BAKMI GM SOLUSI PENGGANTI NASI

Makan nasi tiap hari

Namanya juga orang Indonesia, kalau makan gak pakai nasi berarti belum makan. Saya juga begitu. Dalam sehari, kalau perut belum berisi nasi kok sepertinya perut menjerit-jerit terus ya. Minta bolak-balik diisi. Sepertinya ini masalah kebiasaan aja ya. Tuh nyatanya orang bule gak makan nasi tiap hari tetep bisa kok.

Saya sejak bayi ceprol makannya aja udah makanan berbahan dasar beras. Beras dimasak dengan air yang banyak, namanya bubur. Beras dimasak digulung-gulung pakai daun pisang namanya lontong. Pas lebaran ada makanan dari beras namanya ketupat. Dan lain-lain. Masih banyak lagi jenis makanan berbahan dasar beras yang bisa kita temui sehari-hari. Coba kamu sebutin lagi selain bubur, lontong, dan ketupat, pasti masih ada kan yang lainnya.

Read moreBAKMI GM SOLUSI PENGGANTI NASI

Liburan Menyenangkan Bersama Pasangan di Jepang

Tips Traveling ke Luar Negeri

Sekali-kalinya menginjakkan kaki di Jepang cuma di Bandar Udara Internasional Narita di Tokyo. Itupun cuma 3 jam. Waktu transit yang cuma sebentar tidak memungkinkan aku keluar dari bandara. Jadi selama 3 jam itu, aku cuma mondar-mandir di dalam bandara. Aku pergi ke bagian pemeriksaan, pindah gate, dan belanja mata lihat-lihat barang yang di pajang di toko-toko di bandara.

Waktu itu bulan Mei tahun 2008. Pesawat yang membawaku menuju Ohio, USA berhenti di Tokyo. Yap aku harus ganti pesawat di Tokyo dan melanjutkan perjalananku ke negeri Paman Sam.

Kesanku ketika menginjakkan kaki pertama kali di Jepang adalah orang Jepang ternyata mungil-mungil ya. Gak beda jauh dengan kebanyakan orang Indonesia. Ya iyalah, kan masih sama-sama orang Asia yang postur badannya gak segede orang Amerika. Walaupun begitu, mereka ramah dan sopan loh.

Suhu di Jepang juga gak terlalu panas. Wajar aja, soalnya aku ke sana pas bulan Mei. Sudah mulai masuk musim semi. Suhu rata-ratanya 19-23 derajat Celcius di Tokyo. Ya hampir sama dengan kondisi di Bandung tempat aku tinggal sekarang.

Kalau musim dingin di Jepang kayak gimana ya rasanya? Aku sering bertanya-tanya dalam hati.



Read moreLiburan Menyenangkan Bersama Pasangan di Jepang