15 Makanan Khas Bandung yang Bisa Dipesan di GO-FOOD

Wisata Bandung

15 Makanan Khas Bandung yang Bisa Dipesan di GO-FOOD. Sejak menetap di Bandung 5 tahun lalu, sampai sekarang saya masih terkagum-kagum dengan beragam kuliner khas Bandung. Awalnya, saya memang masih perlu beradaptasi dengan segala bentuk makanan orang Sunda. Misalnya nih, saya yang tidak terbiasa makan lalapan sama sambal terasi, sekarang jadi sudah biasa melahap lalapan, plus jengkolnya, plus ikan asinnya. Belum lagi ada nasi liwet dan tumis kangkung yang hadir di setiap acara botram, makin menambah selera makan.

Dulu, saya gak suka makan jengkol dan pete. Sejak menikah dengan suami saya yang asli orang Sunda dan tinggal di Bandung, saya jadi terbiasa makan dua makanan ‘ajaib’ ini. Malah jika jengkol dan pete dimakan dengan sambal pedas dan nasi hangat, saya jamin, saya makannya gak habis sepiring. Tapi bisa dua bahkan sampai tiga piring. Huakakak. Memang, menu macam ini adalah menu yang boros nasi. Tidak cocok untuk mereka yang saat ini sedang program diet. :p

Bandung terkenal dengan surganya kuliner. Buanyak banget inovasi makanan yang digagas anak muda Bandung. Sebut saja keripik Mak Icih, bubur Bandung, seblak, batagor, es pelangi, surabi, dan lain sebagainya.

Tidak hanya bisa dipesan on the spot saja, sekarang beragam kuliner di Bandung ini bisa juga dipesan secara online. Sebut saja pesan melalui jasa antar makanan GO-FOOD, salah satu layanan dari GO-JEK Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi GO-FOOD, memesan makanan yang diinginkan semudah menyentuh layar smartphone. Tinggal pencet, pesan, dan tunggu saja. Dalam waktu tidak lama, akan datang mamang GO-JEK mengantar makanan yang sudah kita pesan tadi via GO-FOOD.

Teman-teman, barangkali ada yang belum tahu, pada pertengahan tahun 2015 layanan GO-FOOD hadir pertama kali di Bandung. Bandung menjadi kota kedua GO-FOOD setelah dibuka untuk pertama kali di Jakarta pada bulan April 2015. Kehadiran GO-FOOD tentu sangat membantu pelaku bisnis kuliner di Bandung. Selain mempermudah pemasaran, GO-FOOD juga mampu meningkatkan penjualan mereka. Perkembangan kuliner dan jajanan di Bandung bersama GO-FOOD sesuai dengan 3 pilar utama GO-JEK yaitu Social Impact, Speed, dan Innovation. Terbukti kehadiran GO-FOOD sangat membantu dan memunculkan banyaknya UMKM.

Ohya, GO-FOOD ini bisa didapatkan via aplikasi GO-JEK ya. Kalau barangkali ada yang belum punya aplikasi GO-JEK Indonesia, bisa di download di Playstore ya.

Dua tahun GO-FOOD  telah hadir di Bandung, saat ini jumlah restoran yang telah bergabung mencapai 2000 merchant loh. Buanyak banget ya. Bayangkan kita bisa pilih aneka macam makanan sebanyak itu yang sesuai dengan selera kita. Jenis makanan yang tersedia sangat beragam. Sebut saja martabak, sate, bakso, pisang bakar, nasi goreng, roti bakar rasa coklat, hingga makanan khas atau jajanan tradisional dapat dipesan melalui GO-FOOD.

Baca: Keseruan GO-FOODies Meet Up di Hotel Grandia Bandung

Dari sekian banyak merchant yang telah bergabung berikut ini adalah 15 merchant yang telah sukses bersama GO-FOOD. Dan berikut ini adalah beberapa merchant yang telah bergabung dan suksess bersama GO-FOOD Bandung:

  • Makaroni Ngehe
  • Seblak Jebred
  • Sate Taichan Buah Batu
  • Bakso Aci Mas Jay
  • Martabak San Francisco
  • Ayam Madu si Bangkong
  • Batagor H. Ihsan
  • Bebeke Om Aris
  • Sambal Karmila
  • Martabak Mertua
  • Cau Nugget
  • Bubur Ayam Mang H. Oyo
  • Babakaran
  • Mie Tulang dan Mie Ceker Sukagalih
  • ayamayaman com

Sedikit cerita tentang makanan khas Bandung yang bisa dipesan di GO-FOOD, saya sendiri sudah mencobanya loh. GO-FOOD ini telah banyak membantu kami para konsumen. Tadi malam, saya dan suami terus terang mengalami kebingungan saat menentukan mau makan malam sama apa. Bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, saya jadi kepikiran untuk makan malam dengan sate Taichan. Kebetulan suami saya belum pernah makan sate Taichan.

Di dekat tempat tinggal kami memang ada yang menjual sate Taichan. Jadilah semalam kami memesan 2 porsi sate Taichan untuk makan malam kami via GO-FOOD Bandung. Nuhun pisan GO-FOOD Bandung yang sudah menyelamatkan perut kami dari kelaparan.

Gambar makanan khas Bandung yang bisa dipesan di GO-FOOD
Terima kasih Mamang GO-FOOD sudah mengantarkan sate Taichan pesanan kami.
makanan khas Bandung yang bisa dipesan di GO-FOOD
Lezat dan nikmat makan sate Taichan.

Asyiknya pesan makanan via GO-FOOD, kita gak perlu repot-repot masak makanan sendiri. Tinggal pesan dan bayar saja, nanti sudah dianterin sampai rumah. Mudah ya. Paling tinggal bayar jasa  GO-JEK nya yang sudah include di pesanan kita. Murah lagi biayanya. Misalnya pesanan satai Taichan saya tadi malam ya. Untuk pesan 2 porsi sate Taichan, saya perlu menggeluarkan uang Rp 40.000 dan Rp 3.000 untuk jasa pengirimannya. Saya pakai GO-PAY. Untuk harga cash, biaya kirimnya sekitar Rp 4.000. Tuh kan murah banget ongkos transporasinya. Bayangkan kalau kita pergi sendiri, bolak-balik, capek, belum antrenya, dan sebagainya. Dengan uang total Rp 43.000 kami sekeluarga sudah bisa makan kenyang, nikmat, lezat dan enak.

Baiklah, sekian dulu ya cerita saya tentang 15 makanan khas Bandung yang bisa dipesan di GO-FOOD dan pengalaman pribadi saya dalam memakai GO-FOOD. Teman-teman yang di Bandung, sudah pernah nyobain layanan pesan antar makanan dari GO-FOOD Bandung belum? Kalau belum, cepetan atuh cobain. Rasakan kemudahannya. Kalau sudah pernah, apa makanan atau jajan yang paling sering teman-teman pesan via GO-FOOD?

Comments

  1. monda says:

    asyiik…,
    kalau pas ke Bandung jadi penyelamat nih, suka pengen nyoba segala macam makanan tapinya nggak tau jalan, yang ada muter2 doang..
    kejadian pas nyari mi kocok he.. he.., akhirnya dapatnya cuma kelas yang biasa2 aja, bukan yang endes

  2. Sekarang bisa memudahkan ya kalau lagi males masak atau makan keluar hehehe
    Aku sih belum pernah pesen pake GO FOOD, pas liat ulasannya, menarik juga, cuus pesen 😀

  3. Uuuu enak semua ya teh. Sayangnya Go Food ini ga mau anter kalau ke daerah aku alasannya karena zona merah, jadi cuma bisa mupeng kalau iseng liat aplikasi go food hiks

  4. Be right back.

    langsung panggil go food… hahaha sarapan ga mau ribet

  5. Diantara 15 makanan itu aku paling sering makan ayam si bangkong , enaak 😀

  6. #hiks sayang aplikasi gojek – gofood ngga bisa saya pasang di tablet ini ga tau kenapa

    Padahal pingin banget

  7. Hastira says:

    asyik banget ya bisa pesan dan tinggalnunggu di rumah

  8. April Hamsa says:

    Jadi keinget kapan hari juga mesen sate Taichan pakai Go Food di Depok ini 😀
    Kadang suka iseng juga ngliatin bisa mesen makanan apa aja via Go Food hehe TFS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *