Review

Manfaatkan Promo Diskon dan Cashback Belanja Online di ShopBack

Belanja online di zaman sekarang ini sudah biasa dan lumrah terjadi. Termasuk saya yang sudah mulai keranjingan belanja online sejak delapan tahun silam. Apalagi sekarang, makin banyaknya e-commerce yang menawarkan barang-barang dengan harga yang kompetitif. Bukan berarti makin banyak e-commerce terus saya jadi keranjingan belanja ya, bukan. Maksudnya, karena banyak e-commerce saya jadi punya banyak pilihan tempat dimana saya bisa belanja online. Hihihi.

Baru-baru ini, saya mencoba belanja online dengan cara yang cihuy. Kenapa kok cihuy? Soalnya saya bisa belanja online seperti biasa, tapi plus dapat cashback. Buat teman-teman yang belum mengerti apa itu cashback, gampangnya, cashback adalah uang kembalian yang diberikan kepada pembeli setelah dia membeli barang dan melunasi pembayarannya kepada penjual. Jadi si cashback ini akan diberikan di akhir ya. Beda dengan sistem diskon yang diberikan di awal. Tapi keduanya sebenarnya sama-sama memberikan promo pemotongan harga, hanya beda posisi saja. Cashback di akhir transaksi, promo diskon di awal transaksi.

Saya belanja online yang cihuy ini via ShopBack. ShopBack adalah startup baru di Indonesia yang akan memberikan uang cashback kepada kita sampai 40% jika kita berbelanja online di e-commerce favorit melalui ShopBack (seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada Indonesia, MatahariMall, Blibli, Elevenia, Groupon, Tiket.com, Orami, Booking.com, Zalora Indonesia, UBER, Grab, dan masih banyak lagi). Nantinya uang cashback yang didapat ini bisa kita cairkan kembali dalam bentuk uang cash ke rekening bank kita. Wah, menarik ya.

Oh ya teman-teman, ShopBack ini bukan e-commerce ya. ShopBack ini semacam ‘pintu ajaib’ menuju ke e-commerce favorit kita seperti yang sudah saya sebutkan di atas. Baca-baca keterangan di ShopBack, dengan berbelanja di ShopBack kita bisa menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce + dapat uang Cashback dari ShopBack sehingga jauh lebih murah dan hemat.

Cobain ah!

Pertama, saya masuk ke website ShopBack. Di website ShopBack saya langsung cari promo apa yang paling sesuai dengan kebutuhan saya. Kebetulan saya lagi mau beli buku anak-anak buat Akmal dan Azril. Favorit anak-anak adalah boardbook karena bukunya tebal dan tidak mudah sobek. Saya beli via Tokopedia karena sebelumnya sudah pernah beli di Tokopedia untuk produk yang serupa. Biar gak pusing, saya beli aja lagi di toko tersebut.

Sebenarnya, saya bisa saja langsung menuju website Tokopedia dan langsung melakukan pembelian seperti biasa. Ngapain juga harus ke ShopBack dulu sih? Ya biar dapat tambahan diskon lah, sekalian nyobain benar gak sih saya bisa dapat cashback kalau saya belinya melalui Shopback. Double discount gitu kan jatuhnya. Hahaha, namanya juga emak-emak ya sukanya yang diskonnya banyak, hahaha, iya atau iya? Coba emak-emak yang satu suara sama saya tunjuk jarinya!

Kebetulan saya sukanya belanja via desktop karena layarnya lebar dan bisa lihat produk dengan lebih detail. Tapi kalau teman-teman sukanya belanja via smartphone, sekarang sudah ada aplikasi mobile ShopBack yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack ini, teman-teman akan mendapatkan promo eksklusif loh.

Kurang lebih, ringkasan cara belanja saya kemarin via ShopBack seperti ini ya:

Tahapan Pembelian Buku Melalui ShopBack. Klik Untuk Memperbesar.
  1. Masuk ke website ShopBack.co.id. Saya pilih-pilih dulu mana e-commerce yang menjual barang sayang saya butuhkan. Ternyata di Tokopedia ada yang menjual boardbook seperti yang saya butuhkan. Langsung saya klik Tokopedia.
  2. Begitu saya klik Tokopedia, ShopBack akan menjelaskan apa saja keuntungan yang kita dapatkan kalau belanja di Tokopedia via Shopback. Misalkan, kalau kita belanja di bawah nilai Rp 500.000, maka kita hanya akan mendapatkan cashback senilai 2% saja. Semakin banyak nilai belanjaan kita, semakin banyak pula cashback yang akan kita dapat. Klik aja “Beli Sekarang” kalau kita sudah setuju terms and condition-nya.
  3. Website ShopBack kemudian akan langsung men-direct kita ke halaman Tokopedia. Nah di Tokopedia ini, kita tinggal cari-cari saja apa yang kita perlukan. Karena saya sudah tau mau beli apa dan di toko mana, saya langsung ketikkan nama tokonya di kolom “search” dan langsung menuju toko buku yang saya mau. Saya pilih beli buku boardbook seri Anak Hebat: Aku Bilang Tolong. Saya selesaikan transaksi pembelian di Tokopedia dengan mentransfer uang sejumlah Rp 36.000 ke rekening bersama Tokopedia. Harga bukunya Rp 30.000 dan ongkos kirim Rp 6.000 jadi total semuanya Rp 36.000. Sudah selesai, tinggal tunggu barang dikirim oleh penjualnya.
  4. Saya coba masuk lagi ke website ShopBack dan lihat akun saya. Eh beneran saya dapat cashback senilai Rp 600 (2% dari Rp 30.000) dan juga bonus Rp 20.000 untuk pembelian pertama. Huaa seneng kan ya, saya terharu, belanja Rp 36.000 dapat cashback Rp 20.600.

Untunglah sekarang ada ‘pintu ajaib’ semacam ShopBack ini ya. Belanja jadi mudah dan membahagiakan. Sangat membantu ibu-ibu yang sibuk dan tidak sempat berburu diskon online maupun offline. Eits, tapi tetaplah bijaksana dalam berbelanja ya teman-teman. Bukan berarti kita jadi jor-joran belanja terus, mentang-mentang banyak diskon jadi klak klik belanja, tau-tau rekening jebol. Haha. Tetap belanja cerdas ya dengan pilih mana yang sesuai kebutuhan mana yang hanya keinginan semata. Kalau nurutin keinginan terus mah gak ada selesainya.

Kalau teman-teman masih bingung gimana cara kerja ShopBack, tonton videonya dulu ya:

Gimana, sudah lebih jelas kan. Kalau masih bingung, bisa sambil praktek. Pelan-pelan saja. Kalau ada yang kurang dimengerti, baca lagi cara kerja ShopBack atau bisa tanya-tanya langsung ke CS-nya. Yuk cobain belanja via ShopBack, nanti bisa dapat cashback yang bisa dicairkan dalam waktu kurang lebih 48 jam setelah transaksi belanja selesai.

Kalau teman-teman mau mengajak satu teman, teman-teman bisa mendapatkan uang senilai Rp 25.000 dalam program “Hadiah Me & You”. Ajak teman dapat Rp 25.000, setiap mengajak satu teman untuk menggunakan ShopBack kita akan mendapat Rp 25.000,- dan teman yang diajak juga dapat Rp 25.000 (jadi sama-sama untung mendapat Rp 25.000). Caranya daftar di sini ya.

Solusi Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in Aja!

 

5 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.