Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah!

Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah! Mie adalah penyelamat perut kelaparan paling mudah. Mie adalah sahabat saya paling setia saat malam-malam harus berkerja menyelesaikan order terjemahan dokumen maupun order pemesanan pembuatan nama bayi dan perusahaan. Dan mie juga adalah salah satu bekal yang suka kami santap saat perjalanan.

Kehadiran mie instant memang akrab ya dalam keseharian kita. Selain mudah ditemui di mana-mana, harganya juga terjangkau. Selain itu, mie instant juga praktis, mudah dibawa ke mana-mana dan tidak jarang sering menjadi penyelamat saat-saat darurat lapar menyerang.

Maka ketika mendapati ada bakmi yang juga tersedia dalam kemasan instan, saya tertarik untuk membuatnya. Selama ini saya tidak pernah membuat bakmi di rumah karena tidak bisa cara memasaknya. Takut aja bikinnya bakalan susah dan repot alias malas, hehehe. Kalau lagi kepengen bakmi, mentok beli bakmi di warung makan. Tinggal santap dan bayar. Huehehe.

Ternyata sekarang memasak bakmi tidak seribet yang saya bayangkan. Cukup tinggal cemplung, tunggu sebentar, masukkan bumbu dan ayam, lalu, tadaaaa…. bakmi siap disantap.

Ini dia cara saya membuat Bakmi Mewah yang mudah dari rumah.

  1. Buka kemasan Bakmi Mewah dan siapkan bahan-bahannya.
  2. Rebus air secukupnya di dalam panci. Setelah air mendidih, buka kemasan Bakmi Mewah dan rebus mie ke dalam air mendidih tersebut.
  3. Biarkan selama 2 menit sambil diaduk-aduk sampai mie menjadi matang. Setelah matang, angkat mie dan tiriskan.
  4. Tuang mie tersebut ke dalam wadah, misalnya mangkuk.
  5. Tuangkan minyak, kecap, dan daun bawang yang sudah tersedia ke atas mie dan kemudian aduk-aduk hingga merata.
  6. Tuangkan daging ayam asli dalam kemasan Bakmi Mewah, aduk lagi hingga merata. Bakmi Mewah siap disantap.

Mudah kan ya cara membuatnya. Kurang lebihnya sama dengan cara ketika kita membuat mie instant biasa. Kalau kamu sudah pernah membuat mie, saya yakin kamu juga pasti bisa buat Bakmi Mewah ini dari rumah.

Rasa dari Bakmi Mewah ini juga lumayan kok, gak jauh beda dengan bakmi aslinya. Daging ayam aslinya juga kerasa. Ohya, Bakmi Mewah yang saya cobain ini yang tanpa kuah ya. Enak disantap hangat-hangat. Mienya kenyal, licin, tipis, lembut tapi tidak mudah putus ketika saya coba tarik-tarik.

Rasanya ringan/light, gak terlalu tidak tajam di tenggorokan. Kan ada tuh jenis mie instan yang nyegrak/tajam banget rasanya. Setelah saya makan juga tidak membuat haus beda dengan mie instan lain. Makanya rasanya kayak bukan mie instan. Aromanya yang menggugah selera. Bakmi Mewah ini dilengkapi dengan ayam asli dan juga jamur sebagai topingnya. Lembut dan juicy di mulut. Di kemas secara khusus di wadah yang aman.

Di dalam kemasan Bakmi Mewah, juga dilengkapi saus sambal. Buat yang suka pedas, bisa ditambahkan saus sambalnya. Kalau yang tidak suka pedas ya tidak perlu ditambahkan. Untuk saya yang tidak terlalu suka dengan makanan pedas, saus sambal dari Bakmi Mewah ini terlalu pedas. Jadi saya pakainya sedikit saja. Biar tetap ada rasa sedikit pedasnya.

Kalau misalnya teman-teman mau beli Bakmi Mewah ini, teman-teman bisa beli di mini/super market terdekat atau toko/warung langganan teman-teman juga ya. Harganya sekitar Rp 6.500,00.

Lalu, apakah teman-teman sudah pernah mencoba membuat Bakmi Mewah sendiri dari rumah seperti saya? Cobain yuk, ini bakmi instan yang pertama di Indonesia loh.

 

6 thoughts on “Cara Mudah Membuat Bakmi Mewah dari Rumah, Rasa Tetap Wah!”

  1. Aku udah pernah nyoba Bakmie Mewah ini. Ekspektasi ku tinggi banget soalnya liat di iklan nya beneran wah gitu. Tapi pas nyoba rasanya biasa aja menurutku sih. Kecewa jadinya

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.