Tragedi Kulkas

review kulkas LG

Bersih-bersih kulkas 2 pintu adalah PR banget. Kalau gak kepepet, gak bakalan deh. Iya gak? Ceritanya, beberapa waktu lalu saya lagi semangat banget beres-beres rumah. Perabotan digeser ke sana ke mari demi menciptakan suasana baru di dalam rumah. Biar gak bosan gitu. Termasuk geser posisi si kulkas 2 pintu kesayangan. Nah kebetulan hari berikutnya, kami sekeluarga ada agenda pergi ke luar kota selama 5 hari. Inget gak, beberapa waktu lalu saya pernah menulis di blog ini tentang perjalanan kami ke Sukabumi dan Depok? Yap, saya dan anak-anak kebagian ngintilin suami yang lagi tugas ke Sukabumi dan lanjut ada acara syukuran keluarga adik …

Continue Reading

Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah!

Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah! Mie adalah penyelamat perut kelaparan paling mudah. Mie adalah sahabat saya paling setia saat malam-malam harus berkerja menyelesaikan order terjemahan dokumen maupun order pemesanan pembuatan nama bayi dan perusahaan. Dan mie juga adalah salah satu bekal yang suka kami santap saat perjalanan. Kehadiran mie instant memang akrab ya dalam keseharian kita. Selain mudah ditemui di mana-mana, harganya juga terjangkau. Selain itu, mie instant juga praktis, mudah dibawa ke mana-mana dan tidak jarang sering menjadi penyelamat saat-saat darurat lapar menyerang. Maka ketika mendapati ada bakmi yang juga tersedia dalam kemasan instan, …

Continue Reading

3 Jenis Kopi Sumatra yang Ada di Kopital

Kopi Sumatra adalah salah satu jenis kopi yang cukup laris di dunia. Sebagian besar kopi Sumatra diproses melalui metode kering (dry process) meskipun ada juga sebagian kecil yang menggunakan metode semi-washed. Berikut ini ada 3 jenis kopi Sumatra yang paling digemari dan bisa kamu coba di salah satu cafe Bandung murah, Kopital. Kopi Gayo Kopi ini tumbuh di daerah Takengon pada ketinggian 1200-1700 meter di atas permukaan laut. Takengon merupakan tempat penyemaian kopi pertama yang ada di Pulau Sumatra. Di daerah ini, hampir seluruh penduduknya memiliki kebun kopi. Minimal satu keluarga memiliki kebun kopi dengan luas sekitar setengah hektar. Kopi …

Continue Reading

Seseruan di Ur Flavor Market

Seseruan di Ur Flavor Market. Seru, soalnya banyak orang, banyak acara, dan banyak makanan. Sabtu 13 Februari 2016 kemarin, saya dan keluarga datang ke sebuah acara mini talk show yang bekerja sama dengan Blogger Bandung. Kebetulan Ibu saya sedang ada di Bandung, jadi saya ajak sekalian untuk menghadiri even ini. Beliau juga belum pernah berkunjung ke Trans Studio Mall, tempat diselenggarakannya acara ini. Nah, kebetulan yang bagus bukan? Sambil hadir di acara Ur Flavor Market sambil ngajak wisata Ibu sekalian ke TSM Bandung yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Bandung. Sebelum berangkat ke acara, saya dandan dulu donk di rumah. Nyobain …

Continue Reading

Puding Green Tea Lezat dan Sehat

Puding Green Tea Lezat dan Sehat. Salah satu kebahagiaan yang aku syukuri sekarang ini adalah memiliki anak yang tumbuh dengan sehat. Nafsu makannya baik sehingga apapun jenis makanan yang kami sediakan bisa dilahapnya sampai habis. Kami hampir tidak pernah menemui kendala ketika mengajaknya makan. Pernah sih, satu atau dua kali, kami menemukan sang anak dalam kondisi GTM (Gerakan Tutup Mulut). Tapi itu tidak lama, paling sehari. Nafsu makannya akan kembali lagi dengan normal setelah itu. Itulah mengapa kami perlu bersyukur karena beberapa kali aku mendengar keluhan Ibu-Ibu yang curhat tentang anak-anaknya yang susah sekali makan. Apapun yang disajikan oleh ibunya …

Continue Reading

Resep Makaroni Schotel Kukus untuk Balita

Waktu Akmal umur 1,5 tahun, Akmal pernah bosan dengan masakan saya. Nafsu makannya turun sehingga berat badannya sempat stagnant alias tidak naik. Sedih jadinya kalau dia gak mau makan. Selama ini, masakan saya hanya gitu-gitu aja, jadi mungkin dia juga butuh variasi makanan lain. Saya jadi kepikiran untuk membuatkan Akmal menu makanan selain nasi. Jadilah makaroni schotel kukus yang ternyata gampang banget bikinnya. Gini nih cara membuat makaroni schotel kukus untuk balita. 

Continue Reading

BAKMI GM SOLUSI PENGGANTI NASI

Namanya juga orang Indonesia, kalau makan gak pakai nasi berarti belum makan. Saya juga begitu. Dalam sehari, kalau perut belum berisi nasi kok sepertinya perut menjerit-jerit terus ya. Minta bolak-balik diisi. Sepertinya ini masalah kebiasaan aja ya. Tuh nyatanya orang bule gak makan nasi tiap hari tetep bisa kok. Saya sejak bayi ceprol makannya aja udah makanan berbahan dasar beras. Beras dimasak dengan air yang banyak, namanya bubur. Beras dimasak digulung-gulung pakai daun pisang namanya lontong. Pas lebaran ada makanan dari beras namanya ketupat. Dan lain-lain. Masih banyak lagi jenis makanan berbahan dasar beras yang bisa kita temui sehari-hari. Coba …

Continue Reading

Bubur Mutiara “Cinta Ibu”

Dua hari yang lalu, lihat anak saya, Akmal (2 tahun) lahap banget makan kolak pisang di rumah tetangga. Satu mangkok habis. Memang sih, saya jarang bikin kolak, soalnya gak kuat sama manisnya. Eh la kok ini Akmal malah doyan banget. Lihat nafsu ngemil Akmal yang naik daun dengan makan kolak, saya jadi kepikiran untuk buatin dia kolak juga. Tapi e tapi, lihat stok di rumah gak ada bahan buat bikin kolak. Hahaha. Yang ada cuma santan dan bubur mutiara. Ya wes, eksekusi aja deh bubur mutiaranya. Mutiara ini terbuat dari sari pati sagu yang dibentuk bola-bola kecil. Sagu adalah salah satu …

Continue Reading

Resep Soto Ayam Khas Klaten

Resep Soto Ayam Khas Klaten. Musim hujan begini enaknya makan yang hangat-hangat ya. Lumayan untuk menghilangkan hawa dingin yang merasuk tubuh. Apalagi buat anak kecil, memakan makanan yang masih hangat dan berkuah, biasanya bisa meningkatkan selera makan. Beberapa hari yang lalu, pas libur tahun baru Imlek, saya dan keluarga berkesempatan jalan-jalan ke Yogjakarta. Kalau sedang di Yogja, kami pasti tidak ketinggalan mencicipi soto ayam Pak Min yang sudah melegenda itu. Rasanya yang enak, segar, dan harganya yang murah membuat kami tak pernah ketinggalan menyantapnya jika kami ke Yogja. Di sana, saya lihat Akmal lahap sekali menyantap soto yang juga dikenal …

Continue Reading

Jatuh Cinta Pada Buah Lokal Sejak Kecapan Pertama

Kawan, perkenalkan. Namaku Akmal. Sekarang umurku 25 bulan. Aku adalah anak pertama dari Ayah Ibuku. Kali ini aku mau berbagi cerita dengan kawan semua mengenai makanan kesukaanku. Apa itu? Nanti aku kasih tau ya. 19 Juli 2013 adalah hari yang sangat berharga bagiku. Ini adalah hari pertama dimana aku mulai bisa mengkonsumsi makanan dan minuman selain ASI karena umurku sudah 6 bulan. Ibuku hari ini mulai memperkenalkan MPASI (Makanan Pendamping ASI) kepadaku. Wah aku sangat penasaran sekali dengan bagaimana rasa makanan dan minuman yang ada di luar sana. Selama ini, aku cuma bisa menonton orang lain mengecap makanan dan minuman …

Continue Reading