hotel bandung
    Bandung

    Staycation Aman di Crowne Plaza Hotel Bandung

    Staycation Aman di Crowne Plaza Hotel Bandung. Hai semua! Apa kabar nih? Semoga semua baik-baik saja ya dan diberikan kesehatan keselamatan. Seminggu ini, aku sendiri sudah mulai sibuk mengawal anak-anakku sekolah online. Mulai tahun ajaran 2021 ini, Akmal (sulung 8 tahun) naik ke kelas 3 SD dan Azril (tengah 6 tahun) naik ke kelas 1 SD. Libur kenaikan kelas 3 minggu, kami full di rumah. Main, les online, dan kerja juga dari rumah. Terbatas kalau mau bergerak keluar rumah karena pandemi belum selesai. Bahkan di awal bulan Juli kasusnya makin meningkat akibat menyebarkan virus corona varian delta yang cukup ganas. Di Bandung juga ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Beberapa wilayah dilakukan…

  • tempat wisata di Bandung
    Bandung

    Liburan di Lembang Bandung, Yuk!

    Liburan di Lembang Bandung bukan lagi hal yang sulit sekarang buatku. Karena saat ini kami sekeluarga sudah settle atau tinggal menetap di Bandung. Waktu kecil, saya tinggal di Purworejo, Jawa Tengah. Kalau mau ke Lembang Bandung tuh rasanya jauh banget karena harus menempuh 12 jam perjalanan darat. Aku tidak pernah memimpikan untuk tinggal di Bandung. Dalam ingatan kecilku, dulu itu Bandung kota yang kotor karena saat beberapa kali berkunjung ke Bandung, aku selalu melihat sampah berceceran tidak teratur di pinggir jalan. Beda sekali dengan kondisi di kampung halamanku di Purworejo yang adem, ayem, dan relatif bersih dan rapih. Tapi siapa sangka, aku malah berjodoh dengan orang Sunda. Yang kemudian episode kehidupanku…

  • Gambar pohon pinus
    Bandung,  Travel

    Wisata Alam di Bandung yang Patut Dikunjungi

    Wisata alam adalah salah satu jenis pilihan wisata yang banyak diminati. Alasannya karena wisata alam memberikan manfaat yang baik dalam liburan. Wisata alam dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks dan juga membuat pikiran lebih tenang. Selain itu, wisata alam juga banyak dipilih oleh mereka yang jenuh dengan dunia kerja. Dengan berwisata alam, pikiran akan kembali segar dan ide-ide baru akan bermunculan. Jika teman-teman singgah ke Bandung atau sengaja jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa untuk menyinggahi tempat wisata alam di sini ya. Sebab Bandung adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata alam. Di Bandung juga banyak tempat wisata buatan dan tempat wisata menarik lainnya. Baca: Matahari…

  • waterboom bandung
    Bandung,  Travel

    Kolam Renang di Bandung : Sukamanah Waterboom

    Salah satu kolam renang di Bandung yang kami cobain minggu lalu adalah Sukamanah Waterboom. Iseng-iseng pas pulang servis mobil di Rancaekek, Bandung, anak-anak saya tawarin berenang. Eh mereka mau. Ya udah deh, coba cari waterboom yang dekat wilayah Rancaekek, Jatinangor, dan Cileunyi. Ketemulah Sukamanah Waterboom di Google Maps. Tadinya mau nyobain water park baru di Rancaekek. Tapi gak ketemu lokasinya. Jadi weh coba berenang di seketemunya kolam renang di Bandung timur. Baca: Pengen Deh Ganti Mobil, Cek Ah ke Dealer Mobil Baru Gratis Terakhir kali, anak-anak kami ajak berenang di kolam renang air panas di Garut: Sumber Alam. Itu tuh udah 2 bulanan yang lalu. Weh, dah lama juga ya ternyata gak main air. Pantesan…