Manfaat Minyak Telon Bayi

Manfaat Minyak Telon Bayi

Hai teman. Satu hal dari bayi yang menjadi favorit aku adalah wanginya. Bayi memang sudah lumrahnya harum. Keringatnya aja wangi banget. Apalagi kalau habis mandi nih, aku juga suka dengan aroma bayi. Aroma alami bayi bercampur dengan minyak telon. Haruuum.

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan minyak telon? Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan jenis minyak yang satu ini donk ya. Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa minyak telon ini merupakan minyak yang wajib dimiliki oleh para orangtua, terlebih bagi mereka yang baru saja di karuniai seorang bayi. Biasanya, minyak telon ini akan dioleskan pada tubuh bayi setelah selesai dimandikan, dengan tujuan agar tubuhnya tidak kedinginan. Bukan hanya itu, minyak telon ini juga bermanfaat agar tubuh si kecil menjadi harum dan segar sepanjang hari.



Sebelum membahas lebih jauh lagi mengenai manfaat dari minyak telon, ada beberapa hal penting yang harus kita perhatikan saat membeli minyak telon. Hal penting apa sajakah itu? Nah, biar kalian tidak penasaran, mari kita simak saja langsung paparan di bawah ini :

  1. Cermati Teksturnya

Hal pertama yang harus kita perhatikan saat membeli minyak telon di pasaran, yakni mencermati teksturnya. Dalam hal ini, kita tidak boleh memilih minyak telon yang teksturnya lengket. Mengapa demikian? Pasalnya, minyak telon yang bertekstur lengket ini tentunya akan membuat si kecil tidak nyaman saat digunakan.

  1. Cermati Kadar Minyak Kayu Putihnya

Selain harus mencermati tekstur, kita juga harus mencermati kadar minyak kayu putih pada minyak telon tersebut. Soalnya, kadar minyak kayu putih yang terlalu banyak ini dapat menimbulkan rasa panas yang berlebihan pada tubuh bayi lho! Maka dari itu, kita harus memilih minyak telon yang kadar minyak kayu putihnya tidak terlalu banyak.

  1. Cek Aromanya

Hal penting berikutnya yang harus kita perhatikan saat membeli minyak telon di pasaran, yakni cek aromanya. Ya, disini kita harus memilih minyak telon yang aromanya lembut dan tidak menyengat, agar nyaman saat digunakan oleh si kecil maupun bagi orang yang mencium wanginya. Seperti minyak telon wangi green tea, yang hanya bisa kita dapatkan pada minyak telon ningrat yang bermerk Doodle.



Manfaat Minyak Telon Bayi

Nah, itulah beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat membeli minyak telon dipasaran. Adapun mengenai beberapa manfaat dari minyak telon seperti dibawah ini :

  1. Mampu Meredakan Perut Kembung

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa masalah perut kembung ini selalu dialami oleh balita terlebih bagi bayi yang baru lahir. Dengan mengoleskan minyak telon ke area perutnya, maka masalah perut kembung ini dapat mereda.

  1. Menghangatkan Tubuh

Sudah sejak dari dulu, minyak telon memang selalu digunakan pada bayi setelah selesai dimandikan karena dapat menghangatkan tubuhnya.

  1. Bisa Melembapkan Kulit

Selain dapat menghangatkan tubuh, ternyata minyak telon ini juga dapat melembapkan kulit lho. Bahkan, minyak telon dapat digunakan oleh orang dewasa untuk mengatasi beragam masalah kulit seperti kulit mengelupas, kulit kering, maupun iritasi ringan.

  1. Melindungi Kulit Dari Gigitan Nyamuk

Mencampurkan minyak telon dengan beberapa bahan lainnya seperti minyak sereh, eucalyptus, dan lavender, maka akan menciptakan aroma yang tidak disukai oleh nyamuk maupun jenis serangga lainnya. Bahkan, campuran minyak telon dengan bahan-bahan tadi diyakinilebih efektif untuk  melindungi kulit dari nyamuk, ketimbang menggunakan lotion yang berbahan kimia.

  1. Bisa Melancarkan Peredaran Darah dalam Tubuh

Manfaat berikutnya dari minyak telon yang jarang diketahui orang-orang, yakni dapat melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Nah, itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari minyak telon untuk tubuh. Semoga bermanfaat ya temans. Sampai ketemu di tulisan berikutnya.



Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.