Review Kolam Renang Bandung Giri Gahana (BGG) Golf & Resort Jatinangor

Kolam Renang Anak yang Bagus di Bandung

Review Kolam Renang Bandung Giri Gahana Golf & Resort Jatinangor, Sumedang. Bulan April ini banyak banget ya liburnya. Mulai dari libur keagamaan (Isra Mi’raj), libur pemilihan gubernur Jakarta sampai wafat Isa Almasih. Dan kebetulan liburnya itu kalau enggak hari Jumat ya hari Senin (kecuali libur pemilihan gubernur yang jatuh hari Rabu). Duh kejepit banget kan. Makanya bulan ini banyak liburnya. Belum lagi libur minggu depan ya, masih ada hari Senin yang bakalan libur karena ada hari buruh (1 Mei). Ngomong-ngomong libur panjang kemarin, kami kemarin main donk ke kolam renang. Gak jauh sih, dekat banget kolam renangnya dari rumah. Lagi …

Continue Reading

Belajar Mengelola Keuangan Anak Melalui Digital Financial Literacy for Children

Melek Keuangan

Inget banget, waktu saya kecil, sekitar seumuran anak SD lah ya, punya uang sendiri itu kebanggaan banget. Dulu, saya bisa dapat uang sendiri itu dari hasil dikasih sama saudara yang datang dari Jakarta, atau dapat angpao pas lebaran, atau tiba-tiba suka dikasih uang sama Mama/Bapak. Uangnya dikumpulin sedikit-sedikit dan dimasukin ke celengan. Celengannya masih yang terbuat dari tanah liat gitu. Bentuknya celengan kendi (tau kendi gak?), bentuk ayam atau kucing. Hihihi masih inget banget. Terus, saya juga pernah punya celengan yang terbuat dari bambu. Bapak yang bikinin. Tiap hari celengannya ditengok udah keisi atau belum, hihi, padahal ya jarang-jarang ngisinya. Tapi …

Continue Reading

Busy Book Untuk Anak

review busy book

Yeay! Akhirnya punya juga busy book untuk Akmal dan Azril. Setelah sekian lama menanti, akhirnya kesampaian juga. Yap, blogpost kali ini mau bahas review busy book ya teman-teman, khususnya busy book handmade buatan Teh Uwien, owner  dari Crafter Diary. Untuk teman-teman yang belum tau, apa itu busy book, intinya ini semacam mainan yang dipakai anak-anak. Bentuknya seperti buku (book) yang disetiap halamannya ada berbagai macam aktivitas. Mulai dari mencocokkan gambar, merangkai huruf/angka, dan lain-lain. Pokoknya dengan bermain busy book ini diharapkan anak-anak bisa menjadi lebih sibuk (busy) dengan aktivitas di buku ini. Ada juga yang menyebut busy book ini dengan nama quiet book atau soft book karena bahannya memang terbuat …

Continue Reading

Menjadi Fashion Designer

Menjadi Fashion Designer

Assalamu’alaikum. Adakah teman-teman yang pernah bermimpi berprofesi menjadi seorang fashion designer? Well, saya mengakui, saya pernah menjadikan profesi fashion designer sebagai profesi yang akan saya geluti ketika dewasa. Waktu kecil, saya suka mencoba-coba menggambar desain baju. Pernah beberapa kali juga baju-baju yang saya desain dibantu dijahit oleh tetangga saya yang memang seorang penjahit. Beliau juga yang membantu menerjemahkan apa yang saya maksud dalam gambar tersebut. Meskipun desainnya kadang ruwet dan katanya agak aneh. Wkwkwk. Terus, saya menyadari kalau ternyata gambarku tuh kaku banget. Emang saya  gak bakat gambar. Jelek lah intinya. Sadar dengan kelemahan itu, saya pun say goodbye dengan cita-cita jadi fashion designer. Sekarang gak papa sih, …

Continue Reading

Tempat Wisata Keluarga Paling Populer di Bali

TEMPAT WISATA DI BALI

Bali, siapa yang gak kenal pulau ini di Indonesia. Bali, selalu mengundang untuk kembali. Terakhir liburan ke Bali itu sudah lama banget, pas SMA. Ya ampun, berarti sudah sekitar 15 tahun yang lalu. Oh my God! Mau atuh lah balik lagi ke Bali untuk liburan. Mungkin suatu saat akan kembali lagi ke Bali bersama suami dan anak-anak. Suami sih sering ya ke Bali, hampir tiap tahun ke sana. Kadang setahun dua kali. Tentu saja untuk urusan pekerjaan yang tidak mungkin membawa kami sekeluarga. Terakhir ditawarin suami itu beberapa bulan yang lalu. Kebetulan dia pas lagi dinas di Bali. Hari Jumatnya saya …

Continue Reading

#MemesonaItu Ketika Mampu Ikhlas dan Berdamai Dengan Keadaan

Ada suatu keadaan dimana apa yang menjadi kenyataan tidak sejalan dengan perencanaan. Beberapa orang menanyakan kepadaku, apa yang saat ini aku kerjakan. Mereka ingin tahu banyak bagaimana kehidupanku setelah keluar dari gerbang kampus. Ketika aku menjawab bahwa saat ini aku tengah sibuk mengasuh dua anak dan bekerja dari rumah saja, bisa aku tebak respon dingin mereka. “Walah, kok sayang banget Mbak sekolahnya, sekolah tinggi-tinggi sampai S2, cuma di rumah saja” “Mbok coba daftar Mbak ke perusahaan A atau B, gajinya besar loh” “Apa gak bosan Mbak di rumah, ngurusin anak aja” …. dan beberapa judgements lainnya. Wajar jika pertanyaan itu meluncur dari mereka …

Continue Reading

Pengalaman Belanja Produk Perawatan Bayi Merek Bambi di Glamizka

Hai teman-teman, terutama untuk teman-teman yang saat ini sudah menyandang predikat sebagai ibu, sekarang buah hatinya sedang memakai produk perawatan bayi apa? Ada banyak banget ya pilihan produk perawatan bayi yang ada di pasaran. Saya sendiri sebenarnya campur-campur loh pakai produknya. Ada yang merek A, ada yang merek B, ada juga yang merek C. Kenapa beda-beda, pertimbangannya ya sederhana saja. Apa yang ada di pasaran ya saya beli. Yang belinya sesuai dengan mood saya saat beli, disesuaikan juga dengan anggaran belanja. Bisa juga tergantung dari diskon yang ditawarkan. Kebetulan kemarin saya dapat kesempatan untuk mencoba produk perawatan merek Bambi. Teman-teman sudah pernah …

Continue Reading

Tips Makan Enak di Restoran Seafood Murah di Jakarta

Resep seafood enak

Halo. Salah satu menu makanan olahan dari laut yang sekarang menjadi favorit keluarga saya adalah ikan bakar. Jenis ikan bakarnya adalah ikan ayam-ayam atau ethong. Emang belum lama sih saya suka dengan menu ikan laut bakar ini. Baru sekitar 2 tahun belakangan ini doang. Sebelumnya, saya tidak terlalu suka dengan menu ikan laut karena dulu saya pas kecil punya alergi terhadap ikan laut. Alerginya itu berupa muncul bintik-bintik merah dan gatal di kulit. Setelah saya besar, kira-kira pas SMA saya nekad cobain makan ikan laut. Antara ngeri alerginya kumat sama penasaran gimana menu ikan laut. Enak juga ya seafood itu. Haha. Eh …

Continue Reading

Senangnya Berenang di Kolam Renang Hotel Augusta Sukabumi

Kolam Renang di Sukabumi

Senangnya Berenang di Hotel Augusta Sukabumi. Yeay! Akhirnya jalan-jalan ke luar kota. Alhamdulillah bulan Februari kemarin saya dan keluarga punya kesempatan untuk jalan-jalan ke luar kota, tepatnya ke Sukabumi. Jalan-jalan dadakan dan yang sebenarnya tidak ada dalam list. Hihi, jalan-jalan dadakan yang seringkali lebih berhasil dan potensi terlaksananya lebih besar seperti pas sebulan sebelumnya kami juga jalan-jalan dadakan sambil mudik ke Purworejo. Baca: Senja di Pantai Jetis Purworejo Sebetulnya, pergi ke Sukabumi kemarin adalah pergi dalam rangka ikut suami kerja. Tadinya, suami yang ada jadwal mengajar di Sukabumi ini akan berangkat bersama dengan seorang temannya. Namun karena pada hari yang sudah dijadwalkan …

Continue Reading

Cara Mudah Mengusir Tikus Rumah

Cara Mudah Mengusir Tikus Rumah. Tikus, hiii geli geli takut gitu ya kalau ketemu. Apalagi kalau ketemu tikusnya di dalam rumah. Saya aja kalau ketemu tikus gitu langsung bergidik dan pengen cepat-cepat mengusirnya. Teman-teman gimana reaksinya kalau ketemu tikus? Di rumah saya, tikus pernah beberapa kali masuk ke dalam rumah. Tikusnya itu yang warnanya hitam pekat dan ukurannya lumayan besar. Gak ada lucu-lucunya. Sepertinya ini tikus got. Si tikus ini bisa masuk ke dalam rumah lewat akses lubang pembuangan air (pipa). Jadi di rumah saya, ada pipa yang menghubungkan tempat cuci piring dan selokan tempat pembuangan air limbah rumah tangga. …

Continue Reading