Perawatan Sebelum Pernikahan (Khusus Perempuan)

salon muslimah di Purworejo

3 September 2011

Sehari sebelum hari H, hari yang paling saya nantikan. Suasana dirumah sudah cukup sibuk, ada yang memasak, membersihkan ruangan, memasang tenda, mengambil daun kelapa dan buah kelapa sebagai hiasan pintu gerbang, ada juga yang bolak-balik karena harus mengantarkan makanan ke rumah saudara-saudara. Keluarga dan tetangga-tetangga ikut disibukkan. Saya sendiri malah pagi-pagi sudah nongkrong jam 9 pagi di Salon Puri Kayangan, sebelah barat alun-alun Purworejo. Biasalah,, perawatan diri biar badan terlihat wangi, segar, dan mempesona.

Di salon, saya cuma sempat masker rambut, manicure pedicure, dan massage wajah aja. Karena ada alasan penting, saya gak sempat lagi luluran, spa, ratus dan mandi susu di salon.. Huhuhuhu, sedih juga sih, padahal mandi susu, spa, dan lulur itu bisa bikin tubuh saya jadi super rileks dan wangi tentunya! plus sambil tiduran di salon. haha. tapi ya gak papa lah, karena gak jadi akhirnya saya ganti perawatan itu dengan perawatan tradisional yang saya lakukan sendiri di rumah.

Saya mandi rempah pake ramuan simbah-simbah jaman baheula.. hehe. Rempah-rempah itu sudah jadi satu paket, saya beli di Pasar Baledono Purworejo, the biggest traditional market in Purworejo. Isinya ada daun pandan, mawar, kayu manis, kapulaga, jinten, kenanga dan sebagainya. Harganya juga gak mahal kok, cukup dengan Rp 6,000 saya sudah bisa dapat satu paket yang bisa dipakai sampai 3 kali.

Cara pakainya gimana? ya paket ramuan tadi saya rebus, kalau sudah matang/mendidih saya angkat dan airnya saya tuangkan ke bak mandi. Ramuan tersebut saya pakai sebagai campuran air untuk mandi. Jadi air mandinya, hangat suam-suam kuku gitu. Kalau mau lebih jozz lagi, ramuan itu di pakai buat spa. Gak perlu di campur dengan air dingin. Uap air panasnya aja yang dipakai. Nah nanti badan kita jadi berkeringat. Katanya sih, nanti kita jadi lebih tahan lama pas berdiri di pelaminan. Secara kan saya bakal 3 jam tuh di pajang jadi ratu, jadi saya perlu tenaga yang luar biasa biar tetep tersenyum dan menyambut para tamu undangan. Selain itu, mandi rempah juga bikin kita wangi, bau tak sedap dari keringat jadi hilang 🙂

Mandi Rempah

Intinya, perawatan menjelang pernikahan itu penting menurut saya, membuat kita menjadi tambah percaya diri baik ketika menghadapi penghulu, saudara, dan para tamu undangan. Yang paling penting, lebih membuat kita lebih percaya diri ketika harus “bertemu” dengan suami.. Ahaaay!!

Salam dan selamat mencoba ya,

Armita

*nantikan kisah kehidupan setelah pernikahan selanjutnya yah 🙂

Comments

  1. afifah says:

    beli rempahnya di ‘mall baledono’ sebelah mana dik? :p

    1. di sebelah dalam mba.. lantai atas..

  2. ih pengen perrawatan ini..hihihiii

    1. gus, kapan hari H nya?

  3. levinastatari says:

    makin disayang suami nih 🙂

    1. Alhamdulillah 🙂

  4. Iis says:

    Boleh minta tolong gak beliin sy mbk dipsar tsb,kirim ke depok almt sy….boleh lihat foto ramuannya? Nanti duitnya sy krm, kl g bs minta kontak penjualnya? Sy ingin usaha menyediakan jasa mandi uap mbk…bs ya mbk tlg bantu sy belinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *