Vitalis Body Wash Review
Review

Hubungan Tak Harmonis, Gelorakan Kembali dengan Sabun Mandi Vitalis

“Aku mau cerai dengan suami. Tolong bantuin prosesnya. Tapi kamu jangan bilang sama keluarga dulu”

Deg! Siapa yang tak kaget mendengar kata “cerai”. Kata keramat yang sangat menakutkan itu keluar dari mulut sepupuku. Aku tak pernah menyangka bahwa ikatan pernikahan ini akan berakhir di pengadilan. Padahal sepertinya selama ini hubungan mereka tampak harmonis dan baik-baik saja. Mereka sering memamerkan foto mesra berdua di media sosial Facebook dan Instagram.

“Kamu yakin? Coba pikirkan lagi masak-masak. Diskusikan dengan suami baik-baik. Sholatlah dan minta petunjuk sama Yang Kuasa” jawabku sambil mencoba mencerna apa yang tengah terjadi di rumah tangganya.

Ini bukan pertama kalinya aku mendengarkan curahan hati saudara yang ingin bercerai. Pernah juga ada sepupu lain yang pernikahannya di ujung tanduk. Padahal mereka sudah menikah belasan tahun. Tapi ternyata selama pernikahannya mereka sering berselisih paham dan mengakibatkan pertengkaran hebat. Tak tahan dengan kondisi pelik ini, sepupuku curhat dan meminta saran terbaik atas kondisi rumah tangganya.

vitalis body wash
pic source : pexels.com

4 Penyebab Hubungan yang Tidak Harmonis dengan Pasangan

Kondisi rumah tangga yang penuh tangis seperti yang dialami oleh kedua sepupuku di atas, juga dialami oleh rumah tangga lain. Pada 2018, angka perceraian Indonesia mencapai 408.202 kasus, meningkat 9% dibandingkan tahun sebelumnya. Penyebab terbesar perceraian pada 2018 adalah perselisihan dan pertengkaran terus menerus dengan 183.085 kasus. Faktor ekonomi menempati urutan kedua sebanyak 110.909 kasus [1].

Aku sendiri mengalami kondisi pernikahan yang pasang surut. Bertengkar dan selisih paham dengan suami sering terjadi. Apalagi di awal lima tahun pernikahan kami. Adu mulut dan beda argumen adalah hal biasa. Mungkin masa perkenalan kami terlalu singkat. Jarak antara perkenalan pertama kali dengan hari pernikahan hanyalah sembilan bulan. Bisa jadi inilah yang menyebabkan kami belum memahami karakter pasangan satu sama lain.

Dari pengalamanku sendiri dan juga berdasarkan pengamatan dengan kondisi yang dialami di sekitarku, aku bisa menyimpulkan bahwa ketidakharmonisan hubungan dengan pasangan, bisa disebabkan oleh beberapa faktor berikut:

Vitalis Body Wash

1. Komunikasi yang Tidak Lancar

Ini banget yang terjadi dengan awal pernikahanku. Mungkin karena latar belakang kami berbeda, aku jadi belum memahami apa yang di mau suamiku. Aku kadang gak bisa mengungkapkan apa yang aku mau. Begitupun dia. Padahal, kunci dari hubungan yang harmonis adalah komunikasi yang lancar.

Semakin ke sini aku belajar kalau menyampaikan pesan ke pasangan tunggu waktu yang pas. Dulu, aku suka frontal langsung ngomong kalau pas lagi bertengkar. Ternyata, suamiku lebih kalem orangnya. Tidak suka orang yang frontal seperti ini. Jadi aku menurunkan egoku dengan menahan emosi saat berantem dan lebih pilih diam. Nanti kalau kondisi sudah agak adem, aku baru deh cerita ke dia apa yang tadi membuat aku kesal.

2. Kurang Toleransi

Aku akuin nih, aku dulu kurang toleransi dengan suami. Mungkin umurku yang lebih muda dari suami, jadi kurang dewasa. Misalnya, jika suami telat menjemput, aku marah. Suami pulang kerja malam dan gak ada kabar, aku marah. Suami asyik bermain dan telat pulang, aku marah.

Kurangnya toleransi seperti ini, yang sering membuat hubunganku dengan suami tidak harmonis. Padahal, suami juga sebenarnya punya alasan dan hak untuk bermain dengan teman-temannya.

Vitalis Body Wash
pic source: pexels.com

3. Tidak Saling Percaya

Pernah ngalamin cek chat WhatsApp suami? Selalu bongkar isi dompet pasangan? Saat dia pergi, kamu terus-terusan minta share location. 

Jika iya, artinya kita tidak percaya sepenuhnya dengan pasangan kita. Padahal rasa percaya satu sama lain juga salah satu faktor penting lancarnya hubungan.

Tinggalkan perasaan curiga, pupuk kepercayaan. Kita berhak bahagia dan sudah sepantasnya hubungan ini diselimuti suka.

4. Kurang Waktu Berdua

Aku dan suami memang memiliki kesibukkan sendiri-sendiri. Suami kerja di kantor, aku mengurus anak-anak di rumah sambil kerja juga.

Di awal pernikahan, kami sempat LDR selama setahun. Ketemu cuma seminggu sekali aja. Setelah itu, lahir anak pertama. Menyusul anak kedua dan ketiga dengan jarak sekitar 3 tahunan aja. Kebayang kan gimana riweuh-nya aku di rumah ngurusin bocah 3 dan sekaligus kerja. Sedih ya, kadang gak sempat punya waktu berdua aja sama suami.

Yang kayak gini nih seringkali membuat hubungan jadi kurang on fire lagi. Padahal kan berumah tangga bukan cuma mengurus anak saja. Ada hubungan suami dan istri yang wajib dijaga kehangatannya.

4 Cara Menghangatkan Hubungan dengan Pasangan

Tentunya kita tak mau ya jika rumah tangga yang sudah dibangun retak di tengah jalan. Maunya sehidup sampai maut memisahkan.

Sekarang, usia pernikahanku dan suami sudah masuk tahun ke-9. Bersyukur kami bisa melewati badai serupa neraka itu. Kalau diingat-ingat, masih terasa pilu dan membuatku migrain. Aku tak ingin teman-teman lain mengalami ketidakharmonisan yang pernah aku rasakan dulu. Makanya, sekarang aku mau berbagi cara bagaimana menghangatkan hubungan dengan pasangan seperti saat awal berkenalan.

Review Vitalis Body Wash

1. Sediakan Waktu Berdua Setiap Hari

Meskipun punya kesibukan masing-masing, kami sepakat untuk menyempatkan waktu berdua ngobrol. Biasanya sih malam-malam setelah semua anak tidur. Pillow talk. Kadang nonton film di TV sambil makan mie sepiring berdua.

Gak harus mahal, yang murah dan sederhana kayak gini juga sudah cukup banget kok. Yang penting konsisten aja tiap malam ada waktu berdua. Sepuluh atau lima belas menit juga cukup.

2. Bersikap Terbuka 

Menjadi suami istri itu seharusnya gak ada lagi yang ditutup-tutupi. Jujur juga dengan apa yang terjadi. Kami berdua sekarang lebih terbuka baik urusan pendapatan, kerjaan, sampai utang pun ditanggung bersama. Gak ada lagi curi-curi cek smartphone pasangan untuk mengetahui apa yang terjadi.

Sejak bersikap terbuka seperti ini, komunikasi jadi lebih lancar. Hubungan pun hangat kembali. Cobain deh.

Vitalis Body Wash
Berpelukan bisa menenangkan. Pic source: pexels.com

3. Pelukan

Aku sih suka banget peluk-peluk suami. Apalagi kan suami badannya berisi. Asal bukan peluk-peluk suami orang ya. Dilarang.

Pelukan itu menyenangkan dan bisa membuat lebih tenang dan nyaman. Suasana juga jadi tambah intim dan romantis.

4. Mandi Bersama

Mandi bersama pasangan itu banyak manfaatnya. Antara lain menghilangkan stress, meningkatkan rasa bahagia, dan menghilangkan kuman penyakit. Akan ada perasaan terhibur satu sama lain.

Jadi, bukan hanya di awal-awal pernikahan saja yang perlu mandi bersama. Di pernikahan yang semakin menua pun begitu. Terbukti karena mandi bersama bisa menekan rasa stres dan makin saling mengenal pasangan satu sama lain.

Tips Mandi Bersama Pasangan Agar Semakin Harmonis

Ngomong-ngomong tentang mandi bersama pasangan, aku punya tips bagaimana mendapatkan sensasi mewah dan meningkatkan gairah. Sst, tapi ini untuk mereka yang sudah menikah saja ya. Di luar itu, minggir dulu.

1. Niatkan mandi untuk bersih-bersih badan dari kuman sekaligus menyenangkan pasangan. Biar tubuh bersih dan wangi.

2. Kalian bisa saling mengosok tubuh pasangan masing-masing. Lakukan dengan lembut. Jangan kenceng-keceng apalagi seperti menggosok pantat panci yang gosong. Hehe.

3. Jangan mandi terlalu lama. Biar gak kedinginan.

4. Gunakan sabun mandi yang wangi, menyegarkan, dan lembab di kulit. Yakinlah, dengan sabun mandi yang wangi, akan membuat pikiran jadi tenang. Kalau sedang ada masalah, akan membantu mendinginkan kepala. Harapannya sih kalau kalian sedang ada masalah, kalau kepala sudah dingin kan masalah bisa diselesaikan baik-baik. Diobrolin dengan pasangan jadi masalah cepat beres dan tidak berlarut-larut.

Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik : Vitalis Body Wash

Sabun Mandi Terbaik

Untuk bisa mandi dengan pasangan, tentu kita sebagai wanita harus menyediakan sabun mandi terbaik. Sabun mandi dengan aroma wangi yang tahan lama dan juga bisa melembabkan kulit. Aku punya rekomendasi sabun mandi parfum yang bisa kalian pakai. Namanya VITALIS BODY WASH

Yap, kalian gak salah baca. Vitalis.

Sudah kenal kan ya dengan brand yang satu ini. Vitalis dikenal di Indonesia sebagai parfum khusus wanita yang wanginya tiada tara. Aku aja pakai loh.

Vitalis Body Wash Review Blog

Gak diragukan lagi kalau Vitalis memang mengerti seperti apa parfum yang dimau oleh wanita. Vitalis sangat memahami karakter tren parfum secara global maupun di Indonesia.

Karena pasar terus tumbuh dan keahlian Vitalis dalam hal parfum, kali ini Vitalis mendeferensiasikan produknya dengan menambah deretan pilihan sabun mandi di pasar Indonesia. Dengan keahliannya dalam mengelola industri parfum, Vitalis menghadirkan pengalaman mandi yang lebih baik.

Dari pengalamanku, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash adalah body wash yang memiliki “superior parfum”. Wanginya tahan sampai berjam-jam. Jadi percaya diri kalau mau dekat-dekat suami dan lebih bersemangat lagi.

Review Vitalis Body Wash
Mau pilih yang mana?

Varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

Vitalis menyediakan 3 pilihan sabun mandi parfum yang bisa kita pilih. Ada White Glow, Fresh Dazzle dan Soft Beauty. Ketiganya memiliki aroma super semua. Tapi masing-masing memiliki keunggulan tersendiri. Mari kita intip yuk apa aja benefitnya.

1. White Glow

Varian Vitalis White Glow ini White Glow ini buat Skin Brightening. Kalau pakai varian ini nanti kulit kita bisa terlihat lebih cerah, terasa halus, dan lembut.

Vitalis White Glow Review

Parfumnya merupakan paduan manisnya Cherry & Raspberry. Disusul dengan wangi Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan. Dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash White Glow ini juga diperkaya dengan ekstrak Licorice dan Susu, yang membantu merawat kulit hingga tampak bersih, cerah bersinar.

2. Fresh Dazzle

Nah kalau Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini manfaatnya buat Skin Refreshing. Jadi  setelah mandi kita bisa merasakan kulit yang lebih terasa segar, halus dan lembut.

Vitalis Fresh Dazzle

Parfum yang digunakan untuk variant ini diawali dengan segarnya wangi Bergamot. Diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita. Ditutup dengan Musk Amber yang long lasting.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Fresh Dazzle ini juga diperkaya dengan ekstrak Yuzu Orange dan anti oksidant dari Green tea. Jadi akan menjaga kulit kita terasa lebih bersih, wangi, segar dan terawat.

3. Soft Beauty

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini manfaatnya buat Skin Nourishing. Kalau pakai varian yang ini kulit kita nanti akan terasa lebuh halus, lembut dan terawat.

Vitalis Soft Beauty

Parfumnya dibuka dengan wangi segar yang clean dari Fruity Aldehydic. Dilanjutkan dengan wangi Rose & Violet yang feminine.  Diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium.

Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash Soft Beauty ini juga diperkaya dengan ekstrak Avocado dan Vitamin E yang berguna untuk membantu menjaga kulit kita tetap terasa kenyal halus dan lembut.

Body Wash Terbaik

Dari ketiga varian Vitalis Body Wash di atas, varian mana nih yang cocok buat mandi romantis bareng pasangan?

Sebenarnya relatifnya cocok yang mana. Karena favorit dan selera setiap orang kan berbeda-beda. Makanya Vitalis ini punya 3 varian buat mengakomodir kebutuhan tiap orang yang beda-beda. Makanya teman-teman cobain aja dulu semua variannya satu per satu. Lalu teman-teman bisa pilih deh mana yang terbaik menurutmu.

Nah kalau aku dan suami sendiri, suka varian White Glow yang bungkus kemasannya warna pink. Ini karena pada dasarnya aku suka warna pink (cewek banget ya). Aromanya juga harum dan kandungannya cocok buat aku yang sedang ingin mencerahkan kulit.

Aku juga suka varian Vitalis Soft Beauty yang warna ungu. Menurutku wanginya enak banget, segar, dan lembut. Ah, aku jadi bingung nih mau pilih yang White Glow atau Soft Beauty ya?

Vitalis Body Wash Review

Waktu pertama kali lihat sabun mandi Vitalis ini aku cukup suprise juga. “Wah, ada sabun mandi baru, nih!” Kataku dalam hati. Kan biasanya lihat Vitalis dalam bentuk parfum, kali ini hadir dalam bentuk body wash. 

Aroma Sabun Mandi Vitalis
Wangiii

Pasti gak beda jauh nih wanginya dengan Vitalis fragrance.” Dugaku kemudian. Dan betul saja, begitu mencoba mencium wanginya dari ujung tutup botol saja udah semerbak wanginya. Aku suka iseng pencet-pencet botolnya biar kecium wanginya sampai ke hidung. hehe 😀

Dari sisi kemasan, Vitalis Body Wash ini handy banget menurutku. Enak dipegang, sesuai dengan tanganku yang kecil. Tidak licin dan tidak gampang terlepas dari genggaman.

Botol Sabun Vitalis
Desain botolnya cantik banget, meliuk seperti wanita.

Desain botolnya juga unik. Curv nya itu mirip dengan tubuh wanita. Cocok lah ya dengan target pasar dari produk ini.

Botolnya terbuat dari plastik yang tebal. dan tidak gampang meliuk. Warna kemasan luarnya berbeda-beda. Ada 3 yaitu hijau, ungu, dan merah muda, sesuai dengan variannya masing-masing.

Begitupun dengan isi warna sabunnya pun berbeda-beda. Ada yang warna hijau, ungu, dan putih sesuai variannya seperti bisa dilihat di gambar berikut ini.

Vitalis Body Wash Review
Warna Sabun Sesuai dengan Warna Kemasannya

Isi kemasannya, semua sama yaitu 200 ml. Cocok buat persediaan mandi di rumah. Kalau mau buat travelling, kita bisa tuangkan isinya ke dalam botol yang lebih kecil.

Yang aku suka dari botol Vitalis Body Wash ini adalah desain tutup botolnya yang langsung menyatu. Kalau kita mau keluarin sabunnya, kita gak usah buka-buka tutup botolnya karena kita tinggal pencet saja sisi sebelah kiri tutup botol. Tekan dengan agak kuat ya dan lalu curr tuangkan sabun ke telapak tangan.

Kalau sudah selesai, tutup lagi dengan cara memencet ujung sebelah kanan tutup botolnya. Praktis dan gak perlu worry sabun bakal tumpah meleber ke mana-mana.

Tutup botolnya ini cukup kuat. Terbukti dengan aku bolak-balikin botolnya, tapi tetap saja tidak tumpah isinya. Kalian bisa buktikan sendiri.

Vitalis Body Wash Review
Tutup botol yang mudah dipencet dan gak bikin tumpah

Aku sendiri suka mandi pakai spon mandi atau shower puff. Menurutku, mandi dengan shower puff itu lebih irit sabun mandi dan bisa menciptakan busa yang melimpah dibandingkan mandi hanya menggunakan tangan saja. shower puff mandi juga bisa menghilangkan kerak-kerak kotoran yang menempel bandel di badan.

Kalau mandi dengan pasangan, suami bisa bantuin aku menggosok area punggung karena aku sulit menjangkau daerah tersebut. Hihi 😉

Semua varian Vitalis Body Wash ini punya busa sabun yang melimpah. Busa yang banyak seperti ini menurutku lebih kerasa mandinya daripada sabun dengan sedikit busa. Apalagi kalau mandinya pakai bath tub, asyik banget bisa mandi dengan penuh busa. Mandi sambil main busa.

Review Vitalis Body Wash
Busa mewah melimpah

Tapi walaupun busanya banyak, kelebihan lain dari Vitalis Body Wash ini dia tetap lembab di kulit. Gak bikin kulit kering karena Vitalis Body Wash ini juga sudah diperkaya dengan moisturizer. 

Wangi sabunnya juga tahan lama. Keluar dari kamar mandi, wanginya langsung ke cium. Kulit juga jadi harum dan suka aku cium-cium. Dibawa beraktivitas juga kulit tetap wangi. Kalau begini, suami juga jadi tambah lengket kan.

Review Vitalis Body Wash
Logo Halal dari MUI yang bisa ditemukan di bagian belakang bawah kemasan sabun mandi Vitalis

Menemukan produk yang halal buat kaum muslim seperti saya itu wajib hukumnya. Soalnya halal-haram kan sudah jadi prinsip hidup biar berkah hidupnya.

Dibekali dengan produk yang sudah terseritifikasi halal oleh MUI, aku makin percaya diri untuk terus memakai produk sabun mandi parfum dari Vitalis. Logo Halal dari MUI bernomor 00150063720113 bisa ditemukan di bagian belakang bawah kemasan sabun mandi Vitalis.

Mengenal PT Unza Vitalis

Vitalis Body Wash ini diproduksi oleh PT Unza Vitalis. Nah siapakah PT Unza Vitalis ini? Yuk kita cari tahu dulu karena tak kenal maka tak sayang. Kalau udah sayang, ayo kita lamar. 😀

PT Unza Vitalis adalah produsen produk perawatan kulit dan tubuh serta fragrance dengan merek-merek ternama antara lain:

  • Vitalis,
  • Sumber Ayu,
  • Izzi,
  • Enchanteur,
  • Romano,
  • Doremi,
  • Safi,
  • Bio Essence.
Mandi parfum
Pic source: https://www.wipro-unza.com/indonesia-id/

Dengan berbagai pilihan merek dan didukung oleh distribusi yang kuat, saat ini PT Unza Vitalis memimpin pasar Indonesia di kategori fragrance. Wow! Hebat ya.

PT Unza Vitalis beralamat di Salatiga, Indonesia. Perusahaan ini adalah bagian dari  Wipro Consumer Care & Lighting Group, merupakan salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara dengan merek-merek yang difokuskan untuk jutaan konsumen di Asia. Wipro Consumer Care & Lighting Group memproduksi dan memasarkan lebih dari 24 merek unggulan di 50 negara diantaranya terdapat di Asia Tenggara, China, India dan sekitarnya. Lebar juga ya sayapnya. Makanya perusahaan ini terpercaya banget.

Jika teman-teman ingin tau lebih lanjut tentang Vitalis ini, bisa kalian kepoin akun media sosialnya sebagai berikut:

Facebook: Pesona Vitalis

Instagram: @PesonaVitalis

Twitter: @PesonaVitalis

Web: www.pesonavitalis.com

Vitalis Body Wash Review
Ayo Mandi Romantis dengan Vitalis

Nah sekarang sudah tahu kan rahasianya agar selalu harmonis dengan pasangan? Pakai Sabun Mandi Vitalis ya! Rasakan #MandiParfum yang sepenuhnya.

Aku tunggu cerita romantis kalian. Jangan ada lagi perselisihan. Rumah tangga kalian berhak penuh suka, bukan lara.

Sumber :

[1] : https://databoks.katadata.co.id/datapublish/2020/02/20/ramai-ruu-ketahanan-keluarga-berapa-angka-perceraian-di-indonesia

58 Comments

  • Fanny Nila

    Naaaah, nyediain waktu berduaan Ama suami itu memang penting banget. Makanya sampe skr, kami tuh slalu masukin agenda liburan berdua aja stiap THN mba. Minimal 7 HR. Anak2 untungnya dijaga Ama babysitter yg udh aku percaya banget. Buatku liburan berdua Ama suami itu penting supaya bisa ngerasain LG kayak pacaran, hangatin hubungan lagi :).

    Aku dr dulu slalu seneng mandi. Secapek dan semalam apapun pulang dr kantor, aku hrs mandi dulu sblm tidur. Ga bkl bisa tidur kalo ga mandi. Dan bdn lgs berasa fresh, seger apalagi pake sabun yg wanginya awet begini . Bukan cuma aku yg seneng, tp suami juga suka nyium2in kalo istrinya wangi gini, ga bau kecut :D.

    Kmrn aku beli Vitalis yg pink, tdnya pgn yg ungu Krn aku LBH suka itu. Sayangnya abis. Ya udh beli yg pink, dan sekalian Ama parfumnya mba.jd abis mandi, trus disemprot parfum Vitalis yg senada deh.makin aweeeet harumnya 😀

    • Keke Naima

      Baca komen Mbak Fanny, bikin saya jadi pengen cobain parfumnya juga. KAlau saya sukanya yang pink. Cari ah parfumya. Biar makin komplet setelah mandi pakai Vitalis Body Wash

  • Nchie Hanie

    Hahahahhahhaa..ku ngakak baca komennya MakNeng .

    Eh benerran Mita, kalo mandi bersama tuh jadi ber3 dah, makin asik donk yaaa sensasinya kalo mandi parfum. Huhuuuy..

    Nyobaaa ahhh,jangan ngintip..

  • Anjar Sundari

    Saya mau beli ketiga varian Vitalis ah, buat mandi bareng suami. Jadi satu bulan bisa mandi bareng tiga kali kan ya, dengan aroma parfum yang berbeda-beda.

    Jadi nggak sabar nih pengen beli sabun Vitalis secepatnya, hehe.

  • NurulRahma

    Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!

  • Aswinda Utari

    Aku jg pernah mengalami tahal komunikasi yg enggak banget. Heu. Susah pokoknya jalan keluarnya. Tp memang segalanya perlu proses ya. Mandi parfum ini memang salah satu solusi untuk memperbaiki romansa suami istri

  • April Hamsa

    Duh jd pengen mandi sama pasangan #eh 😀
    Setuju banget sabun yang wangi bikin pikiran/ kepala jd adem ya mbak 😀
    Ternyata produk produsennya Vitalis banyak yaaa, saya pakai sabun dan parfumnya selama ini 😀

    • April Hamsa

      Jadi mbyangin gantian gosok2 punggung hahahaha 😛
      Ya ya apalagi kalau udah ada anak kadang hubungan suami istri tu gak kyk dulu, kudu pinter2 yaa cari aktivitas yang mengeratkan bonding, salah satunya kek mandi bareng 😀

  • Uniek Kaswarganti

    Ahseegg… sudah tau tipsnya agar bisa romantis sama suami nih. Boleh dicontek yaaa…
    Memang harus selalu sediakan waktu untuk berdua ya agar menjembatani kesalahpahaman yang bakalan terjadi selama berumah tangga.

  • Hidayah Sulistyowati

    Kayaknya sebagian besar pasangan suami istri pernah mengalami masalah dalam komunikasi, terutama awal pernikahannya. Aku juga mesti mengalami tiga tahun pertama usia pernikahan. Dan solusi di atas itu bener sih, termasuk mandi bersama pasangan. PAsti abis mandi bakal makin mesra ya, hihiii

  • Rosanna Simanjuntak

    Mandi bareng pasangan, kesukaanku!
    … dan bikin candu, Hihihi.

    Setuju. slain untuk mendekatkan hubungan juga untuk menghidupkan lagi percik yang redup.
    … acara mandi pun sering berakhir dengan mandi lagi, lagi-lagi mandi. Hihihi…

    Favoritku adalah saat saling gosokan, karena doi tangannya jempol semua, berasa dipijit gitu.
    Habis mandi, enteng banget nih raga. Semua kuman dihempaskan!

  • herva yulyanti

    wow aku tak sangka mandi basamo pasangan bisa membangkitkan hubungan teh hahaha…aku sih dulu banget sebelum ada krucil suka mandi bareng skrg manalah sempat baru masuk aja wes dipanggilin, digedor2 bikin mamak jadi tyrex

  • NurulRahma

    Aku sukaakkk dengan semua aroma Vitalis!
    Super menyegarkaaan
    So relaxing and refreshing gituuu.
    Apalagi, kayak sekarang ini kan kudu rajin mandi yak.
    Thanks GOD ada Vitalis yg bikin acara mandi jadi makin enjoy!
    recharging energy juga kan jadinya.

  • Evi

    Aku tersenyum membayangkan mandi berdua suami. Hahaha..Sudah lama banget enggak soalnya. Tapi benar banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengakrabkan kembali hubungan yang kurang harmonis. Tips-tips di atas perlu dipraktekan teman-teman jika sedang bermasalah dengan pasangan

  • Latifika Sumanti

    Suamiku suka banget ngajakin mandi bareng, Mba, astagaa… Terus anak2 gimana, hahaha. Jadi kalo aman aku mau aja, toh sunnah. Tapi kalo ada anak2 ga kuat akutu jawab pertanyaannya.

    Btw Mba, badai2 itu nyata adanya ya Mba. Bener2 pernikahan tu ga kaya yg didongeng, huru haranya bukan pas mau nikah tapi justru sesudah nikah. Kami pontang panting menyelesaikan hati dan pikiran, pas anniv 7 tahun ini rasa2nya baru dapat chemistry nya. Orang2 mah katanya 5 tahun doank ya,

  • Damar Aisyah

    Hahahaha, malu akutuh dan belum pernah, wkwkwkwk. Tapi sebenarnya memang dicontohkan oleh Rasul, cuma akunya aja yang malu. Dulu tinggal bareng ortu, skrg ada anak-anak, jadi ya nggak jadi jadi, hihihi.

  • lendyagasshi

    Bener yaa, teh..
    Kita harus selalu menciptakan suasana pengantin baru di rumah. Yang malu-malu, hihii~
    Soalnya dengan begitu, bisa merasakan kembali cinta pada saat awal pernikahan.
    **so sweet~

    • Armita Fibriyanti

      Bener Mba, ngeri juga kalau lihat data perceraian, makanya harus baik-baik hubungan dengan pasangan hehe

  • Nurul Fitri Fatkhani

    Bener deh, kalau ingin hubungan dengan suami harmonis harus bisa berkomunikasi yang baik. Karena itu kuncinya.
    Selain itu punya waktu khusus berdua juga sama pentingnya. Yang bisa menciptakan benih-benih lope-lope terus bersemi dengan cara mandi bareng ya … hehehe

    • Echaimutenan

      Aku belum pernah mandi sama papih sekarang. Dulu pas berdua sih iya skrg dah boro2

      Tapi wktu berdua tanpa mandi banyak eaaaaaa. Cuma ini emang enak kayaknya ya. Spraynya aja enakkkkkkk

      Beli ah pas anak2 tidur malem, mandi bareng eaaaaaa lagi

  • Suciarti Wahyuningtyas

    Kalau wanginya Vitalis Body Wash ini bikin pengen sering mandi ya, soalnya dengar beberapa teman pada suka sama wanginya. Aku jadi penasaran deh, pengen nyobain juga dan sepertinya akan aku masukkan dalam list belanja minggu ini.

  • Uniek Kaswarganti

    Saat membaca awal artikel ini jadi sedih deh. Semoga aja kita semua dihindarkan dari perselisihan dengan pasangan yaaa..

    Yuuukk ah mandi bareng pake Vitalis biar gelora asmara semakin membuncah. Aww awww…. membuncah… :))

  • Ade UFi

    Saya yang belum nyoba itu mandi berdua, Mba. Soalnya rumah kami kmr mandinya kecil, trus tubuh kami berdua tinggi besar. Berasa sempit kalau mandi berdua.. hahaha.. tapi minimal mandi sebelum berhubungan itu kayaknya perlu dilakukan ya.. biar pas masuk kamar suami seneng wanginya awet, apalagi sabunnya pakai vitalis ya. Jadi mau coba ah.. Hahaha.. ini napa dah jadi bahas begini. Jadi tersipu2 nulis komennya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.