Wisata Alam di Bandung yang Patut Dikunjungi

Wisata Alam di Bandung yang Patut Dikunjungi

Wisata alam adalah salah satu jenis pilihan wisata yang banyak diminati. Alasannya karena wisata alam memberikan manfaat yang baik dalam liburan. Wisata alam dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks dan juga membuat pikiran lebih tenang. Selain itu, wisata alam juga banyak dipilih oleh mereka yang jenuh dengan dunia kerja. Dengan berwisata alam, pikiran akan kembali segar dan ide-ide baru akan bermunculan.

Jika teman-teman singgah ke Bandung atau sengaja jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa untuk menyinggahi tempat wisata alam di sini ya. Sebab Bandung adalah salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata alam. Di Bandung juga banyak tempat wisata buatan dan tempat wisata menarik lainnya.

Baca: Matahari Terbit di Geger Bintang Matahari Lembang Bandung



Berikut wisata alam paling mempesona yang ada di Bandung yang tidak boleh teman-teman lewatkan kalau pas lagi ke Bandung ya:

  1. Kawah Putih

Wisata alam Kawah Putih ini berlokasi di Jalan Situ Patengan, Rancabali Bandung. Kawah putih yang ada berasal dari letusan gunung purba sunda yang menghadirkan panorama indah berupa hamparan pasir putih di sekitar kawah yang memiliki air selalu berubah warna. Keindahan alam ini tentunya jarang teman-teman temukan ditempat lainnya karena memang murni hasil ulah alam itu sendiri. Tempat wisata Kawah Putih juga menyediakan fasilitas penginapan yang bisa menjadi tempat peristirahatan jika hendak menghabiskan waktu lebih lama di sana.

  1. Tebing Keraton

Dengan nuansa asri dari alam dan pemandangan yang indah dari alam menjadikan tempat wisata ini direkomendasikan untuk teman-teman. Tebing Keraton beralamat di jalan Pakar Barat, Cimenyang Bandung, Jawa Barat. Hal pertama yang teman-teman dapatkan ketika kesana yakni keindahan alam berupa hamparan hutan hijau luas yang menyejukan mata, hati dan pikiran. Terlebih lagi momen yang paling di tunggu ditempat wisata ini yakni sunrise dan juga sunset yang benar-benar memukau dan tidak boleh untuk teman-teman lewatkan.

  1. Dago Pakar

Hal yang pasti teman-teman dapatkan dari tempat wisata ini yakni pemandangan alamnya yang masih asri khas Dago. Teman-teman juga bisa mendapatkan kegiatan hiking dengan menempuh rute yang telah ditentukan. Bahkan teman-teman juga menemukan sejumlah gua-gua peninggalan Jepang dan Belanda serta air terjun bernama Maribaya. Dengan udara segar dan sejuk yang ada menambah ketenangan dari tempat ini yang membuat pengunjung tidak bakalan kecewa ketika berkunjung ketempat wisata Dago Pakar yang terletak di sekitar jalan Bukit Pakar Dago Bandung, Jawa Barat.

  1. Dusun Bambu Lembang

Dusun Bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat. Berada di kaki gunung Tangkuban Perahu dan juga pegunungan Burangrang yang masih asri. Tempat ini dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota Bandung yang berhawa sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Selain dapat menikmati suasana yang masih asri, teman-teman juga bisa menikmati berbagai kuliner dan bahkan berbelanja di pasar tradisional yang ada di sana.

Itulah beberapa tempat wisata alam di Bandung yang pastinya tidak akan membuat teman-teman menyesal berkunjung ke sana. Karena, teman-teman akan dimanjakan dengan suasana alamnya yang begitu asri. Jadi jangan lupa untuk berkunjung jika teman-teman sedang jalan-jalan ke Bandung ya. Nah biar tempat wisata alam teman-teman efisien, teman-teman bisa sewa mobil. Di Bandung ada banyak tempat penyewaan mobil dengan harga yang terjangkau.

Selamat liburan di alam 🙂



Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.