serum terbaik

Review Serum Scarlett Combo : Niacinamide dan Retinol di Kulit Kering. Di usia 30 tahun ke atas memang warna-warni sekali ya urusan perkulitan wajahku ini. Haha.

Dari mulai keriput, kering, gatal, sampai yang paling kerasa banget di aku adalah pigmentasi wajah yang kurang merata.

Wajahku basicnya berwarna hangat coklat sawo gitu dengan karakter kulit kering normal. Tapi, di beberapa bagian muncul bercak-bercak putih. Tidak gatal.

Bukan panu, bukan. Haha.

Kata dokter sih namanya hipopigmentasi ya.

Warna Kulit Wajah Tidak Rata

Pertama kali aku ngrasain hipopigmentasi ini pas dulu masih remaja. Sempat gak pede juga karena beberapa bagian kulit wajah belang bentong kayak zebra cross. Kadang juga di tangan.

Makanya dulu pas remaja tuh aku kalau pergi-pergi sering pakai baju lengan panjang. Buat nutupin belang-belang di tangan. Yap, se-insecure itu.

Si putih-putih hipopigmentasi ini hilang timbul.

Hilang kalau pas aku lagi diem aja di rumah. Tapi begitu aku main panas-panasan, muncul lagi lah dia.

Ternyata setelah aku amati dan aku konsultasiin ke dokter kulit dan kecantikan, hipopigmentasi ini timbul karena aku alergi sinar matahari.

Walah.

Padahal aku hobinya main papanasan di luar. Langsung di bawah terik matahari. Kayak sepedaan, berkebun, olah raga jalan/walking around dsb.

Aku juga kan kuliahnya di Fakultas Pertanian. Yang mana wajib banget tuh turun lapang tiap hari. Otomatis matahari tuh jadi sahabatku.

Kata dokter, kalau aku mau kulitku kembali rata warnanya, maka yang harus aku lakukan pertama kali adalah menghindari sinar matahari.

Olah raga di dalam ruangan aja. Pakai pelindung muka kalau pas keluar, bisa berupa topi atau payung.

Skin care terutama sun screen jangan lupa karena ini kuncinya. Kalau perlu sun screen yang lebih tebal/double dari pemakaian aku biasanya. Jangan lupa re-apply setiap 3 jam sekali.

Baiklah.

Ohya, ada satu lagi, jangan lupa perawatan muka pakai skin care khusus kulit kering/normal.

Skin Care Lokal Andalanku

Salah satu merk skincare yang aku pakai adalah Scarlett. Sudah beberapa tahun terakhir ini aku pakai skincare lokal ini. Dan semuanya tuh udah pernah aku tulis review Scarlett ini di blogku ya.

Baca deh beberapa produk Scarlett yang pernah aku review berikut ini:

Review Scarlett Herbalism Mugwort & Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Glowtening Serum

Review Scarlett Body Care

Review Scarlett Whitening Skin Care

Banyak ya?

Emang, gak diragukan lagi sih skincare lokal Scarlett ini. Gak kalah dengan produk luar sana.

Nah baru-baru ini, aku nyobain produk baru dari Scarlett Whitening yaitu skin care combo namanya Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum.

Kita coba kenalan satu-satu yuk.

harga serum scarlett

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum

Serum ini bermanfaat untuk skin barrier dan mencerahkan kulit wajah.

Kandungannya ada 7 phyto extract yaitu moringa extract, mugwort extract, chamomile extract, bifida fermant extract, pomegranate extract, lotus extract, dan centella asiatica extract. Wow lengkap ya.

Kandungan :

  • Beta glucan yang dapat membantu kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar UV
  • Niacinamide 5% yang dapat membantu merawat skin barrier, membantu mencerahkan kulit secara merata dan membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.
  • Creatine yang dapat membantu menyejukkan dan melembapkan kulit.
  • Allantoin yang dapat membantu melembapkan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Triple ceramide complek untuk membantu melembapkan kulit dan membantu merawat kekencangan kulit

cara menggunakan serum

Tekstur Serum Scarlett

Cara pakai serum Scarlett ini gampang banget. Teteskan serum secara merata ke area wajah dan pijat perlahan. Lalu biarkan beberapa saat sebelum menggunakan tahapan skincare berikutnya.

Warna dari serum Niacinamide ini seperti cairan transparan dan bening gitu dan teksturnya tidak terlalu kental.

cek keaslian produk scarlett

Ketika diaplikasikan di wajah, ada rasa seperti dingin sejuk gitu. Setelah di apply, keringnya cepet kok. Sekitar 1 atau 2 menit kemudian langsung menyerap ke kulit wajah.

Setelah beberapa kali pakai, memang kulit terasa lebih kencang dan cerah.

Akan lebih terasa lagi efeknya kalau pemakaiannya lebih rutin. Jangan bolong-bolong.

Skin Smoothing Retinol Serum

Next, kita bahas review serum Scarlett yang retinol.

review skin care lokal

Serum retinol manfaatnya untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit wajah dan membantu menghaluskan kulit.

Serum Retinol ini mengandung komposisi sebagai berikut:

  • Encapsulated retinol yang dapat membantu menyamarkan garis-garis halus, membantu mengangkat sel kulit mati, dan membantu merawat kekencangan kulit.
  • Pomegranate extract yang akan membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Hexapeptide-8 yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini, membantu menghidrasi kulit, dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Allantoin yang dapat membantu menghidrasi kulit dan membantu menghaluskan kulit.

serum yang bagus

Cara Pakai Serum

Untuk cara memakai retinol serum sama dengan cara pemakaian Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum ya. Hanya saja, serum retinol terbaik ini pemakaiannya di malam hari saja. Serum retinol Scarlett juga tidak boleh dipakai oleh ibu hamil ya.

Serum yang mengandung retinol ini bermanfaat banget buat cewe-cewe yang sudah berusia seperti aku. Usianya udah 30 tahun ke atas. Karena retinol tuh semacam standard emas dalam perawatan anti aging. Atau untuk mencegah penuaan dini. Ngerti ya.

Warna dan tekstur retinol serum Scarlett ini menurutku lebih kental dari pada niacinamide serum.

serum yang mengandung retinol

Awalnya, aku belum terlalu berani menggunakan serum yang mengandung retinol ini. Berhubung kulit wajahku agak sensitif. Dan menurut keterangan dokterku juga begitu.

Retinol mengandung bahan yang sangat kuat. Kalau kulitnya gak kuat bisa bikin kulit wajah kemerahan atau mengelupas. Apalagi jika dipakai terlalu sering.

Serum retinol untuk pemula ada baiknya untuk dipakai seminggu sekali dulu. Baru pas udah gak ada alergi, aku pakainya tiap 3 hari sekali.

Tips menggunakan serum retinol memang sebaiknya digunakan secara bertahap dulu. Apabila kulit wajah kita aman/tidak ada reaksi, frekuensi penggunaannya bisa ditingkatkan.

Kedua combo serum ini bisa dipakai bersamaan ya teman-teman. Pertama pakai Niacinamide Serum trus dilanjutkan retinol serum di malam hari.

review serum lokal terbaik

Beli Serum Scarlett Di Mana?

Kalau teman-teman mau punya Scarlett serum yang sama kayak aku ini, kalian bisa beli dengan harga masing-masing senilai Rp 75.000 ya. Awas hati-hati produk palsu. Belilah hanya produk aslinya saja di official storenya.

Official Store Scarlett Whitening

Shopee : https://shopee.co.id/scarlettofficialshop

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/scarlettwhite

Untuk mengecek keaslian produk Scarlett Whitening, kitab bisa cek di link berikut ini:

https://verify.scarlettwhitening.com

Tinggal masukin serial kode nya dan taraaaa keluar deh hasilnya.

Oke deh teman-teman, itu aja cerita pengalamanku review serum Scarlett combo Niacinamide dan Retinol ya. Semoga bermanfaat, keep healthy and shining ya!

Sampai ketemu di tulisan berikutnya.