Perawatan Kulit Kering di DF Clinic Bandung

DF Clinic Bandung

Perawatan Kulit Kering di DF Clinic Bandung. Hai… hai.. tau kan kalau kulit saya itu termasuk jenis kulit kering yang kalau lagi kumat ‘kering’nya suka bikin gatel, kulit seperti ketarik, berkerak, dan kusam. Nah, penyakit ini kumat lagi bulan kemarin. Hadeuh.

Dua bulan yang lalu, kulit saya, terutama bagian wajah itu sudah terasa lebih normal dan bersahabat karena saya lumayan rutin pakai produk perawatan kulit dari DF Clinic Bandung. Saya juga lumayan rajin konsumsi air putih, sayur, dan buah seperti anjuran dr. David di sesi konsultasi sebelumnya. Yap, kulit saya itu kering karena saya kurang asupan air putih, sayur, dan buah.

Untuk menjaga kulit saya tidak terlalu kering, perawatan dilakukan dari dalam dan luar. Dari dalam caranya dengan konsumsi makanan dan minuman yang baik, bergizi dan berimbang. Tambah lagi konsumsi air putihnya minimal 2L/hari, buah dan sayur. Dari luar, perawatan kulit kering saya dibantu dengan sabun cuci muka, pelembab, daily whitening, dan sun screen yang diracik secara khusus untuk kulit kering saya. 

Bulan Agustus lalu, pas banget saya ada jadwal konsultasi dengan dr. David. Kebetulan krim-krim perawatan untuk wajah saya pas habis. Jadi saya agendakan ketemu dengan dr. David sekaligus mau konsultasi kenapa kok kulit wajah saya pas bulan kemarin itu rasanya kayak kering banget, rasanya seperti ketarik-tarik wajahnya. Tapi gak gatal sih, gak ada juga bercak-bercak putih seperti problem kulit kering saya yang dulu. Terus, ada jerawat satu biji nongol dekat cuping hidung. Uhm, saya jarang banget jerawatan jadi sekalinya muncul jerawat walaupun satu biji itu udah ganggu banget.

Baca: Problema Wanita Berkulit Kering

Saya ceritain donk problem kulit wajah saya ke dr. David. Dan langsung ketebak kalau saya seminggu sebelum konsultasi saya lagi banyak konsumsi susu sapi. Hehehe, saya nyengir aja. Soalnya pas kemarin itu lihat lagi ada diskon susu UHT di salah satu supermarket langganan jadi saya langsung borong beberapa liter susu UHT untuk persediaan saya dan anak-anak.

Dua bulan sebelumnya saya memang udah jarang konsumsi susu UHT eh tapi pas bulan kemarin lihat banyak diskon susu UHT, pertahanan saya goyah 😀

Terus, saya diminta untuk stop dulu konsumsi susu UHT. Gak usah minum susu UHT dulu karena rupanya saya itu alergi susu. Begitu terlalu banyak minum susu UHT, kulit akan menjadi kering dan akan timbul jerawat.

Walah saya baru tau. Jadi selama 30 tahun ini, saya baru tau beneran loh kalau kulit saya itu ternyata alergi sama susu. Aih, kemana aja saya -_-

Pas denger penjelasan dari dr. David, saya sambil meyakinkan diri sendiri, masa sih saya alergi sama susu? Bener gak ya nanti saya bisa stop sama sekali gak konsumsi susu UHT? Padahal saya suka banget konsumsi susu UHT. Tinggal tuang ke gelas, cuuuurrr.. lalu minum. Apalagi diminum dingin-dingin gitu. Sehari bisa habis 1 L 😛

Tapi demi sehat, demi kulit tidak kering, demi tidak jerawatan, baiklah, saya tekadkan untuk stop konsumsi susu. Tolong semangatin saya ya teman-teman!

Sebelum keluar dari ruangan konsultasi, dr. David meresepkan beberapa produk untuk perawatan kulit kering saya. Pada dua konsultasi sebelumnya, saya biasanya diresepkan facial wash, daily whitening dan sun screen. Tapi karena di konsultasi yang terakhir kemarin kulit wajah saya ‘lumayan’ keringnya, jadi ada tambahan produk perawatan yaitu nutri cream yang berfungsi sebagai pelembab dan Asthin Force yaitu suplemen yang berbentuk kapsul yang berfungsi sebagai antioksidan. Suplemen ini wajib saya konsumsi sebanyak dua kapsul setiap malam. Harapannya, nanti kulit saya bisa lebih cerah, tidak terlalu kering, dan sel kulit yang rusak cepat kembali normal.

DF Clinic Bandung murah bagus berkualitas
DF Clinic Bandung

dr. David juga menawari saya untuk injeksi pelembab melihat kondisi kulit saya yang kering. Tapi jujur saya belum berani untuk injeksi, masih kebayang wajah ditusuk jarum. hehe. Meskipun kayaknya enggak sakit ya, tapi kalau sekarang kayaknya belum berani deh. Harganya juga lumayan soalnya kalau mau injeksi pelembab. Sementara saya pakai suplemen yang dikonsumsi dari luar dulu deh. Semoga dengan mengonsumsi antioksidan ini kulit saya menjadi lebih bersahabat.

Sesi konsultasi selesai dan dilanjutkan dengan perawatan facial dan microdermabrasi (MD). Dua jenis perawatan ini masih sama dengan dua perawatan sebelumnya. Kebetulan sudah pernah saya tuliskan juga di blog tentang pengalaman facial dan MD di DF Clinic. Pas banget dulu nyobain treatmentnya sebelum lebaran, jadi setelah treatment kulit rasanya lebih bersinar gitu.

Baca: Rahasia Kulit Tampak Glowing Sebelum Lebaran

Pas lagi treatment facial dan MD ini, terapisnya juga bilang sih, kalau kulit saya itu kok kering bener. Iya sih, saya juga ngerasanya gitu. Harus banyakin lagi nih minum air putihnya.

Tiga bulan melakukan perawatan kulit di DF Clinic terutama untuk problem kulit kering yang saya miliki, saya puas dengan hasil dan prosesnya. Saya jadi lebih memahami bahwa untuk mendapatkan kulit sehat dan bersinar itu haruslah seimbang antara perawatan dari dalam dan juga luar. Selama pola hidup kita baik, sehat, makanan sehat, no junk food, olah raga teratur, minum air putih minimal 8 gelas per hari, tidak bergadang, Insya Allah kecantikan yang kita idam-idamkan itu bisa tercapai. Yuk ah, semangat hidup sehat!

Buat teman-teman yang punya problem kulit kering seperti saya atau masalah kecantikan lainnya misalnya kulit wajah jerawatan, punya kantung mata, wajah kusam, rambut botak, kegemukan dll dan pengen ditangani oleh ahlinya, cobain deh ke DF Clinic di Bandung. Kalau misalnya lokasinya jauh dari Bandung dan tetap pengen konsultasi dengan para ahlinya, bisa juga konsultasi jarak jauh via Telegram.

Jasa yang disediakan lengkap banget,  gak cuman buat wanita aja, tapi bapak-bapak pun bisa melakukan perawatan di sini. Suami saya pernah juga kok perawatan di sini. Lengkap lah. Bisa sekalian family time dan memanfaatkan waktu berkualitas bersama keluarga.

Baca: Tempat Family Time di Bandung

Ohya, layanan untuk anak-anak pun ada. Mereka bisa nyobain baby spa dan kids spanya yang ada di lantai 4. Kedua anak saya sudah pernah nyobain baby spa dan kids spa di DF Clinic dan mereka suka banget!

Baca: Baby and Kids Spa di DF Clinic Bandung

***

DF CLINIC

Jl. Leumah Neundeut No.10 Bandung 40164
Telp. (62-22) 2010593 Hunting
Telegram +62 812 2190 6850
Telegram Channel @DFclinic
Pin BB. D025129F | e-mail. dfclinic@yahoo.com

Facebook | Instagram | Twitter

Comments

  1. Kalau krim untuk jerawat saya gak tau persis harganya Mbak, kalau yang saya pakai kan untuk kulit kering. Mungkin bisa tanya langsung ke DF nya 🙂

  2. Ria M Fasha says:

    Sering banget lihat review DF clinic ini bagus2
    btw ternyata alergi susu uht ngaruh ke wajah ya
    kalo aku tipe kulit yang alergi panas mbak, mulai bintik2 kayak biang keringat di wajah kalo kepanasan
    dah coba maca perawatan hilang sebentar doang

    1. Iya, DF memang top Mbak, pelayanannya bagus.
      Berarti Mbak kalau lagi panas-panasan harus pakai topi dan sunscreen gitu ya..coba konsul ke DF Mbak, nanti bisa konsul tentang problem Mbak Ria 🙂

  3. sandi aripin says:

    Pak atu ibu saya mau ngilangin bekas iritasi di wajah akibat crem pemutih udah lama ngga hilang2 gimana nih cara mengatasinya

    1. Bisa langsung ke DF Clinic Jalan Lemah Neundeut 10 Bandung ya Pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *